Saturday, 8 July 2017

Pesona Keindahan Lembah Harau Payakumbuh || Sumatra Barat

Lembah Harau Payakumbuh dalam beberapa tahun terakhir salalu menghiasi media social dengan keindahan alamnya, banyak wisatawan yang berkunjung kelembah Harau dan mengabadikan dalam bentuk Foto. Lokasi lembah Harau sendiri terletak di Provinsi Sumatera Barat yang mampu menyihir perhatian para traveler untuk berkunjung kesana.

Selain itu suasana yang tenang dan juga di lengkapi dengan pemandangan yang indah. Menjadikan lembah harau sebagai destinasi yang unik mahakarya Tuhan yang mempesona. Lembah Harau juga di kenal memiliki Topografi yang menarik dan juga merupakan bagian dari Cagar Alam Harau. ketinggian dari Lembah harau sendiri mencapai 800 meter dari permukaan laut. Dari atas lembah ini semua traveler bisa mendapatkan pemandangan yang begitu menakjubkan.

Lembah Harau menjadi destinasi wisata alam yang paling popular dan banyak mendapatkan kunjungan dari wisatawan luar negeri dan juga luar Kota, keindahannya ini bukan semata-mata sekedar karena terletak di desa saja namun karena lokasinya yang begitu menarik perhatian pengunjung dan sudah terkenal sejak jaman Belanda dahulu. Lembah Harau Payakumbuh juga terdapat air terjun Harau yang letaknya tidak jauh dari Lembah Harau sendiri.

Fasilitas Lembah Harau Payakumbuh


Pesona Keindahan Lembah Harau Payakumbuh || Sumatra Barat
Foto by: @opikb450tex

Untuk mengenai fasilitas sendiri mungkin yang paling banyak ditanyakan oleh para wisatan, mengenai fasilitas apa saja yang ada di Lembah Harau ini meliputi fasilitas wisata lain seperti air terjun lembah harau yang sangat indah dan cocok untuk dijadikan spot Foto kamu bersama dengan kekasihmu. Kemudian juga ada fasilitas penginapan umum dan juga penginapan warga yang cocok untuk kamu coba jika ingin bermalam di Lembah Harau.

Fasilitas lain nya adalah terdapat sebuah kantin yang menjual makanan ketika perut kamu terasa lapar, makanan yang dijual disana tergolong sehat, karena kamu akan menemukan makanan tradisional dari Sumbar. Harganya mulai dari Rp. 2000,- sampai Rp. 10.000,- an saja. cukup murah bukan!!

Lembah Harau Payakumbuh menyediakan fasilitas untuk berkemah, khususnya untuk kamu yang hendak berkemah dan tidak malas membawa barang-barang perkemahan. Disana juga sudah di sediakan peralatan kemah yang bisa di sewa. Untuk harga sewa perlengkapan kemah bisa lansung di tanyakan kepada penyedia alat-alat untuk perkemahan.
Baca juga: Menikmati Keindahan Gunung Bromo Jawa Timur
Fasilitas yang terakhir yaitu tour guide yang berperan untuk memberikan informasi kepada kalian semua jika ingin mengetahui sejarah mengenai lembah Harau dan juga informasi petunjuk jalan yang bisa di lewati.

Lokasi Lembah Harau Payakumbuh


Lembah harau merupakan salah satu obyek wisata paling populer di Provinsi Sumatera Barat, karena keindahan dari lembah harau memang tidak ada tandingannya, Lokasi paling tepat dari keberadaan lembah harau ini sendiri dekat dengan kota Payakumbuh yaitu sekitar 18 kilometer dari kota Payakumbuh sendiri.

Jika kamu berada di daerah Bukit tinggi dan Padang, maka sekitar jarak 48 kilometer kalian bisa sampai di Lembah harau. Sementara jika berangkat dari kota Padang bisa mencapai 138 kilometer. Memang jarak yang cukup jauh, tetapi semua akan terbayar dengan apa yang akan kalian dapat kan ketika sudah sampai di Lembah Harau.

Untuk harga tiket masuk sekitar IDR 4000 sampai IDR 5000 saja. Jadi cukup murah untuk menikmati pemandangan yang indah di Lembah Harau. Nah itu lah wisata Lembah Harau yang ada di Sumatera Barat, banyak hal yang bisa kalian dapatkan disana terlebih pengalaman yang seru dan asyik bersama dengan keluarga danteman-teman.

Gak Share Gak Asik

Jangan lewatkan

Pesona Keindahan Lembah Harau Payakumbuh || Sumatra Barat
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Ingin liburan gratis? Tambahkan email Anda untuk info liburan gratis.