Monday, 10 July 2017

Info Lengkap Curug Hordeng Kembar dan Ciburial

Bicara tentang Bogor, rasanya ada begitu banyak sisi unik yang menarik untuk kita kepoin gaess, ye enggak?. Mulai dari wisata alam dengan view yang super eksotis dan gue jamin loe pasti bakal ketagihan dan ingin mengunjungi nya kembali, karena hampir semua curug yang ada di Bogor itu terkenal indah banget, Salah satunya adalah curug Hordeng, kembar dan Ciburial Sentul Bogor

Destinasi yang lagi hits banget nih gaess terutama di kalangan kaulamuda para penggiat alam, selain menyajikan pemandangan yang super indah juga menawarkan spot foto yang instagramable banget, enggak heran jika sobat-sobit petani rela bulak-balik menyempatkan waktu nya untuk datang dan menikmati keindahan Curug Hordeng Sentul Bogor ini.

Curug Hordeng Kembar dan Ciburia Sentul Bogor


Info Lengkap Curug Hordeng Kembar dan Ciburial
Foto by: +pikar sember 

Hordeng, berada tepat di Dusun Cibeureum desa cibadak kecamatan Sukamakmur kabupaten Bogor. Curug ini dinamai curug hordeng mungkin karena memang spintas terlihat seperti hordeng yang melebar tetapi tidak begitu tinggi, namun bisa membiusmu untuk berlama-lama berada di curug Hordeng tersebut.

Nama curug hordeng terbilang sangat unik , menurut salah satu seorang warga setempat curug Hordeng dinamai bukan karena tanpa sebab melainkan dari bentuk curug yang tergolong unik, info lengkap nya bisa loe tanya-tanya pada salah seorang warga yang berada di curug hordeng tersebut.

Sebenarnya di kawasan Dusun Cibeureum desa cibadak ini ada 3 curug, yakni: curug kembar, curug Ciburial dan yang utama adalah curug Hordeng dan gue adalah salah satu fans curug Hordeng tersebut. mengapa? karena buat gue pribadi curug Hordeng adalah curug yang paling asyik banget untuk melakukan aktivitas seperti: mandi, bersantai serta ngosay alias ngopi santai disana.

Bila loe belum puas dengan yang namanya curug Hordeng, loe bisa melipir ke bawah menuju curug Kembar, disana loe bisa melengkapi koleksi foto wisata alam loe bersama teman-teman bahkan orang spesial yang ada di kehidupan loe, dan jangan lupa mampir di curug Ciburial, di curug Ciburial gue saranin loe enggak usah mandi karena banyak batu tipuan serta arus air yang agak deras.
Baca juga: Camping tenang di curug Bugbrug Bandung
Curug Hordeng sendiri merupakan curug yang lagi hits banget gaess di sosial media seperti instagram, facebook twitter dan lainnya. jadi loe akan sangat rugi banget bila bila saat berkunjung di kota Bogor tetapi tidak menyempatkan waktu untuk mampir dan menikmati keindahan yang ada di curug Hordeng Sentul Bogor ini.

Untuk memasuki kawasan curug Hordeng, kembar dan ciburial loe akan di kenakan bujet sebesar 17.500- dan biaya parkir 5000.  cukup murah bukan? nah tunggu apa lagi yukk liburan!!!

Rute menuju Curug Hordeng


Rute menuju curug Hordeng, Kembar dan Ciburial sebenarnya terbilang mudah bagi yang sudah pernah mengunjungi curug Leuwihejo, sebab curug Hordeng terletak tidak jauh dari sana sekitar 30 menitan kalau dari curug Lewihejo. Bagi yang belum pernah mengunjungi wilayah tersebut, jangan hawatir karena zaman sudah canggih, kamu bisa gunakan aplikasi  maps yang ada di handphone loe, dengan kata kunci "basecamp puncak  datar kolle". klik gambar di bawah ini.


Bagaima gaess sudah siap berpetulang serta mandi di curug Hordeng, Kembar dan Ciburial jangan lupa cek semua keadan motor loe pastikan dalam keadaan sehat, sebab jalan menuju curug Hordeng sangat menanjat.



EmoticonEmoticon