Sunday, 19 June 2016

5 Tips Memilih Jaket Gunung || Petaniadv

Pada postingan sebelumnya saya sudah menjelaskan tentang memilih tas Carrier, sekarang saya akan berbagi tips untuk memilih jaket Gunung/hiking. Ada banyak sekali macam-macam jenis Jaket gunung, jadi disini saya akan membahas tentang jaket gunung yang cocok untuk mendaki/hiking, khususnya di Negara kita sendiri yaitu Indonesia yang merupakan memunyai iklim  tropis dan tidak bersalju.

penggunaan layering sistem perlu diperhatikan, agar kegiatan  berpetualang menjadi nyaman dan menyenangkan, kalau bisa jangan pulang-pulang, hihihi.. Jaket gunung/hiking sendiri terdiri dari dua macam yaitu : Midlayer yang biasa disebut insulating layer dan outer layer yang biasa dibilang outer shell.

Berikut ini simak beberapa tips memilih jaket gunung khusus gunung-gunung Indonesia.

Cara Memilih Jaket Gunung/Hiking

Hiking merupakan aktivitas olahraga outdoor yang membutuhkan tenaga ekstra, mengapa? karena tubuh kita selalu bergerak. Maka dari itu perlu diingat bahwa jaket gunung yang baik harus bersifat breatable, agar tubuh kita atau kulit kita bisa bernafas. Simaklah ulasan dibawah ini.

5 Tips Memilih Jaket Gunung

Perhatikan Merek Jaket Gunung

Mengapa merek Jaket di bawa-bawa bro? Karena ada beberapa merek jaket gunung yang tidak memiliki standar jaket gunung di Indonesia. Usahakan membeli jaket gunung bermerek Rock Ice, heads dan timberland dan lainnya, mengapa ? karena jaket gunung tersebut sudah memenuhi standar safety gunung-gunung di Indonesia. Bukan hanya itu saja, Consina, avtech, eiger, rei juga sudah memenuhi standar safety gunung-gunung di Indonesia. Selain nyaman dipakai juga memiliki model stylis dan modern yang membuat kamu akan terlihat lebih kece saat mendaki.

Fitur Jaket Gunung

Perhatikan fitur jaket gunung yang akan kamu beli, mulai dari kantong/saku : Pilihlah kantung sesuaikan dengan apa yang kamu perlukan, mulai dari dalam dan luar. Resleting diketiak untuk ventilasi udara agar tidak gerah. Karet/pengencang pinggang serta perekat pergelangan tangan. semua ini bisa dibilang cukup penting, karena kita bisa menyesuaikan dengan kenyamanan kita.

Perhatikan Bahan Jaket Gunung

Apakah sobat/sobit petani tahu bahan aapa yang bagus untuk jaket gunung? Benar sekali, bahan yang anti air dan dilapisi oleh bahan polar. Jangan sampai kamu dikecewakan dengan barang yang kamu beli, baru dipake 2 sampai 4 kali malah udah hilang fungsinya (anti air).

Ukuran Jaket Gunung

Buat yang suka dengan pakaian yang ketat-ketat, usahakan bila memilih jaket gunung jangan yang pas dengan tubuh kita, pilihlah yang agak longgar, mengapa? Karena jaket gunung itu akan terasa nyaman dipakai apabila jaket gunung tersebut agak longgar.

Pemilihan Warna Jaket Gunung

Warna dalam mendaki buat saya pribadi amatlah penting, usahakan memilih jaket gunung yang berwarna cerah, guna terlihat pada malam hari serta pilihlah jaket gunung dengan satu warna, karena bila jaket gunung dengan satu warna akan lebih sedikit jahitannya, dan bila jaket gunung dengan banyak warna pasti kamu tahu jawabannya.
Baca Juga : Tips Memilih Sepatu Gunung
Oh iya !!! bila sobat/sobit petani bingung mau beli jaket gunung dimana, datang jhe langsung ke basecamp petani, karena kami menjual segala macam perlengkapan outdoor, mulai dari sepatu, jeket, kompor, tenda dan lain-lain. Tips memilih jaket gunung nya sampai disini dulu, semoga bermanfaat. Salam lestaari, salam bunga padi.

Gak Share Gak Asik

Jangan lewatkan

5 Tips Memilih Jaket Gunung || Petaniadv
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Ingin liburan gratis? Tambahkan email Anda untuk info liburan gratis.