Sunday, 26 June 2016

Mendaki Gunung Kinabalu dengan Harga Murah

Sejak 7 bulan yang lalu hingga sampai saat ini, Gunung Kinabalu merupakan gunung yang ingin sekali saya singgahi, berdiri tepat diatas puncaknya dan berkata "AKU ADA", merupakan suatu cita-cita dan itu sebabnya saya menulis tentang gunung tersebut. Untuk mendaki Gunung Kinabalu ini tergolong mahal. sekitar 5 s/d 7 Juta, so mulai dari sekarang buat sobat/sobit yang ingin mendaki Gunung Kinabalu diwajibkan untuk menabung.

Bila sobat/sobit petani seneng dengan yang namanya mendaki, Gunung Kinabalu ini wajib masuk dalam bucketlist pendakianmu, karena Gunung kinabalu ini adalah salah satu gunung favorit bagi para pendaki dari berbagai penjuru dunia. Transfortasi dan akomodasi terjangkau, fasilitas memadai serta jalurnya yang aman merupakan faktor mengapa gunung tersebut menjadi gunung favorit.

Mendaki Gunung Kinabalu dengan Harga Murah


Tentang Gunung Kinabalu


Gunung Kinabalu merupakan gunung tertinggi di Pulau Kalimantan, yang terletak di Negara Malaysia, tepatnya di Kinabalu Park, Sabah. Ketinggian gunung tersebut mencapai 4095 mdpl. Gunung Kinabalu merupakan lambang kebesaran/kemegahan penduduk Sabah, menurut penduduk setempat Gunung Kinabalu ini dapat memberikan semangat juang dan persatuan.

Gunung Kinabalu merupakan gunung suci, menurut kepercayaan penduduk Sabah Gunung Kinabalu ini tempat bersemedinya semangat mereka selepas meninggal dunia. Menurut legenda kaum Kadazandusun bahwa Dewa tertinggi telah menciptakan dunia Gunung Kinabalu, ini bermula dari sebuah mitos naga yang menjaga harta karun mutiara.

Diatas Gunung Kinabalu juga terdapat banyak telaga dan lopak-lopak air, kaum Kadazandusun mempercayai bahwa disinilah tempat roh-roh nenek moyang mereka mandi.


Tips Mendaki Gunung Kinabalu dengan Murah


Dikutip dari kakisamson.com dari pengalaman pribadi.

1. Jika ingin mendaki Gunung Kinabalu usahakan menghubungi SSL (Santuary Sutera Lodge) yang merupakan pengelola Gunung Kinabalu, semua travel agent yang mengadakan trip pasti melalui Santuary Sutera Lodge. Bagaimana caranya menghubungi Santuary Sutera Lodge? Bila sobat/sobit petani ingin menghubungi SSL Santuary Sutera Lodge bisa melalui email di reservations@santuarysuteralodges.com.my. Dan perlu kamu ketahui bahwa SSL tidak mencantumkan pelayanan tersebut diwebsite mereka, Cobalah tanyakan mengenai rate dan availability.

Mendaki Gunung Kinabalu dengan Harga Murah


2. Bila sobat/sobit petani mau yang lebih murah lagi Cobalah melakukan pendakian pada musim-musim sepi, seperti bulan Januari-februari pada bulan tersebut biasanya hujan, yang membuat orang-orang enggan untuk melakukan pendakian. kakisamon.com sendiri mendapatkan harga MYR 330 untuk paket 2 hari 1 malam, harga tersebut tergolong murah karena merupakan harga promo. Pendakian dilakukan pada tanggal 9 januari 2015.

Mendaki Gunung Kinabalu dengan Harga Murah
untuk 2 orang


3. Cobalah boking tiket pesawat pada hari selasa atau kamis 5 bulan sebelum pendakian, kalau kita melakukan hal seperti itu cenderung kita akan mendapatkan tiket pesawat murah. Kasih jeda satu hari, ketika tiba dan pendakian sebab ketika kamu  telat maka uang paket angan hangus, karena Gunung Kinabalu boleh didaki padan jam 8-10 pagi. Jadi ilustrasinya seperti ini.
Baca Juga : Pendakian Gunung Slamet via Bambangan
Tiba di KK hari selasa pagi/siang dilanjutkan menuju Gunung Kinabalu menggunakan Bus, cari penginapan murah di Taman Nasiona, lalu pendakian dimulai pada hari rabu pagi Berikut rincian biaya pendakian.

Mendaki Gunung Kinabalu dengan Harga Murah


4. Usahakan beli cemilan di Kota jangan di Gunung Kinabalu, kalau tidak sempat, cobalah beli dipos pertama pendakian.

5. Usahakan untuk mendaki Gunung Kinabalu bertiga, karena jumlah pendaki juga menentukan mahal/murahnya biaya. Perlfu sobat/sobit petani ketahui bahwa setiap pendaki wajib didampingi oleh seorang guid dan guid tersebut hanya boleh diizinkan mendampingi 3 orang.

6. Usahakan jangan menggunkan taxi, pilihlah bus untuk menuju Taman Nasional Gunung Kinabalu, dikarenakan tarifnya taxi disana edan-edanan

Harga diatas bisa berubah sewaktu-waktu, semua ini hanya patokan minimum saja, disinipun tidak disarankan untuk para pendaki membawa uang yang ngepas, karena kita tidak tahu apa yang akan terjadi disana. Semoga bermanfaat, salam lestari salam bunga padi.

Sumber : kakisamson.com

2 komentar

Wahh.. Info bagus nie gua juga ada niatan kesana.. Makasih gan info'e

Saya dapet info di gunung kinabalu tidak boleh buka tenda, apakah betu

Terimakasih


EmoticonEmoticon