Friday, 26 May 2017

7 Tempat Wisata Bandung Yang Wajib Kamu Kunjungi

Kota Bandung terkenal dengan orang-orangnya yang ramah tamah. Kota Bandung juga memiliki banyak tempat wisata yang sangat cocok dijadikan tempat untuk berlibur. Dengan kawasan puncak tak jarang kota Bandung dijadikan sebagai destinasi tempat wisata oleh banyak orang dari berbagai daerah, bahkan juga ada pengunjung yang berasal dari luar negeri. Bahkan warga dari kota lain seperti Jakarta dan Bogor, juga sering datang ke kota Bandung untuk menikmati liburan akhir pekan bersama keluarga atau teman.

Akses dari kota jakarta atau bogor ke Bandung membuat warganya sangat mudah bila ingin berkunjung ke Bandung. Tempat wisata Bandung juga sangat menarik untuk dikunjungi, karena alamnya yang sangat bersahabat untuk mengisi liburan pada akhir pekan atau ketika libur panjang. Tempat wisata Bandung sangat banyak, tentunya ini akan sangat menyenangkan bila kamu mengunjungi kota Bandung.

Berikut ini 7 tempat wisata Bandung yang wajib kamu kunjungi ketika berlibur

1. Kawah Putih Ciwidey


7 Tempat Wisata Bandung Yang Wajib Kamu Kunjungi || petaniadv

Dengan terletak pada 50 kilometer dari pusat kota Bandung Kawah Putih Ciwidey ini sangat mudah untuk diakses. Pemandangan yang ditawarkan pada Kawah Putih Ciwidey ini tentunya akan membuat kamu terpesona dan ingin selalu datang kesini setiap akhir pekan.

Tempat wisata Bandung Kawah Putih Ciwidey merupakan wisata alam yang menyajikan kawah putih dengan hamparan pasir putih yang sangat cantik. Apalagi warnanya yang dapat berubah-ubah sesuai dengan cuaca dan suhu sekitarnya dan dengan ketebalan kabut yang menyelimuti kawah membuat kawah putih ciidey ini sangat unik dan menarik.


2. Gunung Tangkuban Perahu


7 Tempat Wisata Bandung Yang Wajib Kamu Kunjungi || petaniadv

Siapa yang tak kenal dengan Gunung Tangkuban Perahu, dengan kisah rakyat yang terkenal yaitu legenda Tangkuban Perahu. Yang diceritakan dengan kisah seorang pemuda bernama sangkuriang yang ingin menikahi ibunya sendiri, namun ibunya tak menginginkan pernikahan itu, alhasil ibunya membuat syarat yaitu meminta dibuatkan bendungan dan perahu yang besar dalam waktu semalam.

Singkat cerita, sangkuriang menerima permintaan dari dayang sumbi, dan pada kenyataannya sangkuriang tak bisa memenuhi syaratnya, sehinga dia gagal dan sangat marah. Karena kemarahannya yang begitu dahsyat, sangkuriang menendang perahu besar yang dibuatnya dan kemudian kapal itu terbalik, dan seiring berjalannya waktu kapal yang terbalik berubah menjadi Gunung Tangkuban Perahu.

Begitulah cerita rakyat yang telah menyebar ke berbagai wilayah indonesia, Gunung Tangkuban Perahu memang terlihat seperti perahu yang terbalik bila dilihat dari kejauhan. Pesona alam yang Ditampilkan dari tempat wisata Bandung Tangkuban Perahu sangat menarik dan indah untuk dinikmati.


3. Pemandian Air Panas Ciater


7 Tempat Wisata Bandung Yang Wajib Kamu Kunjungi || petaniadv

Wisata Air Panas Ciater terletak di Ciater, Bandung.  Tiket masuknya dengan harga 14 ribu sedangkan untuk mandi pada air panasnya dengan harga 50 ribu. Air yang terkandung dalam Air Panas Ciater yaitu magnesium, mineral, sulfat, thermo, chlorid, kalsium dan alumunium membuat air pemandian Air Panas Ciater sangat cocok untuk melegakan badanmu. Bukan hanya itu pemandian Air Panas Ciater juga berkhasiat untuk terapi dalam menyembuhkan gangguan saraf, rematik, dan kelumpuhan yang disebabkan stroke.
Baca juga: wisata kuliner Bandung.
Pemandian Air Panas Ciater memiliki pengunjung yang banyak, karena pada tempat wisata Bandung ini juga menyediakan fasilitas seperti permainan, olahraga, tempat outbond, perkemahan, den tempat bermain anak-anak. Jika ingin menghabiskan malam pada tempat wisata ini juga telah disediakan berbagi tempat penginapan, salah satunya adalah bungalo dengan berbagai model yang diinginkan.

4. Trans Studio Bandung


7 Tempat Wisata Bandung Yang Wajib Kamu Kunjungi || petaniadv

Bandung memang kota yang menyajikan tempat wisata yang menakjubkan, bukan hanya keindahan alam saja yang disajikan namun juga ada salah satu theme park, yang merupakan theme park terbesar kedua di Indonesia yaitu trans studio Bandung. Tempat wisata Bandung ini dibuka pada 18 juni 2011 lalu dengan banyaknya fasilitas yang tersedia, yaitu; pusat rekreasi indoor dengan kelas internasional, pusat perbelanjaan yang nyaman dan artistik, kantor pusat mega cabang Bandung, dan dilengkapi dengan hotel bintang 5 seperti the trans luxury hotel dan ibis hotel Bandung.

Dengan banyaknya fasilitas yang disediakan, tentunya Trans Studio Bandung merupakan 7 tempat wisata Bandung yang wajib kamu kunjungi. Karena pada tempat wisata Bandung ini sangat nyaman dan lengkap, karena kamu bisa berbelanja, bermain, makan bersama sekaligus dalam satu area, tentunya ini akan memudahkan liburan kamu.

Wahana yang disediakan pada tempat wisata Bandung trans studio yaitu; jelajah (petualangan di hutan afrika), Yamaha Racing Coaster (dengan kecepatan 120 km per 3,5 detik), giant swing (ayunan pendulum terbesar di indonesia dengan ketinggian 18 meter), marvel superheroes 4D,  indosat vertigo galaxy (kincir angin besar dengan putaran hingga 360 derajat), negeri raksasa (negeri yang besar dengan ketinggian 20 meter), dunia lain (cocok untuk uji nyali keberanian), trans science center (tempat bermain dan belajar sain untuk anak), dan masih banyak lainnya, yang wajib kamu coba.

5. Museum Geologi Bandung


7 Tempat Wisata Bandung Yang Wajib Kamu Kunjungi || petaniadv

Tempat wisata Bandung lainnya yang tak kalah menarik adalah Museum Geologi yang terletak di jalan diponegoro Bandung. Museum ini merupakan sumber ilmu sejarah, karena mengenalkan sejarah dari kehidupan binatang masa lalu, yang salah satunya adalah dengan adanya binatang dinosaurus, bahkan disini kamu bisa melihat fosil dinosaurus secara langsung.


6. Farm House Lembang


7 Tempat Wisata Bandung Yang Wajib Kamu Kunjungi || petaniadv7 Tempat Wisata Bandung Yang Wajib Kamu Kunjungi || petaniadv

Tempat wisata Bandung yang sedang ngehits sekarang ini adalah Farm House Lembang, karena tempat ini menyajikan suasana eropa klasik dengan penyediaan penyewaan baju eropa tradisional.
Tempat wisata Bandung yang terletak di jalan raya lembang 108 ini memiliki harga tiket 20 per orang yang dibuka mulai pukul 09.00 – 21.00 dan pada akhir pekan tutup hingga pukul 23.00.
Dengan fasilitas yang sangat lengkap pada Farm House Lembang ini membuat banyak pengunjung yang datang kesini, dengan adanya fasilitas seperti; alun-alun mini, rumah hobbit/kurcaci, gedung serbaguna, cafe indoor, oleh-oleh dan sungai gembok cinta tentunya akan menarik peminat untuk mengunjungi tempat wisata Bandung ini.


7. Tebing keraton Bandung


7 Tempat Wisata Bandung Yang Wajib Kamu Kunjungi || petaniadv

7 tempat wisata Bandung yang lagi ngehits saat ini adalah tebing keraton, dengan keindahan alam yang sangat indah dan panorama yang disajikan begitu mempesona bila dilihat. Harga tiketnya hanya 11 ribu per orang. tempat wisata Bandung ini terletak di taman hutan raya Ir. Djuanda dengan hamparan hijau yang membentang luas dapat memukau setiap orang yang melihatnya.

Dengan pemandangan yang segar pada pagi hari, membuat suasana menjadi nyaman dan menarik untuk berfoto. Apalagi jika kamu ingin bersantai sambil duduk bersama teman, tentunya tebing keraton ini sangat cocok untuk didatangi.

Tempat wisata Bandung tebing keraton merupakan wisata alam yang menyajikan pesona alam yang menakjubkan, karena hamparan hijau yang membentang membuat jiwa menjadi tenang ketika menghirup udara di sekitar. Sehingga tempat ini sangat cocok dijadikan tempat refeshing untuk menghilangkan kejenuhan dalam dirimu.

Dengan 7 tempat wisata Bandung yang disampaikan diatas tentunya akan membuat daya tarik bagi setiap orang untuk mengunjungi kota Bandung ketika liburan. Serta 7 tempat wisata Bandung ini wajib kamu kunjungi bersama orang-orang yang special di hidupmu.


EmoticonEmoticon