Saturday, 27 May 2017

7 Tempat Wisata Jogja Yang Sedang Hits

Dengan letak wilayah georafisnya, Jogja memiliki banyak tempat wisata yang dapat dikunjungi sebagai tempat liburan. Dengan letaknya yang dekat laut, membuat kota Jogja memiliki banyak pantai yang indah, dan dengan area perbukitan, banyak juga tempat wisata yang menyajikan keindahan alam yang menawan.

Tempat wisata di  Jogja sangat banyak, mulai dari keindahan pantai, wahana air terjun dan bahkan kuliner yang sangat lezat. Makanan khas yang terkenal dari kota Jogja adalah gudeg, makanan yang berasal dari buah nangka muda ini memiliki kelezatan yang sangat nikmat ketika dirasakan pada lidah.

Dengan banyaknya pengunjung yang datang ke kota Jogja, tak heran jika tempat wisata yang disajikan semakin bertambah dan selalu diperbarui agar pengunjung dapat menikmati kota Jogja dengan penuh kesenangan dan kegembiraan. Pengunjung yang datang ke tempat wisata Jogja tentunya sangat banyak, mulai dari pengunjung dalam daerah hingga luar daerah, dan bahkan juga banyak pengunjung yang datang dari luar negeri.

Berikut ini 7 tempat wisata Jogja yang sedang ngehits dan terbaru yang harus kamu kunjungi:

1. Sindu Kusuma Edupark Jogja


7 Tempat Wisata Jogja Yang Sedang Hits || petaniadv
Foto by: Kusuma-EduPark.com

Satu dari 7 tempat wisata Jogja yang harus kamu kunjungi adalah Sindu Kusuma Edupark. SKE atau Sindu Kusuma Edupark terletak di jalan Jambon, Sinduadi, Mleti, Sleman Yogyakarta, yang mulai dibuka pada 20 Desember 2014 lalu. Wahana yang disajikan meliputi: komedi putar, trampoline, sepeda trel, bianglala raksasa dan wahana lainnya yang sangat menarik untuk dinikmati.
Dengan banyaknya wahana yang bisa kamu coba pada tempat wisata Jogja ini, tentunya sangat cocok dikunjungi bersama teman atau keluarga. Tiket yang disediakan ada dua jenis yaitu voucer card dan family card.

Dengan adanya tiket jenis family card tentunya sangat cocok buat kamu sekeluarga untuk mengunjungi tempat wisata Jogja ini, dengan melakukan deposit 50 ribu pada loket 1 atau loket 2 kamu bisa mendapatkan tiket ini.
Sedangkan untuk voucer card kamu bisa datang ke loket 3 dengan melakukan deposit minimal 50 ribu dengan syarat kamu telah memiliki tiket diskon dengan harga 85 ribu.


2. Tebing Breksi Prambanan Jogja


7 Tempat Wisata Jogja Yang Sedang Hits || petaniadv
Foto by: @indah28

Keindahan yang disajikan oleh tempat wisata Jogja lainnya adalah Tebing Breksi Prambanan yang terletak di kota Sleman Yogyakarta. Dengan adanya kursi-kursi panjang tempat wisata Jogja ini sangat cocok untuk bersantai mengobrol bersama teman atau keluarga. Dengan tiket yang sangat murah yaitu seharga 5 ribu saja, tentunya tempat ini sangat cocok untuk kamu dalam menikmati perjalanan yang bukan hanya murah tetapi juga menyenangkan.

Tebing Breksi Prambanan merupakan tebing yang biasa dijadikan penambangan batu kapur, pada tempat wisata Jogja ini menyajikan pesona alam berupa pemandangan sunset atau terbenamnya matahari yang sangat indah. Sehingga tempat ini sangat cocok dijadikan tempat untuk melihat sunset sembari berjalan-jalan malam untuk menghibur diri bersama orang yang dicintai serta teman-teman special yang ada di hidupmu.

3. Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark Jogja


7 Tempat Wisata Jogja Yang Sedang Hits || petaniadv
Foto by: Jogjabay.com

Seperti dalam kota-kota lainnya, kota Jogja memiliki tempat wisata Jogja yang berupa wahana air atau waterpark. Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark merupakan wahana atau waterpark terbesar di indonesia dengan menyajikan pemandangan bajak laut dari paduan antara unsur pulau jawa dan benua eropa.

Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark ini memiliki 12 wahana air dan 7 restoran yang bisa kamu nikmati ketika liburan. Wahana yang dijadikan andalannya adalah bukit adventure, volcano coaster, memo racer. Pada memo racer telah terdiri dari 8 lintasan yang dijadikan tempat untuk berseluncur, dengan begitu kamu bisa beradu kecepatan seluncur bersama teman atau keluarga.

Di wahana volcano coaster sangat mengasikkan ketika melewati jalur ini, karena pada wahana ini langsung bermuara pada sungai Jogja bay. Dan pada bekti adventure merupakan wahana yang sangat tepat bagi kamu ketika ingin mengelilingi Jogja Bay, karena pada wahana ini telah tersedia slider meliuk yang dapat memudahkan kamu berputar mengelilingi Jogja Bay.

Tempat wisata Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark juga sangat cocok untuk menambah pengetahuan, karena pada tempat wisata Jogja ini telah menyediakan pemahaman pendidikan tentang bencana tsunami dan gempa bumi untuk pengunjung, program yang digelar dengan tim SAR ini tentunya akan sapat menambah wawasan kamu tentang cara penyelamatan saat terjadinya tsunami dan gempa bumi.

Bukan hanya wahana air saja yang disajikan, pada Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark juga telah didukung oleh berbagai fasilitas seperti; tempat belanja berupa shopping centre, cafe atau restoran, gazebo untuk bersantai, musola, tempat mandi, area parkir yang luas dan aman, serta fasilitas lainnya yang memudahkan kamu ketika mengunjungi tempat wisata Jogja ini.

Dengan tiket seharga 135 ribu untuk dewasa dan 100 ribu untuk anak-anak, Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark ini terletak di KTMC atau Kawasan Terpadu Maguwoharjo City Sleman Yogyakarta. Dibuka pada pukul 09.00 – 18.00 pada hari biasa, dan untuk hari minggu mulai pukul 08.00 – 18.00.

4. Telaga biru gunung kidul Jogja


7 Tempat Wisata Jogja Yang Sedang Hits || petaniadv
Foto by: @sh_ihwan

7 tempat wisata Jogja yang sedang ngehits lainnya adalah telaga biru yang terletak di gunung kidul. Letaknya berada di Ngemplak desa Candirejo, Semin Gunung Kidul. Sebenarnya telaga biru ini dulunya merupakan tembang batu putih yang membentuk cekungan, karena air hujan yang selalu turun maka cekungan ini menampung air hujan, sehingga terbentuklah telaga dengan warna biru. Sedangkan warna biru dihasilkan oleh ganggang yang tumbuh pada dasar telaga, sehingga munculah fenomena telaga dengan warna biru.

5. Kalibiru Kulonprogo Jogja


7 Tempat Wisata Jogja Yang Sedang Hits || petaniadv
Foto by: @iranitrisnnda

Bukan hanya telaga biru saja yang ada di tempat wisata Jogja, melainkan juga ada Kalibiru yang terletak di desa Hargowilis, Kokap, Kulonprogo kalibiru ini menawarkan keindahan yang sangat indah. Salah satunya dengan adanya gardu pandang yang berada di antara pohon pinus, tentunya akan memberikan keindahan yang sangat menarik.
Baca juga: 60 Tempat Wisata Jogja.
Hasil foto yang akan ditampilkan pada tempat wisata Jogja ini sangat menarik, karena dengan adanya waduk sermo yang akan menambah pesona alam dari wisata Jogja Kalibiru ini. Bukan hanya itu, cahaya dengan warna keemasan pada pagi hari yang terselip pada perbukitan menoreh tentunya akan membuat dirimu takjub atas ciptaan tuhan. Tiket masuknya sangat murah, yaitu dengan harga 3 ribu saja.

6. Hutan Pinus Manguan Jogja


7 Tempat Wisata Jogja Yang Sedang Hits || petaniadv
Foto by: @akiramata_outdoor

Di kabupaten Bantul juga telah ada tempat wisata Jogja yang wajib kamu kunjungi, yaitu Hutan Pinus Mangunan. Dengan dikenal sebagai Hutan Pinus Dlingo dan hutan pinus imogiri, hutan ini sangat cocok dijadikan spot untuk berfoto. Karena keindahan yang ditawarkan sangat cantik dan menarik seperti pada lokasi syuting pada film luar negeri.

Hutan Pinus Mangunan termasuk dalam 7 tempat wisata Jogja yang harus dikunjungi karena keindahannya sangat menarik. Tempat ini sangat cocok sekali khusus untuk kamu yang ingin foto pre wedding.

7. Puncak Kosakora Jogja


7 Tempat Wisata Jogja Yang Sedang Hits || petaniadv
Foto by: @irairceu

Tempat wisata Jogja ini memang sedang ngehits saat ini, karena keindahan yang ditawarkan sangat menakjubkan, dengan ketinggian 50 mdpl, Puncak Kosakora sangat cocok digunakan untuk menikmati sunset atau terbenamnya matahari yang sangat indah dengan warna jingga di langit.

Dari 7 tempat wisata Jogja ini tentunya sangat direkomendasikan bagi anda jika ingin berlibur di Jogja, dengan menawarkan keindahan tentunya akan membuat suasana hati anda senang ketika mengunjungi 7 tempat wisata Jogja ini.

2 komentar

jd ingat tahun kemarin liburan di hutan pinus manguan, TOP

keren gan infonya
kapan2 bisa maen ke jogja nih
thanks gan


EmoticonEmoticon