Sunday, 21 May 2017

7 Tempat Wisata di Singapura || petaniadv

Buat kamu yang ada rencana ingin liburan ke luar negeri dan bingung mau kemana mungkin Singapura adalah negara yang cocok untuk kamu jadikan destinasi liburan pertama kamu, mengapa? karena Negaranya yang bersih, modern, tertib jaraknya pun begitu dekat dengan negara kita, Indonesia. Bukan hanya itu saja, Singapura juga banyak memiliki beragam tempat-tempat menarik dan unik, seakan-akan menjadi magnet bagi para wisatawan untuk pergi berlibur ke negara singa tersebut.

Mungkin bagi mereka yang "berduit" Traveling ke singapura berkali-kali tidak jadi masalah, namun bagaimana untuk orang yang memiliki budget terbatas dan ingin keliling Singapura? Jangan pesimis dulu kamu juga bisa ko, karena tidak semua harga disana mahal, ada juga yang murah bahkan gratis. enggak percaya? buktikan sendiri.

Tentang Negara Singapura




Singapura adalah negara dengan pulau mungil yang terletak diujung selatan Semenanjung melayu di Asia Tenggara, tetangga negara Singapura adalah Malaysia di bagian utara dan timur, sedangkan Indonesia dibagian selatan, barat dan timur. Walaupun Singapura merupakan negara pulau mungil tetapi negara tersebut terbilang makmur, karena Singapura merupakan negara dengan perekonomian paling maju di muka bumi. Jantung negara Singapura adalah ibu kota dan kota pelabuhan Singapura terletak di persimpangan jalur perdagangan internasional, termasuk dalam pelabuhan tersibuk di dunia.

Luas wilayah Singapura terbilang amat mungil, yakni 589 kilometer persegi sungguh amat berbanding jauh dengan Indonesia dengan luas wilayah sekitar 1.990.250 kilometer persegi.

Di bawah ini ada bebarapa tempat wisata di Singapura yang wajib kamu kunjungin pada saat liburan di negara Singapura, diantaranya:


Merlion Park



7 Tempat Wisata di Singapura || petaniadv


Merlion Park adalah sosok makhluk misterius yang memiliki kepala singa dan berbadan ikan, nama tersebut merupakan gabungan dari kata "mer" yang berarti laut sedangkan "lion" singa. Mengapa jadi demikian? karena pada zaman dahulu Singapura dikenal dengan negara yang banyak nelayan nya, sedangkan kepala singa  melambangkan nama negara Singapura sebagi kota singa.

Buat kamu yang ingin berkunjung ke Merlion park tidak perlu hawatir tutup, karena Merlion park di buka untuk umum selama 24 jam, dan tidak di pungut biaya sama sekali alias gratis-tis-tis. Untuk sampai ke Merlion park kamu bisa menggunakan MRT dan turun di stasiun Rafles Place lalu keluar lewat Exit B, terus berjalan ke arah gedung perkantoran, nah dibelakang gedung perkantoran itu kamu akan menemui sungai Singapore River.

Di dekat sungai Singapore River ada hotel Fullerton teruslah berjalan ke arah hotel tersebut dan kamu akan menemukan pertigaan jalan lalu sebrangi jalan yang paling besar lalu turun dari jalan tersebut ke arah bawah dan kamu akan melihat pinggiran laut, bertanda patung Merlion sudah dekat.

Marina Bay Sands




7 Tempat Wisata di Singapura || petaniadv


Marina Bay Sands adalah ikon sekaligus tempat wisata, hiburan, belanja, tempat tinggal dan bisnis. Marina Bay Sand dibuka sejak tahun 2010, hampir semua wisatawan dari Indonesia yang datang kesingapura berfoto dengan latar belakang Marina Bay Sand yang unik dan tiada dua nya di dunia dengan tiga gedung utama yang dihubungkan dengan bangunan berbentuk kapal diatasnya.

Marina Bay Sand memiliki ribuan kamar hotel, kasino teater, ruang kesenian, restoran, club malam, taman hingga mall mewah semua dalam satu lokasi. Bukan hanya itu saja bangunan yang berbentuk perahu yang ada di atas gedung tersebut terdapat kolam renang terpanjang didunia dengan tinggi 200 meter, dari ketinggian tersebut kamu bisa melihat Singapura, Malaysia dan Indonesia.

Bila kamu ingin naik ke atas Marina Bay Sand, kamu harus membayar sekitar Rp 250.000-, pada malam hari Marina Bay Sand akan mempertontonkan atraksi cahaya yang menarik dan dipantulkan oleh danau Marina Bay Sand. Stasiun MRT terdekat dari Marina Bay Sand adalah Stasiun Marina Bay dan stasiun Promenade. Bila kamu dari Merlion Park tinggal jalan kaki jhe sekitar 30 menit.

Gardens By The Bay



7 Tempat Wisata di Singapura || petaniadv


Gardens By The Bay adalah sebuah taman unik yang terletak disekitar Marina Bay, seprti layaknya taman, Gardens By The Bay memiliki banyak jenis pohon dan tumbuhan hijau. Yang uniknya disini adalah "pohon besar buatan" pohon pohon ini terbuat dari baja yang berfungsi untuk menampung air hujan juga berfungsi untuk menyerap energi matahari. Pada malam hari lampu yang terpasang di pohon buatan tersbut akan menyala yang membuat taman ini begitu mempesona.

Buat kamu yang ingin berkeliling di area Gardens By The Bay tidak akan dipungut biaya, namun bila kamu ingin naik dan berjalan-jalan di jembatan kayu yang menghubungkan pohon buatan, kamu harus membeli tiket seharga kurang lebih Rp 50.000- .

Art Science Museum



7 Tempat Wisata di Singapura || petaniadv


Museum Art Science masih dalam kawasan Marina Bay Sand, terletak disepanjang tepi teluk Marina. Museum Art Science memiliki program pameran, acara pertunjukan dan aktivitas pendidikan lainnya. disana kamu bisa mengikuti aktivitas edukasi yang seru, pameran  yang menakjubkan serta workshop yang dapat kamu ikuti secara langsung.
Baca juga: 6 Tempat yang Asyik Buat Nongkrong di Jakarta.
Art Science Museum terdapat 21 ruang galeri, design ArtScience Museum memang seperti bunga teratai yang berfungsi untuk mengumnpulkan air hujan lalu dialirkan menjadi sebuah air terjun. Pada tahun 2015 Art Science Museum Marina Bay Sand pernah mendapatkan penghargaan Certificate of Excellence dari TripAdvisor, pengakuan tersebut menempatkan musium ini diantara sejumlah tujuan wisata yang telah diakui oleh para wisatawan dunia sebagai objek yang mempu memberikan pengalaman wisata yang luar biasa.


Fountain of Wealth



7 Tempat Wisata di Singapura || petaniadv


Menurut data tahun 1998 Fountain of Wealth adalah air mancur terbesar didunia, yang merupakan salah satu tempat populer untuk para wisatawan Indonesia, sangat disayangkan bila kamu berada di Singapura tidak mengunjungi  Fountain of  Wealth, tempat yang menyajikan banyak fasilitas seperti belanja, menikmati pemandangan sekitar serta menyentuh air mancur.

Bila kamu menyentuh air mancur tersebut sambil berdoa, konon akan dikabulkan semua doa yang kamu ucapkan, percaya enggak percaya sih, tetapi apa salah nya kalau kamu coba.

Arab Street



7 Tempat Wisata di Singapura || petaniadv


Arab Street yang biasa dipanggil kampung Glam adalah sebuah kampung bernunsa Timur tengah yang berada di Singapura, nama kampung Glam di ambil dari sebuh nama pohon karena dahulunya Arab Street ini banyak di tumbuhi pohon Glam dan pernah menjadi jantung kota kerajaan melayu. Pada tahun 1822 daerah ini resmi ditetapkan sebagi daerah untuk suku melayu dan umat muslim lainya juga termasuk para saudagar yang berasal dari Arab.

Arab Street merupakan pusatnya umat islam di Singapura sehingga kamu dapat menemukan banyak toko yang berbau islami. barang yang dijual diantaranya: Perlengkapan sholat, parfum, karpet, kain-kain mewah yang beraneka ragam warna serta batik khas Indonesia juga di jual disini.

Masjid Sultan



7 Tempat Wisata di Singapura || petaniadv


Masjid Sultan merupakan masjid yang pertama kali dibangun di negara Singapura pada tahun 1826, juga merupakan bangunan bersejarah yang terletak di kampung Glam Arab Street. Masjid Sultan sangat terbuka sekali bagi siapa saja yang ingin beribadah dan melihat keindahan arsitektur bangunan yang ada didalam masjid tersebut. Bagi turis yang hanya ingin melihat keindahan arsitektur bangunan, serta suasana didalam masjid Sultan diwajibkan untuk memakai jubah yang sudah di sediakan oleh pengurus masjid Sultan (khusus yang tidak menutup aurat) dan tidak dipungut biaya sepeserpun.

Didalam masjid Sultan kamu akan menemukan banyak sekali keunikan didalamnya seperti: Ornamen botol-botol kaca yang disusun terbalik persis dibawah kubah masjid yang menambah keindahan masjid tersebut. Masjid Sultan terdiri dari dua bangunan yang dapat menampung kurang lebihnya 5000 jamaah.


Bagi para sobat-sobit petani adv, akan sedikit memalukan bila kamu kesingapura tidak mengunjungi tempat yang sudah dijelaskan diatas, untuk itu manfaatkan lah waktumu saat berada disana untuk mengelilingi semua wisata yang ada di Singapura. Salam lestari, salam bunga padi.

Catatan: Harga yang tertera diatas bisa saja berubah sewaktu-waktu.

Gak Share Gak Asik

Jangan lewatkan

7 Tempat Wisata di Singapura || petaniadv
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Ingin liburan gratis? Tambahkan email Anda untuk info liburan gratis.