Monday, 16 May 2016

6 Tempat Wisata Kuliner di Kota Bandung yang Murah Meriah

Bandung merupakan salah satu Kota yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan, baik wisatawan dari jakarta, maupun wisatawan dari daerah lain di Jawa Barat. Kota Bandung seakan-akan menjadi magnet bagi wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara.

Kota Kembang dan Paris Van java merupakan sebutan lain untuk Kota Bandung, karena dahulu hingga sekarang, Kota Bandung dinilai begitu cantik dengan banyaknya pohon-pohon dan bunga-bunga yang tumbuh disana.

Kota Bandung bukan hanya tempat wisata alamnya saja yang yang terkenal sangat indah, sejuk dan damai, wisata kuliner Kota Bandung pun begitu terkenal, dari kelezatannya yang pastinya lidah para sobat/sobit Petani akan di manjakan oleh makanan-makanan atau sajian kuliner khas Kota Bandung.

Kali ini petaniadv.com akan berbagi beberapa tempat wisata kuliner yang terkenal enak dan murah di Kota Bandung, dan sayang sekali bila sobat/sobit Petani lewatkan.

6 Tempat Wisata Kuliner di Kota Bandung Yang Murah dan Lezat

Mungkin bagi para sobat/sobit Petani yang sering banget travelling ke Kota Bandung sudah sangat sering sekali menikmati makanan restoran atau tempat makan yang enak juga mahal. Berikut ini adalah tempat wisata kuliner lezat, enak dan murah di Kota Bandung :

1. Sate Maulana Yusuf Bandung

Wisata Kuliner Kota Bandung

Kalau belum mencoba kelezatan sate kang Maulana yusuf berarti kamu belum pernah melancong ke Kota bandung. Ucap bang Saprol.

Sate kang Maulana Yusuf ini memang sangat di buru oleh masyarakat Kota Bandung, karena sate ini terkenal kelezatannya. Bila sobat/sobit Petani penasaran dan ingin mencoba kelezatan sate kang Maulana Yusuf bisa menuju ke jl. Maulana Yusuf no. 21, Bandung Utara. Sate maulana Yusuf ini sudah lama sekali berdiri sejak tahun 1985 hingga sekarang.

2. Cuanki Serayu Bandung

Wisata Kuliner Kota Bandung

Mungki para sobat/sobit Petani tidak tahu kepanjangan dari kata cuanki. Cuaki adalah nama makanan diambil dari kata (Cari Uang Jalan Kaki). Nama ini beneran !!! karena pada jaman dahulu hampir semua pedagang cuanki memakai gerobak dorong dengan jalan kaki. hahaha.

Mungkin sobat/sobit Petani sudah sering sekali mencoba kuliner yang bernama cuanki, tetapi apakah kalian sudah mencoba cuanki yang satu ini?. Jajanan kuliner satu ini masih sangat diminati masyarakat di Kota Bandung, bukan hanya kelezatannya tetapi harganya yang tergolong murah membuat cuanki sserayu banyak diminati masyarakat Bandung.

Bila sobat/sobit Petani penasaran dan ingin mencoba kelezatan cuanki serayu bisa menuju ke Jl. Serayu, dekat dengan Jl. RE Martadinata yang suka dibilang Jl. Riau, yang sudah menjadi pusat factory outlet. Bila sobat/sobit Petani sedang beraada di Kota Bandung tidak ada salahnya untuk mencoba.

3. Kupat Tahu Gempol Bandung

Wisata Kuliner Kota Bandung

Nah kuliner yang satu ini cukup menarik. Kupat tahu gempol menjadi salah satu kuliner andalan di Kota Bandung terutama masyarakat Bandung yang berdiam di Jl. Gempol. Bila sobat/sobit ingin mencoba atau menikmati kupat tahu gempol, bisa kamu dapatkan di Jl. Gempol Kulon No. 53 Bandung.

Kupat Tahu Gempol Sudah berdiri sejak tahun 1975, yang sudah membuka cabang lainnya yang berada didaerah Dago, Setiabudi dan Lapangan Gajibu. Bila sobat/sobit Petani tertarik ingin mencoba kelezatan Kupat Tahu Gembol bisa datang di jam 05:40 -  10:00 pagi.

4.Nasi Kalong Bandung

Wisata Kuliner Kota Bandung

Sudah banyak sekali yang bilang kalau nasi kalong ini merupakan kuliner Bandung yang over-rated, mungkin karena banyak foto artis yang pernah datang berkunjung kesana atau karena tempat makan yang satu ini terkadang antrinya sampai ke sisi jalan.

Nasi kalong ini tergolong agak mahal dari makanan yang saya bahas diatas tetapi sejujurnya memang lezat sekali. Nasi kalong ini bukan nasi yang pakai kalong goreng,hihihi.. tetapi nasi berwarna hitam yang menjadi daya tarik tersendiri. Sebenarnya rasa nasi hitam ini sama dengan nasi putih lainnya, yang membuat lezat adalah side dishes, honey crispy chicken serta buncis dan tempe bacem yang menjadi pelengkap nasi kalong tersebut.
Baca Juga : Wisata Kuliner Pasar Lama Tangerang
Nasi kalong ini bisa sobat/sobit Petani temukan di Jam 07:00 s/d 02:00 berlokasi di Jl. RE Martadinata yang biasa di sebut Jl. Riau 102.

5. Bebek Ali (Bebek Borromeus) Bandung

Wisata Kuliner Kota Bandung

Bebek ali atau bebek borromeus sudah sangat dikenal seantero Bandung, bebek ali ini begitu empuk, enak dan tidak amis, kelezatan bebek ali ditemani dengan rasa sambalnya yang pas, tidak terlalu pedas, pokoknya akan membuat sobat/sobit petani ketagihan.

Bebek ali atau bebek borromeus ini bisa sobat/sobit Petani temukan di Jam 17:00, di Jl. Hasanudin Bandung. Ingat jangan terlalu malam jika ingin mencoba kelezatan bebek ali, karena pada jam 20:00 saja stock bebek ali sudah habis.

6. Warung Kopi Bapak Purnama Bandung

Wisata Kuliner Kota Bandung

Buat para sobat/sobit Petani pencinta kopi, jangan pernah ngaku pecinta kopi kalau belum mencoba nikmatnya kopi Bapak Purnama. Warung kopi Bapak Purnama tergolong warung kopi tertua yang berdiri sejak tahun 1930, warung kopi Bapak Purnama ini populer karena kenikmatan dan aromanya yang khas.

Warung kopi Bapak Purnama ini bisa sobat/sobit Petani temukan di Jl. Alkateri, Bandung. Jangan takut dompet kamu terkuras karena secangkir kopi dibandrol Rp. 7.00- .

Masih banyak lagi sajian kuliner di Kota Bandung yang unik dan lezat. oh iya !! Jangan ngaku kalau pernah travelling ke Kota Bandung Kalau belum pernah mencoba sajian kuliner di atas. Salam lestari, salam bunga padi. Selamat makan.


EmoticonEmoticon