Friday, 3 November 2017

Info Lengkap Air Terjun Tegenungan Bali

Bali adalah destinasi wisata terpopuler di Indonesia, bahkan di mancanegara mengapa tidak, karena wisatawan mancanegara yang masuk ke Indonesia melalui bandara Ngurah Rai mencapai 40% terhitung sampai bulan Oktober 2017.

Bicara tentang Pulau Bali, rasanya ada begitu banyak sisi unik yang menarik untuk digali. Mulai dari wisata religi yang menyuguhkan pengalaman berlibur tak terlupakan, hidangan tradisional yang selalu menggugah selera, hingga destinasi wisata dengan view super eksotis yang pastinya akan membuat kamu ketagihan dan ingin mengunjunginya berulang kali.

Salah satunya adalah Air Terjun tegenungan Bali, merupakan Destinasi wisata yang paling menarik untuk kamu kunjungi pada saat liburan di pulau Bali.

Selain menyajikan pemandangan alam yang luar biasa juga menawarkan spot foto yang instagramable banget, tak heran jika banyak orang rela menyempatkan waktu dan tenaga untuk datang ke Air Terjun Ketegungan Bali tersebut.

Mengenai info lengkap Air Terjun Tegenungan Bali simak ulasan dibawah ini.

Air Terjun Tegenungan



Foto by: gha_thaeb

Air terjun Tegenungan merupakan air terjun yang menakjubkan karena memiliki pemandangan yang sangat indah, semua terlihat hijau dimana Curug Tegenungan ini dikelilingi pepohonan yang rimbun.

Air terjun ini terletak hanya sekitar 10 menit dari Ubud. Setelah kamu membayar biaya masuk sebesar Rp.15.000,- kamu akan melewati semua stand kecil dan toko yang menjual segala jenis barang. Lanjutkan sampai ke tangga di mana kamu akan turun.

Jalan setapak pada satu titik benar-benar akan membawa kamu ke sebuah kuil dan turun ke air terjun.

Air terjun tegenungan memiliki ketinggian kurang lebih 15 meter, walaupun tidak terlalu tinggi debit Air Terjun Tegenungan cukup deras. Jika kamu adalah perenang yang kuat, kamu bisa berenang di balik air terjun, yang sangat keren.

Air terjun Ketegungan memiliki air yang cukup jernih, berasal dari Sungai Tukad Petanu, sering juga digunakan untuk melakukan hal-hal ekstrem, seperti melompat dari puncak air terjun Ketegungan.

Buat kamu yang tidak tau teknik atau cara melompat yang baik jangan pernah coba-coba, karena cukup berbahaya.

Lokasi dan tiket masuk


Curug Tegenungan berada tepat di Desa Kemenuh, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar, berjarak 30 km dari Kota Denpasar atau sekitar 45 menit. Tidak tersedia angkutan umum jadi diwajibkan membawa kendaraan pribadi atau menyewa sepeda motor.

Untuk melihat lokasi pasti dan mengetahui jalan menuju air terjun Tegenungan Gianyar, mohon di lihat pada peta di bawah ini!


Saat ini setiap pengujung akan di kenakan tiket masuk objek wisata Curug Ketegungan sekitar Rp 15.000,-
Baca juga: Wisata Alam Tukad Unda Bali
Dari semua Info lengkap Curug Tegenungan Bali diatas muda mudahan akan sedikit memumahdahkan perjalanan sobat-sobit petani di Indonesia bahkan mancanegara. Selamat liburan. 😁


EmoticonEmoticon