Friday, 24 June 2016

Wisata Alam Tukad Unda || Bali

Pulau Dewata, itu sebutannya yang biasa kita bilang surganya pulau, dengan segala macam keindahan alamnya juga merupakan salah satu destinasi wisata yang paling populer di Indonesia. Bali merupakan kota yang memiliki resort terbaik didunia, di sambung dengan pantai-pantainya yang terkenal cantik nan indah serta dengan segala macam aktivitas gemerlap malam yang begitu meriah, seakan menjadi magnet bagi para wisatawan lokal maupun wisatawan diseluruh dunia.

Buat sobat/sobit petani yang sering liburan ke Pulau Bali, apakah kalian pernah mengunjungi tempat wisata Tukad Unda, kalau belum sempatkanlah untuk menikmati pesona alam Tukad Unda yang begitu mempesona  juga menakjubkan.

Tukad Unda


Wisata Alam Tukad Unda | Bali

Tukad Unda merupakan nama sungai yang melintasi daerah Klungkung, tepatnya di Desa Lebah Banjar, menjadi salah satu obyek wisata yang cukup menarik. Tukad Unda terkenal karena air terjun yang seperti tirai raksasa yang menutup sebuah jendela. Meskipun bukan air terjun alami yang terbentuk oleh alam namun air terjun Tukad Unda ini telah berhasil menarik para wisatawan lokal maupun luar.

Tukad Unda memiliki hawa yang sejuk juga segar dengan batu-batu besar yang terdampar di hulu sungai serta aliran airnya yang begitu tenang membuat kita lupa segalanya. Dalam bahasa setempat Tukad Unda bisa di artikan sebagai sungai yang airnya berlapis. Tukad memiliki arti sungai, sedangkan Unda adalah lapisan.

Sekarang-sekarang ini nama Tukad Unda sangat populer sekali, foto Tukad Unda pun tersebar dimana-mana.Wahana rafting yang cukup menantang,disitupula terdapat bendungan panjang menjadikan air limpahan terlihat mempesona juga bentuknya yang cukup menarik perhatian.
Baca Juga : Wisata Alam Pantai Karimunjawa
Air terjun Tukad Unda, sering sekali dijadikan tempat foto pre-wedding para pasangan muda yang akan melangsungkan pernikahannya. Yang menarik disini adalah, setiap wisatawan yang datang tidak akan dipungut biaya sepeserpun alis gratis tis tis. Maka dari itu khususnya buat para sobat/sobit petani sempatkanlah datang untuk menikmati keindahan Tukad Unda, kalau tidak pasti akan nyesel.

Transportasi Menuju Tukad Unda

Untuk menemukan wisata Tukad Unda ini tidaklah sulit, lokasinyapun sangat strategis yang berdekatan dengan kota-kota terkenal di Bali. Tukad Unda terletak di Desa Lebah Banjar, Kec. Klungkung, Kab. Klungkung, kalau kita ukur jarak dari Denpasar kurang lebih 62 km yang akan memakan waktu kurang lebih 1 1/2 jam.

Keberadaan Tukad Unda bukan hanya memuaskan para wisatawan saja, namun juga memberi manfaat bagi para penduduk setempat, hal yang biasa dilakukan penduduk setempat ialah, bermain air, mandi, mencuci serta memancing.


EmoticonEmoticon