Tuesday, 18 July 2017

Wisata Terbaru Curug Jenggala Kalipagu Banyumas

Hello sobat-sobit petani adv, ketemu lagi nih sama bang Boy, pria tampan sejabodetabek hahaha. Kali ini bang Boy bakal nyampein sesuatu, sesuatu yang indah banget yang berada di Kota Banyumas Jawa Tengah. Siapa sangka ternyata Banyumas memiliki banyak surga kecil tersembunyi yang jarang banget di jama banyak orang, selain Baturaden ternyata Banyumas memiliki surga lain yaitu Curug Jenggala, curug yang sayang banget kalau sampai kamu lewatin pada saat liburan di Banyumas.

Curug Jenggala Kalipagu Banyumas


Wisata Terbaru Curug Jenggala Kalipagu Banyumas
Foto by: @ryan_xavieryren

Curug Jenggala pada awalnya bernama Curug Tempuhan, hasil dari pertemuan dua sungai seperti pertemuan engkau dan aku (lebay). Lambat laun masyarakat pun sadar bahwa Curug Tempuhan ini sangat berpotensi, akhirnya masyarakat mengadakan musyawarah Desa dan merubah nama Curug Tempuhan ini menjadi Curug Jenggala.

Akses menuju Curug Jenggala ini dulunya terbilang sulit, akhirnya masyarakat bebenah dan dibantu oleh pemerintah setempat untuk memperbaiki akses masuk serta melengkapi fasilitas yang ada di Curug Jenggala tersebut.

Akhirnya Curug Jenggala menjadi hits lantaran selalu menghiasi beranda facebook, Instagram dan sosial media lainnya, ditambah adanya Selfie Deck berbentuk love, seakan menjadi magnet bagi para wisatawan yang hendak ingin berlibur bersama keluarga dan orang terdekat untuk mengunjungi Curug Jenggala Kalipagu Banyumas.
Baca juga: 7 Curug Terindah di bogor.
Kesegaran air Curug Jenggala bisa kamu nikmati dibawah selfie deck, track nya terbilang mudah dan tidak terjal, kamu bisa melewati jembatan kayu dan tidak perlu turun kesungai, jika kamu berniat untuk mandi kamu tidak perlu melewati jembatan kayu tersebut.

Bukan hanya itu saja, pesona pohon-pohon besar nan tinggi juga kesejukan yang menyeruak di dalamnya seolah menjadi daya tarik tersendiri bagi kamu yang mendambakan nuansa berlibur eksklusif.

Harga Tiket Masuk dan Rute Menuju Curug Jenggala Kalipagu Banyumas


Wisata Terbaru Curug Jenggala Kalipagu Banyumas
Foto by: @ryan_xavieryren

Curug Jenggala terletak di Dusun Kalipagu, Ketenger, Baturraden, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Rute menuju Curug Jenggala terbilang mudah bagi yang sudah mengunjungi Baturaden karena lokasi curug jenggala masih dalam kawasan wisata Baturaden.

Bila kamu sudah berada di kawasan kawasan wisata Baturaden dilanjutkan menuju Curug Bayan dari villa homestay Curug Bayan ada jalan menanjat menuju dusun kalipagu dan kamu akan menemukan portal yang kini dijadikan retribusi wisata, setiap pengunjung akan dikenakan biaya masuk sebesar Rp.5000,- 

Bagi kamu yang menggunakan kendaraan roda dua, bisa kamu titipkan di halaman rumah penduduk yang disulap menjadi lahan parkir, Biaya parkir dikenakan Rp.2000,- . Perjalanan dilanjutkan dengan berjalan kaki yang akan menghabiskan waktu kurang lebihnya 30 menit, bila kamu ingin menghemat waktu bisa menggunakan jasa ojek, dengan harga Rp.10.000,- kamu akan di antar sampai Curug Jenggala dengan cepat dan aman.

Itulah beberapa informasi mengenai Wisata Terbaru Curug Jenggala di Dusun Kalipagu Banyumas. semoga bermanfaat, salam lestari salam bunga padi.

Gak Share Gak Asik

Jangan lewatkan

Wisata Terbaru Curug Jenggala Kalipagu Banyumas
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Ingin liburan gratis? Tambahkan email Anda untuk info liburan gratis.