Thursday, 23 June 2016

4 Pulau Favorit Wisata Pantai Karimunjawa || Petaniadv

Haii.. Sobat/sobit petani berjumpa lagi dengan saya Muthalib DRW, penulis terhandal di Poris. hahaha (nyombong dikit). Oh iya !!! Apakah kalian pernah bermain pasir di Pulau Karimunjawa? Kalau belum berarti kalian nora. hahaha. Kalau sobat/sobit petani ingin berwisata di pantai yang indah, Karimunjawa adalah pulau yang tepat untuk menghabiskan waktu bersama teman, keluarga dan sanak saudara, mengapa? Pantainya bersih, indah sudah pasti, banyak kegiatan yang bisa kita lakukan di pantai tersebut, seperti berenang, snorkeling, diving dan lain-lain. Berikut, simaklah ulasan dibawah ini.

4 Pulau Favorit Wisata Pantai Karimunjawa


Tentang Karimunjawa


Karimunjawa ialah kepulauan laut Jawa tepatnya di Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Pulau Karimunjawa kini telah digemari oleh para wisatawan lokal maupun wisata mancanegara, seakan menjadi surganya mereka serta surganya bagi para penyelam. Berdasarkan legenda atau cerita pada zaman dahulunya, Pulau Karimunjawa ini diketemukan oleh Sunan Muria, yang mengisahkan tentang keprihatinan Sunan Muria terhadap putranya yang  nakal, yaitu Amir  Hasan.

Sunan Muria memerintahkan putranya pergi kesebuah pulau yang nampak kremun-kremun dari puncak Gunung Muria, semua itu dilakukan semata-mata hanya untuk mendidik putranya "Amir Hasan" agar ia dapat memperdalam dan mengembangkan ilmu agamanya. Karena nampak samar atau kremun, maka diberilah nama pulau tersebut pulau Karimun.

Pada tahun 2001 Pulau Karimunjawa diresmikan menjadi Taman Nasional Karimunjawa, terdiri atas gugusan 27 buah pulau kecil dengan 5 buah pulau yang sudah berpenduduk. Pulau Genting, Pulau Kemajuan, Pulau Karimujawa, Pulau Nyamuk dan Pulau Perang. Sebagian besar dari pulau tersebut memilik keindahan pasir putih.

4 Pulau Favorit Karimunjawa


Untuk mengunjungi pulau yang berada di Karimunjawa, sobat/sobit petani bisa menggunakan perahu nelayan dan tidak akan memakan waktu lama, karena letaknya yang tidak berjauhan. Berikut ini ada beberapa pulau favorit para wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara, diantaranya adalah :

1. Pulau Menjangan Kecil Karimunjawa


4 Pulau Favorit Wisata Pantai Karimunjawa 4 Pulau Favorit Wisata Pantai Karimunjawa


Pulau ini memang wajib kamu datangi, sebab disini kamu akan menemukan ikan kecil berwarna warni serta memiliki pantai dan dasar laut yang begitu indah, airpun begitu jernih, sangat cocok sekali buat sobat/sobit petani yang ingin mencoba snorkeling.

2. Pulau Menjangan Besar Karimunjawa


4 Pulau Favorit Wisata Pantai Karimunjawa 4 Pulau Favorit Wisata Pantai Karimunjawa


Pulau Menjangan Besar termasuk pulau yang tidak boleh sobat/sobit petani lewatkan, mengapa? karena Pulau Menjangan Besar adalah pulau penangkaran ikan Hiu, kalian bisa berenang bareng Hiu serta berfoto dengan hewan laut seperti Bintang laut, Penyu dan lain-lain.

3. Pulau Cemara Kecil dan Cemara Besar Karimunjawa


4 Pulau Favorit Wisata Pantai Karimunjawa 4 Pulau Favorit Wisata Pantai Karimun Jawa


Mengapa dinamakan Pulau Cemara? Karena di Pulau ini terdapat banyak sekali pohon cemara yang menjadikan dasar mengapa pulau tersebut dijadikan pulau cemara kecil dan besar. Di pulau Cemara Kecil dan Cemara Besar ini kamu bisa melakukan aktivitas snorkeling serta berfoto-foto ria, pemandangan di pulau tersebut amatlah indah, pasir putihnya yang lembut membuat kamu kangen akan indahnya pulau Cemara Kecil dan Cemara Besar.

4. Pulau Karang Gosong Karimunjawa


4 Pulau Favorit Wisata Pantai Karimunjawa


Nah pulau yang satu ini akan membuat sobat/sobit petani menganga hahha.. karena kamu akan menemukan gugusan trumbu karang yang melingkar dan cukup luas, dibagian tengahnyapun terdapat pasir putih yang dangkal, letaknya tepat ditengah laut. Trumbu karang yang warna warni dengan bermacam ikan hias, nemo dengan anemonnya serta beragam tumbuhan laut yang unik tumbuh disini.

Transportasi Menuju Pulau Karimunjawa


Bila sobat/sobit petani berangkat dari Kota Tangerang atau Jakarta bisa menggunakan Bus yang langsung menuju terminal Jepara. Setelah sobat/sobit petani sampai di terminal Jepara dilanjutkan dengan menumpangi kendaraan becak menuju Pelabuhan Kartini dengan ongkos 10 sampai 20 ribu.
Baca Juga : Wisata Alam Bawah Laut yang Paling Eksotis
Setelah itu disambung lagi menggunakan kapal KMP (Kapal Motor Penumpang) Muria yang umumnya berangkat jam 9 pagi, untuk berjaga-jaga sobat/sobit petani bisa datang lebih awal.

Keindahan wisata alam pantai Pulau Karimunjawa memang sudah tidak bisa dipungkiri lagi, tetapi bila sobat/sobit petani hanya punya waktu sedikit untuk liburan jangan sedihh, kalian bisa mengunjungi pulau untung jawa, pulau untung jawa dapat ditempuh dari tanjung pasir, dermaga Muara Angke dan pantai Marina Ancol. Sekian dari saya, Semoga bermanfaat. Salam lestari salam bunga padi.

Gak Share Gak Asik

Jangan lewatkan

4 Pulau Favorit Wisata Pantai Karimunjawa || Petaniadv
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Ingin liburan gratis? Tambahkan email Anda untuk info liburan gratis.