Saturday, 8 July 2017

Asyiknya Menyusuri Gua Pindul || Gunung Kidul Yogyakarta

Yogyakarta merupakan salah satu kota yang kaya dengan berbagai jenis destinasi wisata. Ada banyak jenis wisata yang ada si Yogyakarta seperti: destinasi wisata pantai, destinasi wisata alam dan juga destinasi wisata museum. Ada banyak hal yang bisa kalian temukan di kota ini. Salah satunya adalah Gua Pindul destinasi wisata yang belum lama ini di resmikan oleh Gubernur terpilih Yogyakarta.

Gua pindul Mulai di resmikan pada tahun 2010 lalu, awal nya belum terkenal sama sekali hingga masyarakat local mempunyai ide untuk membersih kan gua ini dan kemudian mencoba untuk menelusuri panjang dari Gua Pindul tersebut, hingga pada akhirnya Gua ini di resmikan sebagai salah satu destinasi wisata Geopark yang ada di Gunung Kidul.

Gua Pindul Gunung Kidul Yogyakarta


Asyiknya Menyusuri Gua Pindul || Gunung Kidul Yogyakarta

Gua Pindul merupakan salah satu destinasi wisata alam cukup menarik dan unik yang bisa kamu temukan di Yogyakarta. Lebih tepatnya di daerah Geopark Gunung Kidul. Nama Gua Pindul Sendiri di ambil dari nama “ Pipi “ yang artinya permukaan wajah yang lembut, Dalam Bahasa Jawa orang menyebutknya “ Minul/ Pindul “.

Gua pindul merupakan salah satu destinasi wisata yang memberikan kepuasan para traveler untuk menyusuri gua dari dalam dengan cara mengikuti arus air yang ada di dalam Gua Pindul tersebut. Cukup menarik bukan? karena gua ini begitu panjang dan memberikan sensasi untuk menyusurinya lewat aliran air dari dalam Gua. disana sudah di sediakan Pelampung atau Ban angin yang sudah sesuai dengan standar SAR. Sehingga aman untuk digunakan.
Baca juga: Wisata Pinus Pengger Yogyakarta
Gua pindul menjadi salah satu destinasi wisata yang sudah mulai terkenal di wilayah Gunung Kidul, Keteranan Gua Pindul ini juga tidak luput dari orang-orang yang sudah pernah berkunjung dan langsung merasakan sendiri seperti apa rasanya menyusuri isi gua dengan menggunakan ban pelampung.

Lokasi Gua pindul ini juga cukup strategis karena berdekatan dengan wisata-wisata alam lainnya seperti wisata Bukit Bintang, kemudian wisata Gua Selarong, Wisata Puncak Becici, Kebun Buah Mangunan dan juga pantai. Berjarak sekitar 20 KM dari kota Yogyakarta dengan rute satu arah melalui jalan lintas Wonosari – Jogja.

ok guys, selanjutnya kita akan bahas mengenai lokasi, akomodasi dan biaya yang dihabiskan selama berkunjung di Gua Pindul Gunung Kidul Yogyakarta.

Lokasi dan Harga Tiket Masuk


Lokasi wisata alam Gua Pindul tidak cukup jauh dari Kota Yogyakarta. Jika kamu sedang berada di Kota Yogyakarta bisa melewati beberapa rute. Rute pertama kalian bisa mengambil jalur jl. Raya Solo, kemudian ambil arah ke Wonosari, kemudian lurus kearah wisata Bukit Bintang, lurus kedepan sudah terlihat tulisan Wisata Gunung Kidul, masih menuju kearah Wonosari, kemudian di sana kalian akan menemukan lokasi Gua Pindul. Minimal sekitar 30 menitan untuk sampai lokasi Gua Pindul dengan catatan tidak macet.

Mengenai harga tiket masuknya sendiri tidak begitu mahl guys, Harga hari biasa untuk per orang dikenakan biaya sebesar Rp. 20.000,- Sedangkan untuk hari libur Nasional Rp. 25.000,- Hari lebaran bisa sampai Rp. 30.000,- sampai Rp. 40.000.-.

Disarankan untuk pergi ke Gua ini di hari-hari biasa, jika pergi di hari libur mungkin akan penuh dan harus menunggu lama untuk bergantian menikmati keindahan yang ada di dalam gua pindul tersebut, ditambah lagi kalau kalian pergi di hari biasa harga tiket nya juga akan lebih murah meriah.

Sampai disini dulu ulasan destinasi wisata Gua Pindul, Gunung Kidul Yogyakarta. Semoga bermanfaat.

Gak Share Gak Asik

Jangan lewatkan

Asyiknya Menyusuri Gua Pindul || Gunung Kidul Yogyakarta
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Ingin liburan gratis? Tambahkan email Anda untuk info liburan gratis.