Saturday, 25 June 2016

5 tempat Wisata Primadonanya Lampung

Lampung adalah salah satu nama Kota yang ada di Indonesia, merupakan Provinsi paling selatannya Pulau Sumatra yang diresmikan pada tahun 1964. Provinsi Lampung mempunyai pelabuhan utama yang diberi nama Pelabuhan Panjang dan Pelabuhan Bakauni serta Pelabuhan Nelayan seperti Pasar Ikan yang biasa orang bilang Teluk Betung juga Tarahan dan Kalianda yang berada di Teluk Lampung.

Beragam jenis tempat wisata yang ditawarkan di kota Lampung tersebut, membuat para wisatawan lokal maupun wisatawan luar yang beramai-ramai menghabiskan waktunya untuk liburan di Kota tersebut. Khususnya untuk para sobat/sobit petani yang ingin liburan di Kota Lampung, berikut beberapa referensi spot wisata yang harus kamu ketahui dan wajib kalian kunjungi, diantaranya :

1. Pantai Pasir Putih Lampung

5 tempat Wisata Primadonanya Lampung


Wisata Pantai Pasir Putih Lampung, ini adalah satu dari sekian banyaknya wisata yang digemari oleh para traveler, baik lokal maupun luar, letaknya sekitar 20 km dari Kota Bandar Lampung, karena lokasinya yang cukup dekat dari Ibu Kota, jadi waktu yang kamu butuhkan untuk menuju wisata pantai pasir putih ini kurang lebih hanya 30 menit saja, kalian sudah bisa menikmati keindahan yang akan menyegarkan mata.

Seperti namanya Pasir Putih, pantai ini dihiasi oleh hamparan pasir putih yang lembut, air laut yang biru serta ditemani dengan pemandangan daun kelapa yang elok saat melambai mengikuti arah angin, yang membuat kita terbawa suasana, seakan melayang rendah bak camar yang assyyik bermain disekitar bibir pantai.

2.Pulau Pahawang Lampung

5 tempat Wisata Primadonanya Lampung


Pulau Pahawang, bisa dibilang surganya buat kaulamuda yang suka snorkling yang terletak di Kecamatan Punduh Padada, Kabupaten Pasawaran. Apa bila sobat/sobit petani snorkeling di Pulau Pahawang pasti akan terpesona melihat alam bawah laut yang masih sangat alami. Sejumlah ikan hias bisa kalian lihat seperti ikan badut yang berkeliaran ada juga yang mengintip malu dibalik indahnya trumbu karang.

Beberapa pengunjung yang melakukan snorkeling bila sobat/sobit perhatikan cukup lama ngambang di permukaan air, karena dengan asyiknya melihat keaneka ragaman biota dan keindahan bawah laut yang mempesona seperti karang, ikan serta tumbuhan laut lainnya.

3. Taman Nasional Way Kambas

5 tempat Wisata Primadonanya Lampung


Taman Nasional Way Kambas, merupakan taman nasional perlindungan gajah yang terletak didaerah Lampug tepatnya di Kecamatan Labuhan Ratu. Taman Nasional Way Kambas merupakan Taman Nasional yang umurnya paling tua di Indonesia. Taman Nasional Way Kambas adalah taman nasional yang berfokus pada pelatihan dan perlindungan gajah. Selain gajah Taman Nasional Way Kambas juga melindungi hewan yang hampir punah, seperti harimau sumatra dan badak sumatra.

Bila sobat/sobit petani ingin mengunjungi Taman Nasional Way Kambas akan menghabiskan waktu kurang lebih 2 jam dari Bandar Lampung. Untuk memasuki kawasan tersebut kalian harus memiliki surat izin, setelah itu barulah kalian boleh melihat berbagai pertunjukan gajah, kalian juga dapat menugganginya, seruuu bukan.

4. Teluk Kiluan Lampung

5 tempat Wisata Primadonanya Lampung


Apakah sobat/sobit petani tahu wisata tekuk Killuan? Kalau tidak tahu berarti nora !!! hahaha. Wisata Teluk Kiluan ini wisata yang paling terkenal di Lampung, mengapa? disini kalian akan mendapatkan pengalaman unik yaitu dapat melihat hewan mamalia yaitu lumba-lumba dengan jelas dan langusng dari habitatnya.

Sensasi melihat lumba-lumba langsung di habitatnya sangatlah berbeda dengan melihat lumba-lumba yang sudah dijinakan. Waktu terbaik untuk melihat lumba-lumba ialah pada bulan April-September, lebih jelasnya sebelum berangkat diusahakan untuk bertanya pada pihak Teluk Kiluan, karena keberadaan mamalia lumba-lumba yang alami tergantung oleh cuaca.

5. Pantai Tanjung Setia Lampung

5 tempat Wisata Primadonanya Lampung


Pantai Tanjung Setia ini terletak disepanjang pantai barat Lampung, letaknya berdekatan dengan Taman Nasional Bukit barisan selatan. Kalau  dihitung dari Bandar Lampung kurang lebih 273 km, bisa menghabiskan waktu 7 s/d 8 jam. Ombak yang sempurnaa menjadi ciri khas dari pantai Tanjung Setia, kesempurnaan ini ditunjukan dari ketinggian ombak yang mencapai 6 hingga 7 meter menjadikan Pantai Tanjung Setia ini sebagai surganya para perselancar.
Baca Juga : 4 Pulau Favorit Wisata Pantai Karimunjawa
Walaupun Pantai Tanjung Setia Lampung memiliki keunggulan ombaknya yang memukau serta mempesona, tetapi wisatawan yang datang masih sedikit dibandingkan pantai yang lain. Maka dari itu Pantai Tanjung Setia Lampung ini cocok sekali untuk para sobat/sobit petani yang mencari kesunyian, kalian akan melihat alam yang masih terjaga kelestariannya, sunset yang tenggelam bagaikan lukisan yang bergerak, setiap detik kalian akan ditemani dengan suara gemuruh ombak di sambung dengan suara burung camar yang terbang rendah melayang disekitar bibir pantai.

Dari 5 wisata primadona lampung yang saya sebutkan diatas, memang sudah tidak bisa dipungkiri lagi keindahannya, kalau sobat/sobit petani ingin berlibur ke Lampung jangan lupa kunjungi semua spot wisataa yang sudah saya sebutkan diatas. Semoga bermanfaat. Salam lesatari, salam bunga padi.

Gak Share Gak Asik

Jangan lewatkan

5 tempat Wisata Primadonanya Lampung
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Ingin liburan gratis? Tambahkan email Anda untuk info liburan gratis.