Sunday, 24 September 2017

Info Lengkap Curug Ciastana Cianjur

Cianjur adalah nama sebuah kota kecamatan di Tatar Pasundan provinsi Jawa Barat, Indonesia. Terkenal dengan penghasil beras pulen yang wangi, biasa masyarakat menyebutnya dengan nama "beras pandan wangi".

Cianjur berada pada daerah pegunungan, membuat Cianjur terasa sejuk dan cocok banget untuk kamu jadikan pilihan untuk berlibur. Cianjur banyak memiliki sisi unik yang mesti kamu gali, mulai dari objek wisata alam yang tidak kalah dengan kota tetangga nya (Bogor) salah satunya ialah Curug Ciastana.

Curug Ciastana merupakan 1 diantara Curug-curug yang ada di Cianjur, berada pada daerah terpencil Cianjur, membuat Curug Ciastana jarang banget di jama wisatawan lokal bahkan mancanegara, padahal Curug ini sangat kece banget dan sangat di sayangkan bila kamu melewatkannya.

Nah !! Apa saja sih yang bisa kita lakukan di Curug Ciastana Cianjur? Mengenai info lengkap Curug Ciastana cianjur, simaklah ulasan dibawah ini.

Curug Ciastana Cianjur


Info Lengkap Curug Ciastana Cianjur
Foto by:@hasbymuchtar

Curug Ciastana merupakan Curug kece dan sangat asri sekali yang bisa kamu temui ketika berada di Cianjur, terletak di desa Bojong kasih kec. Kadupandak kab. Cianjur provinsi Jawa barat, Indonesia. Curug Ciastana memiliki ketinggian kurang lebih 50 meter, memiliki debit air yang cukup deras dengan areal yang cukup luas serta unik.

Keunikan Curug Ciastana bisa kita lihat dengan jelas, Ciastana tidak memiliki batu besar yang licin yang menjadi rintangan pada saat kita mendekat, Curug Ciastana didominasi dengan batuan kecil rata yang membuat kita merasa aman pada saat ingin mendekat.

Selain itu curug Ciastana juga memiliki kolam yang tidak terlalu besar tetapi cukup dalam juga bisa kamu jadikan tempat bermain air, berenang-renang kecil yang membuat liburanmu akan semakin menyenangkan.

Nama Ciastana sendiri diambil dari nama pemakam warga setempat yang bernama Astana, berada dekat dengan Curug tersebut. Dari situlah tercipta nama Curug tersebut dengan sebutan Curug Ciastana, ci berarti air Astana yang berarti makam.

Fasilitas yang ada di Curug Ciastana ini terbilang tidaklah lengkap, bahkan bisa di katakan Curug Ciastana hadir tanpa fasilitas apapun, karena Ciastana ini bukan tempat wisata resmi seperti wisata pada umum nya.

Curug Ciastana saat ini tidak memiliki lahan parkir, untuk parkir kendaraan kita bisa menitipkan kepada warga setempat, sebagai uang terimakasih 5-10 ribu mungkin alus lah 😂 .

Lokasi dan Harga Tiket Masuk


Seperti yang sudah di jelaskan di atas Curug Ciastana Terletak di desa Bojong kasih kec. Kadupandak kab. Cianjur provinsi Jawa barat. Lokasi Curug Ciastana memang agak terpencil hanya bisa di lalui oleh kendaraan roda dua saja, dan kamu harus berhati-hati karena jalan menuju Curug Ciastana didominasi dengan track berbatuan serta menanjat.
Baca Juga: 7 Curug Terindah di Bogor, Curug Hordeng
Jalan pun terkesan seperti buntu juga terdapat pematang sawah, jadi pada intinya jangan sungkan untuk bertanya karena malu bertanya sesat di jalan. Apa bila kamu kesulitan dalam mencari jalan, kamu bisa menggunakan aplikasi maps yang ada di handphonemu, agar lebih mudah. KLIK gambar maps di bawah ini.


Bagaimana dengan tiket masuk nya? Untuk berkunjung atau bermain di Curug Ciastana kamu tidak dikenakan biaya apapun alias gratis, kamu hanya dikenakan biaya parkir kendaraan yang dititipkan di lahan rumah warga setempat.

Bagaimana? Apakah kamu tertarik untuk mengunjungi curug Ciastana yang kece, asri dan jarang di jamak orang-orang. Tunggu apa lagi?? Yukk liburan!!!

Dari penjelasan tentang Info Lengkap Curug Ciastana Cianjur Semoga bermanfaat, salam lestari salam bunga padi.


EmoticonEmoticon