Thursday, 1 June 2017

7 Wisata Curug Terindah di Bogor || petaniadv

Bogor bukan hanya terkenal dengan sebutan kota hujan dan macet tetapi nyatanya Bogor menyimpan keindahan yang saat ini menjadi primadonanya tempat wisata di Jawa Barat. Objek wisata yang komplit, udara yang sejuk, pemandangan yang indah serta akomodasi yang lengkap menjadi alasan para traveler untuk menikmati hari nya di kota Bogor.

Wisata alam yang ada di kota Bogor ini terbilang sangat banyak tentunya akan sangat menyenangkan bila kamu mengunjungi kota Bogor. Kemudahan akses dari kota jakarta dan sekitarnya membuat warganya sangat mudah bila ingin berkunjung ke kota Bogor, sehingga Bogor menjadi kota yang ideal untuk berlibur.

Berikut ini 7 wisata curug terindah di Bogor yang wajib kamu kunjungi

1. Curug 7 Cilember


7 Wisata Curug Terindah di Bogor || petaniadv
Foto by: Hellobogor.com

Curug 7 Cilember merupakan salah satu tempat wisata alam yang dikenal dengan sebutan curug Cilember. Cilember sendiri merupakan nama sebuah desa yang terletak di Cisarua Bogor. Curug Cilember sendiri menjadi wisata alam yang begitu menantang karena dari semua curug yang ada di Cilember tersebut memiliki keindahan serta tingkat kesulitan yang berbeda di setiap levelnya, curug yang paling sulit medan nya adalah curug 1 Cilember sedangkan yang paling mudah curug 7 Cilember. Jadi semakin kecil urutan nomor curug tersebut semakin berat medan nya.

Kawasan wisata curug Cilember yang berada di ketinggian 800 mdpl ini kamu bisa menikmati semua fasilitas yang ada seperti: Camping, berjalan di jembatan gantung bergoyang, masuk kedalam rumah kupu-kupu, serta menikmati serunya kegiatan outbond yang ada di kawasan curug 7 Cilember.

2. Curug Bidadari


7 Wisata Curug Terindah di Bogor || petaniadv
Foto by: @Nesta_palsu

Keindahan yang disajikan oleh tempat wisata di Bogor lainnya ialah Curug Bidadari, terletak di kabupaten Bogor tepatnya di desa bojong keneng, sentul. design dari curug Bidadari ini dibuat sangat modern memang tidak begitu natural karena sudah dilengkapi dengan wahana buatan seperti kolam renang, meskipun seperti itu, air kolam yang digunakan masih sangat alami jernih dan bersih.

Bila kamu ingin berenang menggunakan ban pelampung kamu dapat menyewanya dengan harga yang terbilang murah. Selain air terjun dan kolam renang di lokasi wisata curug Bidadari juga terdapat wahana seru lainnya seperti: Perahu tangan, wave poll, lazy poll dan flying fox yang membuat liburan kamu menjadi semakin menyenangkan.

3. Curug Naga


7 Wisata Curug Terindah di Bogor || petaniadv
Foto by: @curugnaga

Wisata Curug terindah di Bogor lainnya ialah Curug Naga merupakan wisata alam yang berada di daerah Mega mendung, puncak Bogor yang dikelola oleh perhutani KBM dan warga setempat. Wisata Curug Naga memiliki 3 curug yaitu Curug Priuk, Curug Barong dan Curug Naga, disetiap curug tersebut memiliki karakter dan tingkat kesulitan yang berbeda pada saat kamu jelajahi. sehingga Wisata Curug Naga ini sangat cocok sekali bagi kamu yang menyukai tantangan.
Baca juga: 3 Wisata lam camping ground untuk keluarga
Di Wisata Curug Naga kamu bisa melakukan aktifitas Body Rafting, river trekking, junggle trekking dan cliff jumping. Untuk menuju curug kamu harus melakukan river trekking/body rafting terlebih dahulu, memakai pelampung serta dipandu oleh pemandu wisata Curug Naga. Untuk kamu yang ingin mengunjungi Wisata Curug Naga, wajib melakukan reservasi/booking terlebih dahulu untuk persiapan peralatan dan logistik dilapangan.

4. Curug Leuwi Hejo


7 Wisata Curug Terindah di Bogor || petaniadv
Foto by: @Zahrafik

Wisata Curug Terindah Bogor lainnya ialah curug Leuwi Hejo yang berada di di kampung Wangun Cileungsi desa karang tengah kecamatan babakan madang, sentul Bogor. Curug Leuwi hejo merupakan sebuah air terjun mini yang di tampung oleh kolam kecil berwarna hijau memiliki air yang sangat jernih nan dingin.

Wisata Curug Terindah Bogor Curug Leuwi hejo merupakan wisata alam yang paling murah di sentul sebelum masuk wilayah ini kamu hanya cukup mengeluarkan biaya sebesar Rp. 5000- per orang kepada seorang warga yang menjaganya. Biaya penitipan kendaraan roda dua sebesar Rp. 5000- sedangkan roda empat Rp. 15.000-  Dari lokasi parkir kamu harus kembali berjalan sekitar satu kilometer untuk sampai curug yang kamu tuju.

5. Curug Leuwi Lieuk


7 Wisata Curug Terindah di Bogor || petaniadv
Foto by: portalwisata.co.id

7 tempat wisata curug yang lagi hits lainnya ialah Curug Leuwi Lieuk yang berada dekat dengn curug leuwi hejo yang lebih dulu terkenal. Curug Leuwi lieuk memiliki panorama yang indah berupa bebatuan tinggi dengan air jernih berwarna hijau tosca yang akan membuat dirimu takjub akan ciptaan tuhan dan banyak orang bilang Curug Leuwi lieuk ini green canyon nya Bogor. Tak heran jika curug ini langsung viral di instagram dan di medsos lainnya.

Sebelum masuk wilayah Curug Leuwi lieuk kamu harus berjalan melewati curug Leuwi Hejo terlebih dahulu, jalur menuju Curug Leuwi lieuk ini terbilang menantang namun pemandangan indah di sekitar Curug Leuwi lieuk ini sekan membius rasa lelahmu.


6. Curug Hordeng


7 Wisata Curug Terindah di Bogor || petaniadv
Foto by: sendygabriel.blogspot.co.id

Wisata Curug terindah yang enggak kalah menarik ialah curug Hordeng berada tepat di Dusun Cibeureum desa cibadak kecamatan Sukamakmur kabupaten Bogor. Curug ini dinamai curug hordeng mungkin memang spintas terlihat seperti hordeng yang melebar tetapi tidak begitu tinggi. Curug hordeng sendiri merupakan curug yang terbilang hits di sosial media seperti instagram, disini kamu dapat melakukan aktivitas mandi atau berenang serta bersantai diatas hammock dengan baground curug Hordeng. Untuk memasuki kawasan Curug Hordeng kamu hanya cukup mengeluarkan biaya sebesar Rp. 10.000-

7. Curug Ciburial


7 Wisata Curug Terindah di Bogor || petaniadv
Foto by: Diani damayanti

7 wisata curug terindah yang terakhir adalah Curug Ciburial yang terletak di desa cibeurem Sentul Bogor. Curug Ciburial menjadi salah satu curug terindah dan eksotis di Bogor, ke istimewaan Curug Ciburial terletak pada susunan bebatuan dan 2 jumlah air terjun yang dapat sekaligus kamu nikmati serta suasana yang masih alami yang dapat membuat dirimu betah berlama-lama berada di Curug Ciburial ini.

Bila kamu ingin mengunjungi Curug Ciburial kamu hanya perlu meneruskan jalan menuju desa ini dari Curug leuwi hejo, dan sangat disarankan menggunakan motor trail karena jalan menuju Curug Ciburial belum di aspal jadi kamu akan ditemani jalan tanah yang banyak bebatuan. Curug Ciburial terbilang masih sangat jarang sekali dikunjungi oleh para wisatawan dikarenakan akses jalannya yang begitu sulit yang membuat Curug Ciburial jarang dikunjungi sehingga cocok sekali buat kamu yang mencari kesunyian.

Dari 7 Wisata Curug Terindah di Bogor yang sudah disampaikan diatas tentunya akan membuat daya tarik bagi setiap orang untuk mengisi hari liburnya. serta wajib sekali untuk kamu yang belum mengunjungi 7 Wisata Curug Terindah di Bogor ini. tunggu apa lagi? liburan yukk!!

Gak Share Gak Asik

Jangan lewatkan

7 Wisata Curug Terindah di Bogor || petaniadv
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Ingin liburan gratis? Tambahkan email Anda untuk info liburan gratis.