Tuesday, 22 August 2017

Cara Booking Pendakian Gunung Semeru via Online

Sejak meningkatnya pengunjung Gunung Semeru, Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru mewajibkan seluruh calon pendaki Gunung Semeru untuk mengajukan Surat Izin Masuk Kawasan Konservasi (Simaksi) secara online.

Hal ini dilakukan semata-mata demi kebaikan para pendaki dan gunung Semeru itu sendiri. Sejak di tayangkan nya film 5cm, banyak sekali bermunculan para pendaki baru atau pendaki kekinian, yang membuat Gunung Semeru selalu dipadati pengunjung setiap harinya. Terciptalah kini pendaftaran pendakian gunung Semeru via online, perhari nya dibolehkan hanya 500 pendaki saja.


Berikut ini cara Booking Pendakian Gunung Semeru Bromo Tengger


1. Masuk Link pendaftaran disini klik Disini

2. Peraturan Pendakian
Langkah kedua diwajibkan membaca peraturan pendakian, larangan dan syarat.
Peraturan pendakian merupakan rambu-rambu yang harus diikuti oleh pengunjung saat berada di dalam kawasan TNBTS, meliputi Larangan dan Sanksi yang dikenakan bila melanggar peraturan pendakian.

Ceklis syarat pendakian. Setelah selesai klik "Daftar" dibagian bawah, kamu akan dilarikan ke Informasi kapasitas pendakian gunung semeru.

Cara Booking Pendakian Gunung Semeru via Online

3. Langkah ketiga booking online gunung Semeru pilih tanggal bulan dan tahun, klik kuota yang tersisa di tanggal yang kamu mau (warna hijau)

Cara Booking Pendakian Gunung Semeru via Online

4. Langkah selanjutnya lengkapi form booking online gunung Semeru. Semua harus diisi dengan benar. Perlu diingat minimal pendaftaran 3 anggota. Klick "Tambah Anggota" lengkapi form teman pendakianmu, jika selesai klik daftar di bagian bawah.

Cara Booking Pendakian Gunung Semeru via Online

5. Langkah selanjutnya cek kotak masuk email, jika tidak ada cek di spam. KLIK Link Konfirmasi untuk melakukan pembayaran sesuai info yang tertera di email.

Cara Booking Pendakian Gunung Semeru via Online

6. Lengkapi form konfirmasi, Setelah melakukan pembayaran lengkapi form konfirmasi pembayaran dan kirim. Pendaftaran booking online Gunung Semeru telah selesai.

Cara Booking Pendakian Gunung Semeru via Online

Dari info lengkap cara booking online gunung Semeru yang sudah dijelaskan diatas mudah-mudahan akan sedikit membantu temen temen petani dalam melengkapi proses pendaftaran booking online gunung Semeru. selamat melakukan pendakian gunung Semeru, siapkan mental dan fisikmu. Salam lestari salam bunga padi.

8 komentar

Baru tau saya mendaki gunung bisa di booking dulu...
Dulu pernah daki langsung ke TKP aja. Ga tau kayak apa medannya.. jaman dulu internet masih susah.

Iyah masandi, sekarang kan jaman sudah berkembang, booking online hanya untuk antisipasi agar pendaki tidak membludak.

Bisa gak transfer via Atm ?
Bisa gak daftar walaupun kuota -600 ketika kurang h-1 pendakian ?

Bisa donk kk via ATM. dan disitu sudah jelas, hanya 500 pendaki saja.

Info lebih jelas dan padat bisa langsung hub pihak taman nasional bromo tenger.

Daftar 2 orang kok gak bisa y,
Knapa,,,?

pak misal kita udah boking buat 3 orang, tapi ini anggotany nambah lagi. ap harus boking lagi?

Iyah teman nya harus di daftarkan lagi. 😁


EmoticonEmoticon