Friday, 19 February 2016

Wisata Kuliner Pasar Lama Tangerang yang Begitu Ramai

Tangerang merupakan kota yang berakhlakul karimah dari manusianya sampai makanannya haha.. Ngomong-ngomong soal makanan saya paling suka banget makan di kawasan pasar lama Tangerang, Wisata Kuliner Pasar Lama Tangerang yang Begitu Ramai. beneran !! ini serius !! (kalau ada yang bayarin) haha.. enggak- enggak. Tepatnya kalau ghue lagi bete didaerah rumah, pasar lama adalah tempat yang menurut ghue pribadi enak banget buat ngelepas bete sambil ngisi perut, bukan hanya makanannya saja yang enak-enak sayidatinanya pun enak-enak dipandang huy huyy.

Pasar Lama merupakan pasar rakyat yang sekarang-sekarang ini lagi disukain banget bre sama warga kota Tangerang, walau pasar ini tidak terlihat dari jalan utama, tetapi selalu dipadati warga Tangerang yang ingin berbelanja karena harga-harga dipasar ini relatif cukup murah dan kompetitif dibandingkan dengan harga swalayan, mutu kualitas barangnya pun dijamin tokcer.

Kawasan Pasar lama ini juga dikenal sebagai bagian dari kawasan pecinan kota Tangerang, disekitar kawasan pasar lama ini cukup berjamur dan banyak sekali jenis dagangan makanan yang unik dan nikmat untuk disantap.

Kuliner Pasar Lama yang Unik dan Lezat


Ada banyak sekali kuliner di kawasan Pasar Lama Tangerang dan ini adalah hanya beberapa diantaranya :

1. Sate Boss!!! Pasar Lama



Sateboss merupakan salah satu pendatang baru didunia wisata kuliner terunik di Tangerang. Letak nya bertepatan disebelah Gor Tangerang di Jl. A damyati. Dengan bertambah banyaknya pemburu kuliner Tangerang tidak heran kalau pasar lama menjadi salah satu destinasi kuliner favorit bagi para pemburu wisata kuliner Tangerang.

SateBoss bukan hanya menawarkan konsepnya saja yang unik hidangan yang di tawarkan nya pun begitu menggugah selera. Beberapa menu yang ada di SateBoss memiliki cita rasa yang unik dan berbeda pastinya akan membuat lidahmu bergoyang ala dance lagu shape of you. huhuhuy.

2. Bubur Kepiting Pasar Lama



Bubur kepiting ini salah satu kuliner favorit ghue bre dan paling legendaris di Pasar Lama, bubur kepiting yang berisi campuran bubur dengan suwiran, kepiting, ayam abon, manisan lobak, serta kacang mede, jangan lupa kerupuk/empingnya. Rasa manis daging kepiting bercampur dengan rasa gurih suwiran ayam bubur serta rasa asam dari manisan lobak yang badai, pada saat diaduk akan tercipta rasa yang begitu puy-puy.

3. Cafe Hammock Pasar Lama


Foto by: @rishariss

Cafe hammock plus Tangerang, membawa konsep baru dan unik untuk menarik peminat para pengunjung, juga merupakan cafe yang pertama kali ada di Kota Tangerang, yang menyajikan konsep santai dan cozy di atas ayunan bernama "Hammock" yang terbuat dari bahan kain tebal dan kuat, sehingga dapat menampung beban para sobat/sobit petani yang duduk bahkan tiduran diatasnya.

Cafe Hammock Plus bukan hanya menawarkan konsepnya saja yang unik, hidangan yang ditawarkan pun begitu menggugah selera, seperti menu chicken wings, sosis gulung mie dan banana crispy ice cream yang menjadi menu favorit bagi para pengunjung.

4. Laksa Pasar Lama



Wisata Kuliner Pasar Lama Tangerang

Laksa pasar lama ini berbeda dengan laksa bogor dan betawi, laksa pasar lama ini terlihat cukup sederhana penampilannya tetapi kaya dengan rasa, isinya terdiri dari mie putih potongan ayam bakar daun kucai serta kuah bening yang berisi kacang polong sebagai pelengkapnya, tidak sampai disitu saja sajian laksa Pasar lama ini pas bagian atasnya ditaburi serundeng kelapa yang membuat rasanya baaddaaay.

5. Roti Bakar 88 Pasar Lama


Foto by: @inkaansyyy

Roti Bakar 88 adalah sebuah cafe yang menyediakan menu roti bakar spesial, berkonsep semi-outdoor dimana pengunjung dapat merasakan suasana oudoor yang santai dan asik buat kongkow. di Roti Bakar 88, kamu dapat menikmati roti bakar yang spesial dan berbeda dari roti bakar yang lain. Bila di tempat lain, roti bakar yang digunakan adalah roti tawar, sedangkan kalau di Roti bakar 88 roti yang digunakan adalah roti buatan sendiri yang memiliki rasa yang lezat dan juga lembut.
Roti Bakar 88 Tangerang juga menyediakan menu-menu lain seperti pisang bakar, burger, kentang goreng, indomie telor kornet dan macam-macam minuman seperti cappuccino, lemon squash, minuman coklat dan aneka juice.

6. Roti Cane Pasar Lama



Wisata Kuliner Pasar Lama Tangerang

Apakah anda tahu roti cane ? ya, betul sekali, roti cane roti khas india tetapi dikawasan pasar lama ini roti cane disajikan cukup tebal dengan bauran rasa manis dan gurih yang pas dengan porsi dan kelezatannya yang baadaay saat dicelupkan pada kuah kari hhmm bikin melehoy. Roti cane ini tidak terlalu bersifat soggy (cepat basah) jadi para sobar-sobit petani dapat menikmati celupan kuah kari yang kental dengan perlahan.

7. Travel Mie Pasar Lama


Foto by: @sifaujiahsarip

Travel Mie emang lagi hits banget nih, merupakan tempat nongkrong yang menyediakan mie sebagai makanan utamanya dengan suasana perkemahan. Konsep yang luar biasa dan ide kreatif ini langsung jadi trand topik di semua media sosial. jadi jangan heran Travel mie ini selalu ramai di padati pengunjung. 

Travelmie mengambil konsep urban camping. Jadi ada beberapa tenda yang didirikan membentuk later u dan di tengahnya di kasih meja dan bangku lipat. Di setiap tenda di sediakan lampu petromax. Pokonya di buat suasana camping banget. Bukan hanya itu saja cara menyajikan makannya pun terbilang sangat unik. Karena makanan yang di sajikan menggunakan alat-alat camping. Seperti nesting dan lain-lain. yang pasti ini bisa jadi obat rasa rindu kamu pada saat naik gunung dan kamping di alam bebas.

8. Nuli Maning Pasar Lama

Wisata Kuliner Pasar Lama Tangerang

Nuli maning adalah nama tempat. Apakah para sobat-sobit tahu arti Nuli Maning itu apa? yups, betul sekali saya juga tidak tahu haha.. !!! Nuli Maning adalah salah satu tempat favorit di kawasan Pasar lama dan enak banget dijadiin tempat nongkrong, bukan hanya tempatnya saja yang enak hidangannya pun terkenal lezat.

Wisata Kuliner Pasar Lama Tangerang

Salah satu hidangan Nuli Maning adalah Ayam kremes, dari segi tampilan ayam kremesan Nuli maning memang sama dengan yang lain, tetapi yang membuat berbeda dan fenomenal adalah "Sambel Nuli". Sambal Nuli ini dibuat oleh sekelompok anak muda yang jago jago masak, lalu terciptalah sambel yang membuat mata kita merem melek.

Sambal Nuli ini tidak sendirian ia dijodohkan oleh potongan paha ayam yang gurih dan renyah yang membuat bibir ini manja, serta dilengkapi dengan sayur lalapan yang segar membuat malam sobat-sobit bersemangat.

Masih banyak lagi  sajian kuliner di Pasar Lama Tangerang yang unik dan lezat. Jangan ngaku anak Tangerang Kalau belum pernah nyicipin sajian kuliner di Kawasan Pasar lama.
salam lestari, salam bunga padi.

4 komentar

Mas kalau makanan yang kekinian dan harganya bersahabat dengan kantong mahasiswa apa mas ??

makan terigu digoreng jhe mass fuad.. 5rb keunyang. haha

Di Tangerang udah banyak yh kuliner yang baru, puad Hasan kudu coba nih


EmoticonEmoticon