Saturday, 8 July 2017

Menikmati Keindahan Gunung Bromo || Jawa Timur

Siapa dari kalian yang belum mengenal Gunung Bromo? Mungkin sebagian besar penduduk di Indonesia sudah mengenal yang namanya Gunung Bromo. Gunung ini merupakan salah satu destiansi wisata yang paling menarik di JawaTimur. Gunung yang sudah lama tidak aktif ini banyak memberikan pemandangan yang mempesona mulai dari pemandangan alam sekitar dan juga sensasi ketika kalian hendak mendaki gunung Bromo.

Ketinggian gunung bromo sendiri mencapai 2392 meter dari permukaan laut. Sehingga benar-benar memberikan pemandangan yang kebangetan banget indahnya. Lokasi gunung Bromo ini sendiri terletak di perbatasan Kabupaten Lumajang, Malang dan Probolinggo. Bukan hanya Gunung Bromo saja yang bisa kalian temui, di sekitar gunung ini masih banyak wisata yang bisa kalian coba seperti wisata Gunung Semeru, Gunung Argopuro dan Gunung Arjuno.

Sebelum kalian mendaki ke Gunung Bromo, kalian akan di antar oleh pemandu wisata untuk melihat View Point nya terlebih dahulu. Pertama yaitu melalui Sruni Point, Bukit Cinta, Bukit Kingkong dan puncak B29. Dari view point ini kalian bisa melihat keindahan matahari terbit dan juga terbenam.

Fasilitas di Gunung Bromo


Keindahan Gunung Bromo di Jawa Timur
Foto by: @funbromo

Sebagai salah satu tempat yang sudah populer dan selalu menjadi destinasi favorit para wisatawan, tentu saja panitia wisata Gunung Bromo juga menyediakan beberapa fasilitas yang bisa diberikan kepada para wisatawan, beberapa fasilitas yang bisa kalian dapatkan disini adalah: Penginapan di rumah warga yang dekat dengan alam, warga gunung Bromo banyak yang membuka penginapan untuk wisatawan yang ingin bermalam beberapa hari di tempat wisata. Untuk masalah harga penginapan sendiri cukup bervariasi sesuai dengan fasilitas yang kamu inginkan.

Fasilitas yang kedua adalah jadwal kegiatan atau Tour wisata yang mana untuk setiap pengunjung akan mendapat kan jadwal kapan akan mulai menjelajah gunung Bromo dan beberapa tempat wisata lain yang dekat dengan lokasi.

Fasilitas berikutnya adalah fasilitas antar jemput dari stasiun ke Gunung Bromo, untuk proses pemberangkatan sendiri menggunakan angkutan umum, dengan naik angkutan umum ini kalian tidak perlu pusing tidak akan sampai ke Gunung Bromo. Untuk harga juga disesuaikan dengan umur serta jumlah penumpang. Di hari liburan seperti ini pasti harganyajuga naik. Berbeda padahari-hari biasa.
Baca juga: Rasakan Serunya Menyusuri Gua pindul Jogja

Fasilitas yang tidak kalah menarik adalah Golden sunrise dan juga sunset yang paling banyak di tunggu-tunggu oleh wisatawan ketika berkunjung ke Gunung Bromo. Disini kalian bisa mendapatkan pemandangan yang super indah pada saat melihat matahari terbit dan terbenam.

Lokasi dan Harga Tiket Masuk


Lokasi Gunung Bromo sendiri berada di Kabupaten Lumajang, kalau kalian hendak pergi kesana. Kalian bisa mencoba beberapa rute yang mudah untuk di lewati, rute pertama kalian bisa melalui Jalur kabupaten Lumajang, kemudian rute kedua bisa melalui jalur Malang atau Kota Batu, kemudian melalui jalur pasuruan dan jalur Probolinggo. Dari rute-rute ini jaraknya tidak terlalu jauh.

Mengenai harga tiket masuk sendiri kami belum terlalu tahu seperti apa harga tiket masuk, karena setelah kalian masuk ke area wisata Gunung Bromo ada beberapa kegiatan yang bisa kalian lakukan seperti View Point, kemudian Pergi kekawah Gunung bromo, Kepadang Savana, dan lautan Pasir.

Itulah informasi destinasi wisata Gunung Bromo yang menarik dan unik untuk dikunjungi.


EmoticonEmoticon