Wednesday, 21 June 2017

Puncak Mega Gunung Puntang Bandung

Mendaki menurut gue pribadi itu emang sangat menyenangkan selain melihat alam lebih dekat dari ketinggian juga banyak hal baru yang bisa kita rasakan saat mendaki gunung, seperti puncak Mega Gunung Puntang Bandung yang akan membuat dirimu kagum karena keindahan yang ia sajikan, maka dari itu kita harus menjaga ke asrian gunung-gunung Indonsia seperti puncak Mega Gunung Puntang, jangan sampai ada yang kamu tinggalkan disana, apapun itu.

Sebelum kamu melakukan pendakian usahakan kenali gunung yang akan kamu daki, berikut simaklah ulasan dibawah ini.

Puncak Mega Gunung Puntang Bandung


Puncak Mega Gunung Puntang Bandung

Gunung Puntang puncak Mega merupakan gunung yang cukup terkenal di daerah Bandung Selatan, memiliki ketinggian kurang lebih 2.223 mdpl, tepatnya di daerah Pengalengan kota Bandung, Jawa Barat. Gunung Puntang sendiri menjadi salah satu gunung yang menyimpan sejarah dikarenakan adanya Petilasan Loji Belanda, Goa Belanda juga merupakan basis stasiun terbesar pertama pemancar radio di Asia tenggara yang menyebarkan berita ke seluruh dunia pada saat itu.

Gunung Puntang dikenal sebagai Bumi Perkemahan (BUPER) kini menjadi salah satu tempat wisata alam terbaik dan menjadi wisata alam favorit bagi para penggiat alam, mulai dari pelajar, mahasiswa, bahkan keluarga. disana kamu dapat melakukan aktivitas seperti menikmati alam di sekitar Gunung Puntang yang hijau, mandi di sungai, bermain di air terjun serta menyusuri Goa belanda. yang akan membuat liburanmu akan semakin menyenangkan
Baca juga: 7 Tempat wisata ng'hits di Bandung
Bagi kalian yang suka mendaki, Gunung puntang sangat cocok sekali buat kamu para pendaki pemula, mengapa? karena gunung tersebut dapat kamu tempuh selama 5-6 jam untuk sampai ke puncak Mega Gunung Puntang dengan pendakian santai. melalui track yang turun naik. Jadi buat kamu yang ingin mendaki Gunung Puntang Jangan lupa olahraga yah dan sangat disarankan membawa stok air yang cukup karena di atas sana tidak terdapat sumber air.

Keindahan pada saat di puncak Mega Gunung Puntang ini sangat luar biasa brohh, dinginnya pun gokil, akan sangat lengkap sekali menikmati keindahan puncak Mega Gunung Puntang dengan segelas kopi dan sebatang roko (jangan lupa bawa asbak). perlu diingat untuk melakukan pendakian kamu harus ijin di pos PGPI untuk melakukan registrasi. serta mendapat arahan dari ranger nya karena track puncak Mega Gunung Puntang ini rawan longsor.

Rute Menuju Puncak Mega Gunung Puntang Bandung


Untuk menuju kawasan wisata alam Gunung Puntang Bandung ini tidak terlalu sulit karena di lengkapi dengan plang arah petunjuk, kamu tinggal ikuti jhe ke arah pengalengan karena wisata alam Gunung Puntang tidaklah jauh bila dari pengalengan, kurang lebih sekitar 8 km atau 30 menit untuk mencapai lokasi tersebut.

Bagaimana guys, sudah siapkah kamu untuk mendaki puncak Mega Gunung Puntang? Jangan lupa bekali dirimu dengan peralatan yang lengkap serta pelajari materi dasar survival. Selamat mendaki

GALERY

Puncak Mega Gunung Puntang BandungPuncak Mega Gunung Puntang BandungPuncak Mega Gunung Puntang Bandung


Puncak Mega Gunung Puntang Bandung
Puncak Mega Gunung Puntang BandungPuncak Mega Gunung Puntang Bandung

Gak Share Gak Asik

Jangan lewatkan

Puncak Mega Gunung Puntang Bandung
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Ingin liburan gratis? Tambahkan email Anda untuk info liburan gratis.

1 komentar:

Tulis komentar