Saturday, 25 June 2016

6 Tempat yang Asyik Buat Nongkrong || Jakarta

Mungkin banyak diantara para sobat/sobit petani yang memilih menghabiskan waktunya buat nongkrong di mall. Perlu sobat/sobit petani ketahui bahwa nongkrong di mall itu adalah pemborosan, hahahaha... Ngeliat itu pengen, ngeliat ini mau, ngeliat itu pesen, ngeliat itu masuk, dengan ruangan yang ber-AC terus enggak kepanasan, maintreams banget bro.

Mending kalian simak ulasan dibawah ini tentang 6 tempat nongkrong yang asyik dijakarta, yaa.. walaupun Jakarta dikenal dengan kota yang padat, namun perlu sobat/sobit petani ketahui bahwa masih ada lahan hijau yang bisa sobat/sobit petani kunjungi disudut-sudut kota Jakarta. Berikut ulasannya.

Tempat Asyik Buat Nongkrong

Setidaknya ternyata di kawasan Ibu Kota Jakarta ini masih ada tempat untuk kita berbicara santai, walaupun kota Jakarta dikenal dengan kota terpadat. Berikut ini ada beberapa tempat nongkrong yang asyik dikawasan Jakarta, yang saya ketahui diantaranya :

1. Kota Tua Jakarta

6 Tempat yang Asyik Buat Nongkrong | Jakarta


Wisata sejarah Kota Tua, termasuk dalam kategori wisata sejarah yang tidak pernah sepi dari traveler yang hobi dengan sejarah dan fotografi. Kota Tua dikenal dengan sebutan Batavia Lama berupa wilayah kecil dijakarta. Dulu pada abad ke-16 oleh pelayar eropa, wilayah ini dianggap sebagai pusat perdagangan karena lokasinya yang sangat strategis dengan sumber daya nya yang melimpah.


2. Pasar Santa Jakarta Selatan

6 Tempat yang Asyik Buat Nongkrong | Jakarta


Mau nongkrong asyik? Pasar Santa tempatnya, yang berada di kawasan Jl. Cisanggiri II. Lokasi pilihan kaulamuda Ibu Kota. Jangan bayangkan pasar Santa ini pasar tradisional yang kumuh (Dulu). Bila sobat/sobit petani berkunjung ke pasar Santa dijamin kaget, karena kalian tidak akan menemukan lapak-lapak yang kumuh yang ada hanya outlet-outlet modern yang menjual aneka macam produk-produk yang kreatif serta jajanan/kuliner yang menggoda selera.


3. Taman Ayodya Jakarta Selatan

6 Tempat yang Asyik Buat Nongkrong | Jakarta


Fungsi sebuah taman sebenarnya adalah sebagai penyeimbang kota, taman yang rimbun dengan pepohonan menjadikan taman yodya ini sebagai paru-paru kota. Dulunya Taman Yodya ini adalah pusat penjualan bunga dan ikan hias, lalu pada tahun 2009 disulaplah oleh pemkot DKI Jakarta menjadikannya ruang terbuka hijau, serta sangat nyaman buat nongkrong dan berekresai.

4. Taman Epicentrum Jakarta Selatan

6 Tempat yang Asyik Buat Nongkrong | Jakarta


Taman Epicentrum, merupakan destinasi wisata rekreasi yang cocok buat nongkrong, jalan-jalan, serta lari-lari kecil. Taman Epicentrum yang terletak tepatnya di daerah Rasuna Said Jakarta Selatan, ini memiliki jogging track yang rapih banget, membuat sobat/sobit petani betah dah maen disini.

5. Taman Situ Lembang Jakarta Pusat

6 Tempat yang Asyik Buat Nongkrong | Jakarta


Buat yang satu ini adalah salah satu tempat buat nyantai yang bikin sobat sobit petani betah berlama-lama di Situ Lembang. Fasilitas yang ada di Situ Lembang ini pun tergolong lengkap seperti tempat bermain anak, tempat nongkrong duduk santai di tepi danau yang berbentuk oval serta dilengkapi dengan kolam tempat untuk memancing. Taman Situ Lembang ini tepatnya berada di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

6. Monumen Nasionas Jakarta Pusat

6 Tempat yang Asyik Buat Nongkrong | Jakarta


Monumen Nasional yang biasa kita panggil Monas ini adalah bangunan yang ikonik sekaligus menjadi landmark populer dari kota Jakarta. Monas juga merupakan tempat nongkrong yang sudah tidak asing lagi untuk warga Jakarta juga warga yang berada di seluruh Indonesia. Meski terbilang mainstream namun nongkrong dikawan ini sekan menjadi tradisi yang tidak akan punah. Banyak kaulamuda yang berdatangan untuk menghabiskan waktu disini begitun para ibu dan bapak yang datang dengan keluarganya.
Kegiatan nongkrong sebenarnya ada beberapa orang yang menganggap kegiatan ini tidak bermanfaat, sekarang tinggal bagaimana dengan para sobat/sobit petani, ciptakan kegiatan nongkrongmu bermanfaat contoh  kecil seperti sharing, berbagi ilmu pengetahuan dan jangan lupa dibatasi untuk waktunya jangan sampai lupa pulang. Sekian dari saya,semoga bermanfaat. Salam lestari, salam bunga padi.


EmoticonEmoticon