Sunday, 28 May 2017

Wisata Pulau Perak Kepulauan Seribu || petaniadv

Wisata Pulau Perak Kepulauan Seribu || petaniadv

JAKARTA, adalah salah satu kota metropolitan yang dihidupi berbagai macam suku budaya. Kali ini gue enggak ngebahas sejarahnya paling tepatnya gue mau memamerkan keindahan jakarta dan sebagian orang belum banyak yang mengetahui bahwa Jakarta sangat beruntung karena memiliki pulau tropis yang romantis sebagai tempat berlibur, jauh dari kesibukan, kebisingan kota, dan paling ngehits polusi udaranya yang makin berwarna butek.

Singkat cerita kali ini gue sama temen petani adv sengaja enggak sengaja kita mau nyari jalan yang enggak harus mendaki dulu, tetapi tetep camping ceria dan kita milih untuk berlibur ke jajaran pulau-pulau yang terletak di Teluk Jakarta yang dikenal sebagai Pulau Seribu yang membentuk Taman Nasional Pulau Seribu. And kita mau menikmati keindahan air laut yang biru nan cantik dan bertemu makhluk hidup nan lucu dan menggemaskan yang ada di dasar laut.#drama

Tujuan gue kali ini adalah Pulau Perak gue bakal nge-Share trip berlibur di kepulauan ini. Karena banyak yang ngeGosip liburan kepulau seribu itu masih ngebingungin. Mulai daftarnya cara berangkatnya cari transportasinya lautnya ahhh pokonya ribet deh… Tapi itu semua bisa gue sikat miring dan banyak cara mudah buat ngedapetin liburan kali ini. Penasaran sama cerita liburan gue yang miring? simak ulasan dibawah ini.

Ceritaku Pulau Perak


First alias pertama gue sama temen-temen udah ngerencanain liburan ini sekitar 2 minggu sebelum keberangkatan. Karena belum pernah liburan ke pantai al hasil gue cari kontak ataupun situs-situs yang bisa w kontak untuk liburan kali ini, syukur alhamdulillah I get it, Setelah berbincang-bincang sama yang ngebantu gue buat liburan gue pastiin jadwal keberangkatan dan berapa orang yang akan berangkat. Kebetulan dari tim gue kita semua ber 6 diantaranya 2 cewe dan 4 cowo.

Kita berangkat tanggal 9 hari sabtu bulan juli 2016 (lengkap)… Kita semua start dari Tangerang batu ceper, lagi dan lagi… kebetulan karna hari masih pagi kita berangkat pake transportasi yang ada aja yaitu naik motor pada jam 05.30 wib alias waktu indonesia barat (kesiangan)… langsung cuussss ke pelabuhan Kali adem atau biasa orang taunya Muara Angke.


Wisata Pulau Perak Kepulauan Seribu || petaniadv

Sampailah kita di pelabuhan lalu kepenitipan motor dan biaya penitipan RP.30.000 untuk 2 hari 1 malam lanjut gue langsung beli tiket masuk Cukup Rp.2000 aja Murahh bngeettss… Sisanya untuk tiket Kapal dll. Sampai kepulangan liburan tanggal 10 hari minggu 2016 jam 13.00 WIB ini udah ada yang ngurus yaitu pak apip. Sampailah gue di Kali adem tepat jam 06.00 wib. Padet merayap jangan lupa tiket masuknya yang murah bnget itu Rp. 2000- aja tapi tiket kapal beda harga dan beli di awak kapal sekitar Rp.40.000.

Lanjut gue langsung di anter ke kapal yang bakal menuju ke Pulau Harapan because pulau harapan adalah tempat transit kita untuk sampai ke Pulau Perak. Jarak tempuh dari Kali adem ke Pulau harapan paling cepat 3 jam dan paling lama 4 jam. buat kalian yang mabok laut kaya gue ini jangan lupa siapin obat mujarab yaitu ANTIMO ini ampuh bnget lohhh… dijamin loh semua enggak bakal jackpot dan harus nongkrong depan Wc kapal. Dan akhirnya sampailah kita di Pulau Harapan dan kita disambut oleh keramaiannnya.

Wisata Pulau Perak Kepulauan Seribu || petaniadvWisata Pulau Perak Kepulauan Seribu || petaniadv

Dari yang sudah gue jelasin di atas karena trip kali ini ada yang bantu ngurus jadi Enjoy it.. gue ketemu pak Ilham, dan dia yang ngurus liburan kali ini kalo kata orang sih pake paket tapi harga masih bisa sikat miring hahhahahhah (cewe jagonawar) … Ternyata eh ternyata sebelum mulai jelajah pulaunya ada sepasang laki-laki dari bogor nyasar ke pulau tapi mereka normal He is still like the pretty women, gabung ke trip kita dan intinya liburan bareng dapet temen baru Hoooorraaaayyy….Yuk jelajah pulaunya jangan lupa isi perut dlu Laper cyiinn…

Start Pulau Harapan jam 13.00 panas banget (sanblock sanblock sanblock). Pulau pertama namanya Pulau Bulat, menurut nahkoda kapal,ini adalah pulaunya Pak Soeharto loohh, "wihh keren pasirnya masih putih" tapi kita disina hanya bersinggah dan pentingnya adalah Selfie keliling pulau..
Baca juga: Wisata Pulau Untung Jawa Murah Meriah.
Karena udah pada gatel pingen nyelem jadi siang bolongnya dipake buat Snorkling sebelum lanjut jelajah pulau kedua, ternyata cuaca panas ini dan rasa takut gosong karena panasnya matahari laut ga ngefek setelah lihat ikan-ikan lucu yang ada dibawah laut keren abisssss parahh pingen tangkep satu buat jadi temen dirumah tapi apalah susahnya dicoel aja udah kaburr hahahahaha.

Lanjut Pulau kedua, Second place is Gosong island kita beruntung banget masih bisa nikmatin pulau yang satu ini soalnya kalo udah lewat dari jam 16.00 pulaunya bakal kerendem sama air laut (kaya Cucian aja kerendem hahahahhaah)

Wisata Pulau Perak Kepulauan Seribu || petaniadv

Karena hari udah mulai Sore and kita harus sampai ke tujuan utama kita Pulau Perak jadi ga lama dari pulau gosong kita langsung lanjut Pulau Perak, dan ternyata rameee bangett sempet sebel sihh kok rame yaa tapi ternyata mereka hanya singgah dan main-main setelah itu meraka pulang dan yang ngecamp engga terlalu banyak jadi masih bisa dibilang private island, menurut nahkoda kapal view yang bagus di Pulau Perak adalah di Timur laut intinya jalan lurus aja ke ujung pulau trus nemu tempat keren banget buat nikamtin sorenya pantai.

Wisata Pulau Perak Kepulauan Seribu || petaniadvWisata Pulau Perak Kepulauan Seribu || petaniadv

Nikmatin malemnya Pulau Perak sambil duduk manis di Hamock angin sepoi-sepoi,ngobrol bareng temen-temen, cemal cemil ini itu yang penting kenyang surga banget deh hahahahah asli ini bukan khayalan. Ramainya orang ternyata ngebangunin gue bahwa hari sudah berganti, malam sudah menjadi pagi, Hal yang luar biasa adalah baru melek mata liat pinggir laut ada sirip yang nongol 1-3 ekor ikan kepinggir laut and do you know ??? DOLPHINS OMG.

Saking penasarannya langsung bangun dari hamock trus bangunin orang-orang sambil teriak kaya bocah "ada lumba-lumba woy bangun" hahahahhahaha... enggak peduliin sekitar sayangnya hape lowbet tanpa ada dokumentasi tapi gue enggak ngarang cerita ini serius ada lohh..Trust Me.

Wisata Pulau Perak Kepulauan Seribu || petaniadv

Menuju jam 06.30 karena semalem engga makan nasi jadi pagi ini kita sarapan pake nasi dan beberapa lauk yang udah kita packing sebelum liburan ini dimulai. Sarapan pagi udah selfie paginya pulau perak juga udah sekarang tinggal packing pulang … eeehhh tapi perjalanan pulangnya masih jelajah 1 pulau lagiiii …

Ini pulau terakhir kita sebelum balik ke pulau harapan lagi Namanya Pulau Bira.

Horraaayyyyy jelajah pulau kali ini menyenangkan kita lanjut ke Pulau Harapan buat persiapan pulang dari Pulau Bira ke Pulau Harapan sekitar setengah jam engggak lama koqq…

Karena sampai di Pulau harapan 2 jam lebih cepat sebelum keberangkatan kita tetep harus sampai kapal soalnya udah pasti bakalan penuh lagi, kaya waktu berangkat jadi lebih baik lebih cepat dari pada terlambat, lebih baiknya lagi kalo bisa sihh cari tempat di lantai 2 kapal dari pada di dalam kapal biarrr engga mual alias jackpot lagi.

Waktu tempuh dari Pulau Harapan ke kali Adem 4 jam soalnya derasnya ombak mengharuskan perjalanan lama di laut jangan lupa obat khasiatnya setengah jam sebulum kapal berjalan disarankan sedia Antimo (iklan lagi). Sampai Kali adem 14.20 lumayan menjelag sore tapi inilah akhir dari liburan kali ini terimakasih sudah liburan bersama, terimakasih sudah menjadikan liburan ini menyenangkan. (petaniadv)

cusss tangerang sampai rumah bobo manis.

Info Kontak

Apabila kalian kepingin trip seru pulau perak seperti kita kalian bisa hub kontak di bawah ini:

Indah petaniadv : 082299893173
Pak ilham             : 08180783360

Atau kalian bisa langsung tanya-tanya ke www.petaniadv.com. Sekian termakasihh.

Penulis: Indah Kusuma Utami

Gak Share Gak Asik

Jangan lewatkan

Wisata Pulau Perak Kepulauan Seribu || petaniadv
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Ingin liburan gratis? Tambahkan email Anda untuk info liburan gratis.

2 komentar

Tulis komentar
avatar
Ezy
2 June 2017 at 13:16

hallo, di pulau perak ngecamp ya?? saya pernah kesana, dan sepertinya memang tidak ada penginapan. kalau ngecamp disana ada sumber air bersihnya gak ya?? sayang ya, padahal pulaunya bersih loh kalau ada penginapan seperti di pulau ayer pasti kece banget deh

Reply
avatar
10 June 2017 at 04:28

Kalau ada penginapan NY yah ga asik k Ezy, lebih asik buka tenda.

Reply