Saturday, 29 April 2017

4 Mitos yang ada di Curug Cilember Bogor || Petaniadv

4 Mitos yang ada di Curug Cilember Bogor || Petaniadv


Hello sobat-sobit petani yang kece-kece, apakah kalian sudah liburan minggu ini? Kalau belum cobalah kalian atur waktunya. Apabila kalian sulit liburan karena bentrok sama kerjaan atau sulit dapet libur panjang, cobalah kalian pilih Kota Bogor untuk berlibur, karena liburan tidak perlu jauh-jauh, di Kota Bogor banyak sekali destinasi liburan yang keren-keren, mungkin kalian sudah sering banget liburan ke Kota Bogor, tetapi apakah kalian pernah mengunjungi curug yang satu ini?. Kalau belum lanjut baca biar ga nyasar hhiii..

Tentang Curug 7 Cilember


4 Mitos yang ada di Curug Cilember Bogor || Petaniadv
tempat wisata hits .com


Curug Cilember terdiri dari kata CURUG (Bahasa Sunda) yang artinya air terjun sedangkan kata CILEMBER sendiri merupakan gabungan kata dari "Ci ringkasan dari kata Cai (Bahasa Sunda) yang artinya air sedangkan Lember (Bahasa Sunda) yang artinya Jamur Kuping, karena dahulu sekali di Curug tersebut banyak di tumbuhi Jamur Kuping, makanya Curug ini dinamakan Curug Cilember.

WANA WISATA Curug Cilember seluas 7 ha, secara administrasi pemerintahan, lokasi Curug Cilember tersebut termasuk dalam wilayah Desa Jogjogan, Kecamatan Cisarua Kota Bogor. Curug Cilember memiliki ketinggian (±) 900-1000 mdpl. Wana wisata Curug Cilember ini salah satu daerah pariwisata yang sedang dikembangkan oleh pemerintah dan dikelola oleh perum Perhutani pada tahun 1990 dan diresmikan pada tahun 2000, oleh bupati kabupaten bogor.
Curug 7 Cilember ini banyak sekali memiliki keunikan tersendiri yang menambah daya nilai plus untuk para wisatawan lokal  maupun luar diantaranya: Batu Lembah dengan air terjun, penangkaran satwa kupu-kupu, bumi perkemahan/camping ground dan masih banyak lagi. Yang menjadi nilai plus Curug 7 Cilember. Yang menambah nnai plus pada pada Curug Cilember bukan hanya keindahannya saja, mitos dari curug tersebut juga menjadi magnet bagi para wisatawan, penasaran apa saja mitosnya, yuk digulir kebawah sedikit.

Mitos Curug 7 Cilember

4 Mitos yang ada di Curug Cilember Bogor || Petaniadv
isigood . com


Nah khusus nya untuk para sobat-sobit petani yang jomblo-jomblo ga salah donk kalau dicoba hihi. Percaya enggak percaya sih, nyoba mah ga salah haha.. Berikut ini 4 Mitos yang ada di Curug Cilember Bogor, diantaranya:

  • Bila mandi di Curug Cilember dipercaya bisa awet muda.
  • Bila Mandi di Curug Cilember dipercaya akan mudah mendapatkan jodoh.
  • Bila Mandi di Curug Cilember dipercaya bisa mengobati segala macam penyakit.
  • Bila Mandi di Curug Cilember ditengah malam terutama malam jumat kiliwon pada bulan muharam dan maulid dipercaya akan menambah kekuatan, awet muda dan berkah.
Perlu di ingat ini adalah mitos, hhii ...

Rute Menuju Curug 7 Cilember

Nah buat kalian yang bingung atau tidak tahu jalan nya sebenarnya mudah sih akses menuju Curug 7 Cilember, gue sih enggak mau panjang lebar pokoknya patokannya sebelum taman safari gangnya disebelah kiri, kalau malas nanya pakai GPS.

Oh iyah !! Satu lagi yang perlu di ingat, jika kalian ingin sampai Curug 1 yang paling atas usahakan pakai sepatu tracking dan jangan lupa bawa jas hujan, Karena jalannya licin dan suka turun hujan. sekian. Salam lestari salam bunga padi.

Gak Share Gak Asik

Jangan lewatkan

4 Mitos yang ada di Curug Cilember Bogor || Petaniadv
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Ingin liburan gratis? Tambahkan email Anda untuk info liburan gratis.