Saturday, 10 June 2017

Camping Tenang di Curug Bugbrug Bandung

Hello sobat-sobit petani adv yang kece, ketemu lagi sama abang ganteng "bang boy" hahha.. oh iyah hari ini kita akan kupas tuntas wisata yang ada di bandung. Sekarang bang boy mau nanya dulu nih.

Pernah enggak sih kalian ke Bandung? ya pernah lah !!!! tapi apakah kamu pernah mengujungi surga kecil yang tersembunyi di bandung? Apa tuuh bang boy ??!! Surga tersembunyi di kota Bandung ialah Curug Bugbrug.

Wisata curug Bugbrug ini masih terbilang masih perawan Gaes alias masih jarang di jama banyak orang.

Jadi untuk kamu yang suka camping dengan suasana hening dan tenang, curug Bugbrug ini adalah pilihan yang tepat untuk kamu nikmati bersama keluarga, teman bahkan orang-orang spesial di hidup mu.

Dari pada rasa penasaranmu semakin bertambah, simaklah ulasan di bawah ini.

Curug Bugbrug Bandung


Camping Tenang di Curug Bugbrug Bandung
Foto by: @luthfizulfahmilz


Curug Bugbrug berada di tengah hutan kawasan wisata lembang yang akan memberikan rasa tenang dan nyaman, menjadikan tempat ini sangat cocok sekali untuk kamu khususnya, yang berasal dari perkotaan seperti jakarta.

Curug Bugbrug berada di kecamatan Cisarua, Lembang Kabupaten Bandung barat. berada dalam ketinggian 1.050 mdpl.

Curug Bugbrug tergolong masih kalah populer dibandingkan dengan tetangganya Curug Cimahi. Itu sebabnya hingga saat ini curug Bugbrug masih sepi pengunjung.
Baca juga: 7 tempat wisata paling hits di Bandung
Buat kamu yang ingin main atau camping tenang di curug Bugbrug disarankan hanya bermain di pinggir atau mengambil gambar di sekitaran air terjun saja. Karena pusaran air yang  lumayan besar.

Perlu di ingat gaes, sangat tidak disarankan untuk ngombe atau berenang karena cukup berbahaya jika kamu memaksakan untuk berenang di curug Bugbrug tersebut.

Rute Menuju Curug Bugbrug


Lokasi curug Bugbrug tidak jauh dari Curug Cimahi yang berdekatan dengan Terminal Cisarua.

Bila kamu dari arah Terminal Parongpong dilanjutkan dengan masuk dan melewati Komplek Villa Bunga.  Ikuti jalan utama di komplek tersebut sampai ujung jalan berakhir mentok dengan tebing.

Selanjutnya menyusuri jalan setapak sekitar 300 meter'an  kamu akan tiba di lokasi curug Bugbrug.

Bila kamu dari Curug Cimahi, teruslah berjalan ke arah timur, di dekat jembatan lalu belok ke arah utara menyusuri jalan setapak.

Kamu akan melewati jalur ladang-ladang dan perkebunan. Curug Bubrug berada persis di sebelah sudut sebuah tebing patahan lembang.

Jalan menuju curug Bugbrug sebagian besar masih berupa tanah jadi bila kamu datang pada musim hujan jalan menjadi sangat becek dan berlumpur.

Sebaiknya kamu harus menggunakan sepatu tracking atau sendal jepit saja jika mau berkunjung ke curug Bugbrug. jangan lupa juga bawa jas hujan yah. yukk liburan !!!

Gak Share Gak Asik

Jangan lewatkan

Camping Tenang di Curug Bugbrug Bandung
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Ingin liburan gratis? Tambahkan email Anda untuk info liburan gratis.

3 komentar

Tulis komentar
avatar
13 June 2017 at 05:27

Ini bukan tempat wisata resmi gitu ya gan ? jadi bebas ke Curug Bugbrug ini ?

Reply
avatar
13 June 2017 at 07:04

Yahh bisa di bilang seperti itu gan.

Reply
avatar
13 June 2017 at 15:13

jadi pengen ke bandung , disana tempatnya keren2 sih menurut ane kesana ah abis lebaran

Reply