Tuesday, 19 July 2016

Pantai Siung dengan 250 Jalur Pemanjatan || Gunung Kidul

Dusun Wates kecamatan Tepus Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta. memiliki keindahan panorama laut yang begitu mempesona, diberi nama Pantai Siung. Pantai Siung sendiri masih terbilang asri dan belum banyak terjamah oleh para wisatawan lokal maupun luar. Pantai Siung bisa juga dibilang surganya bagi para penggiat alam, karena disini kamu bisa melakukan kegiatan hiking, kemping dan panjat tebing.

Pantai Siung kaya akan karang-karang raksasanya yang memiliki 250 jalur pemanjatan, memfasilitasi penggemar olahraga panjat tebing, inilah tempat yang tepat untuk menikmati panorama pantai yang sexy. Fasilitas lain juga mendukung kegiatan panjat adalah Ground Camp yang ada disebelah timur pantai, disini kamu bisa mendirikan tenda serta bisa menggelar acara api unggun untuk melewati malam.

Pada saat malam atau kala sepi pengunjung, kamu akan menemukan sekelompok kera ekor panjang yang turun dari puncak tebing karang menuju pantai. Kera ekor panjang ini terbilang amatlah langka tetapi dipantai ini kita akan menjumpainya.


Pantai Siung dengan 250 Jalur Pemanjatan || Gunung Kidul


Rute Menuju Pantai Siung


Untuk sampai ke objek wisata pantai Siung, sebelumnya kamu akan melewati jalan yang berkelok-kelok, ditemani dengan pemandangan indah dari hutan jati serta bukit kapur. Bukan hanya itu saja, kamu juga akan melewati jalan yang menanjat untuk sampai kewisata pantai Siung.

Untuk sampai kewisata pantai Siung sebaiknya kamu menggunakan kendaraan pribadi atau menyewa mobil, karena disini tidak ada angkutan umum yang bisa mengantar kamu ke lokasi pantai tersebut. Rute yang dapat kamu ambil untuk menuju wisata Pantai Siung ialah dari Kota Yogyakarta lalu ambil jalur menuju Wonosari dan dilanjutkan ke arah Tepus kemudian Purwodadi lalu kalian akan tiba deh di Pantai Siung Gunung Kidul.

Perjalan kamu dari Yogyakarta akan menghabiskan waktu kurang lebih 2 jam untuk sampai kepantai siung.

Pantai Siung dengan 250 Jalur Pemanjatan || Gunung Kidul


Retribusi dan Fasilitas Pantai Siung


Untuk masuk kepantai Siung kamu akan dikenakan biaya sebesar Rp. 3000,00- dan kendaraan parkir khusus untuk kendaraan bermotor hanya Rp. 2000,00- . Fasilitas di pantai ini masih terbilang amatlah standar, seperti : Tempat parkir, toilet dan warung yang menjual makanan, minuman saja, di pantai Siung ini belum terdapat homestay atau penginapan.
Baca Juga : Wisata Pulau Untung Jawa
Sangat diharuskan kalian membawa tenda untuk beristirahat menghabiskan malam, perlu di ingat harga diatas sewaktu-waktu dapat berubah. Salam Lestari Salam Bunga Padi.

Gak Share Gak Asik

Jangan lewatkan

Pantai Siung dengan 250 Jalur Pemanjatan || Gunung Kidul
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Ingin liburan gratis? Tambahkan email Anda untuk info liburan gratis.