Sunday, 9 July 2017

Asyiknya Berenang di Mata Air Alami Umbul Ponggok || Klaten

Bila berbicara mengenai tempat wisata air yang bagus, mungkin kalian ingin berkunjung ke daerah Klaten, Jawa Tengah. Wisata air ini memberikan pemandangan yang berbeda dari wisata air lainnya, dimana wisata air yang ada di Klaten adalah sumber mata air murni yang banyak sekali dikunjungi oleh wisatawan local dan juga wisatawan dari luar kota, ia adalah wisata air Umbul Ponggok.

Wisata Umbul Ponggok merupakan destinasi wisata yang lagi hits banget di kalangan anak muda, selain menawarkan spot foto yang keren gila juga memberikan kesegaran ketika kita bermain di wisata mata air Umbul Ponggok tersebut, tidak heran jia banyak dari temen-temen petani yang rela menyempatkan waktunya untuk berkunjung ke wisata Umbul Ponggok tersebut.

Mata Air Alami Umbul Ponggok


Asyiknya Berenang di Mata Air Alami Umbul Ponggok || Klaten
Foto by: @vita.brdt

Wisata Umbul Ponggok menjadi salah satu tempat wisata terpopuler di daerah Klaten Jawa Tengah. sudah ada sejak pada jaman Belanda dan baru dibuka untuk umum beberapa tahun terakhir, dengan kedalaman air hingga 2 meter dan luas sekitar 50 x 30 meter. Mata air Umbul Ponggok memiliki keindahan bawah air yang super duper keren, dipenuh dengan bunga karang dan ikan-ikan hias yang siap menemani kamu ketika berenang di mata air alami Umbul Ponggok ini.

Mata air Umbul Ponggok sangat cocok untuk kamu jadikan tempat rekreasi bersama keluarga dan teman untuk menghabiskan waktu liburan bersama. Bukan hanya berenang saja yang bisa kalian coba di mata air Umbul Ponggok ini, kalian juga bisa melakukan Snorkeling dan juga Diving di dalam air dengan mengambil gambar melalui kamera anti air.

Umbul Ponggok memiliki air yang segar dan jernih, serta airnya yang selalu mengalir. Berbeda dengan kolam yang menggunakan lantai keramik, dasar kolam Umbul Ponggok terbuat langsung dari pasir layaknya di laut lepas. Jadi kalian akan merasakan sensasi berenang seperti halnya di bawah laut ala Spongebob.
Baca juga: Asyiknya Menyusuru Gua Pindul Yogyakarta
Keindahan dari wisata mata air Umbul Ponggok ini bukan hanya terletak dari bening air nya saja, melainkan adalah banyak nya souvernir yang di taruh di dalam kolam seperti motor-motoran, ayunan, bebek dan juga berbagai jenis souvernir bagus yang bisa kalian gunakan untuk berfoto dan mampu menarik peminat para wisatawan baik lokal maupun luar.

Wisata Umbul Ponggok juga menjadi salah satu tempat wisata populer di daerah Klaten. Sebenarnya masih ada banyak wisata keren di kota Klaten seperti Pemancingan dan tempat makan Rawa Jombor, kemudian ada lagi yang namanya wisata kedung pendut dan juga wisata lain yang berada di sekitar wisata Umbul Ponggok.

Lokasi Dan Harga Tiket Masuk Umbul Ponggok


Asyiknya Berenang di Mata Air Alami Umbul Ponggok || Klaten
Foto by: jalanncerita

Lokasi wisata air Umbul Ponggok terletak di daerah Desa Ponggok, Kecamatan Polanharjo, Klaten, Jawa Tengah. Untuk menuju ke mata air ini bisa ditempuh selama satu jam dari kota Klaten sendiri. Umbul Ponggok buka dari jam 07.00 pagi hingga pukul 17.00 sore hari.

Harga tiket masuk wisata air lami Umbul Ponggok per orang hanya dikenakan biaya sebesar Rp.5000,- saja, untuk hari libur Nasional naik menjadi Rp.10.000. Kalian juga bisa menyewa peralatan snorkeling dengan harga yang murah. Kaki katak IDR 5000, Snorkel Rp 10.000,- Pelampung Rp 5000,- dan ban Rp 5000,-.

Bila ingin datang ke wisata ini mungkin jauh lebih baik kalau datang tidak menepati hari liburan, liburan seperti ini mungkin jauh lebih ramai. Pastikan saja untuk datang ke wisata wisata air Umbul Ponggok ini di hari-hari biasa sehingga tidak terlalu ramai dan kamu bisa menikmati pemandangan dan segarnya air dengan puas.

Itulah beberapa informasi mengenai tempat wisata yang unik dan keren di klaten. Salam lestari, salam bunga padi.

Gak Share Gak Asik

Jangan lewatkan

Asyiknya Berenang di Mata Air Alami Umbul Ponggok || Klaten
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Ingin liburan gratis? Tambahkan email Anda untuk info liburan gratis.