Tuesday, 5 December 2017

Info Lengkap Wisata Alam Panorama Pabangbon Leuwiliang Bogor

Bogor merupakan kota kecil yang banyak sekali menyimpan keindahan alam, hal ini karena Bogor berada pada daerah pegunungan yang sejuk pastinya. Banyak tempat wisata di Bogor yang menyajikan pemandangan alam yang indah, tentunya akan sangat mengesankan untuk kamu pada saat berlibur di Kota Bogor tersebut.

Kota Bogor memang memiliki pesona wisata alam yang memukau, kota yang dikenal dengan sebutan Kota Hujan ini bahkan menjadi tujuan wisata utama kala akhir pekan atau liburan panjang. Salah satunya adalah puncak Bogor yang pasti akan selalu ramai dikunjungi ketika musim liburan tiba untuk melepas penat sejenak setelah bergelut dengan aktifitas kota yang membosankan. Maka tidak heran jika Bogor menjadi salah satu tujuan wisata utama.

Selain pemandangan hamparan pegunungan yang hijau nan indah, Kota Bogor kini memiliki wisata alam yang patut dikunjungi, yaitu wisata alam Pabangbon Leuwilang Bogor. Bila kamu penasaran simak Info Lengkap Wisata Alam Pabangbon Leuwiliang Bogor di bawah ini.

Wisata Alam Panorama Pabangbon Leuwiliang Bogor


Info Lengkap Wisata Alam Panorama Pabangbon Leuwiliang Bogor
Foto By: @esa_dewi18

Wisata alam Panorama Pabangbon terletak di Kecamatan Leuwilang atau berjarak 25 kilometer dari Kota Bogor ini, tidak hanya menyediakan pemandangan alam yang masih sejuk dan asri yang pastinya akan memanjakan mata setelah terlalu lama bergelut dengan pemandangan kota yang bising, macet serta polusi. Tapi wisata ini juga menyediakan rumah pohon yang berada di sekitar hijaunya hutan pohon pinus.

Memang, saat ini wisata rumah pohon sedang menjadi tren apalagi di kalangan muda-mudi penggemar selfie, untuk kemudian diunggah di akun media sosialnya. Wisata rumah pohon Pabangbong Leuwilang Bogor ini bisa menjadi salah satu pilihan untuk mendapatkan hasil foto yang menarik dan unik.

Karena di wisata rumah pohon Pabangbong Leuwilang ini telah disediakan spot-spot menarik mulai dari rumah pohon yang menghadap langsung ke hijaunya hutan pinus serta bukit-bukit kecil yang membentang luas. Cocok dijadikan latar belakang foto yang akan membuat hasil foto kamu semakin kece. Sehingga tidak salah kan, jika wisata rumah pohon Pabangbon Leuwilang ini dianggap instagramable banget.

Selain menarik untuk dikunjungi bagi kamu yang hendak berburu foto untuk diunggah di media sosial, wisata alam Panorama Pabangbon Leuwilang Bogor juga menjadi salah satu rekomendasi wisata yang wajib kamu kunjungi karena harga tiket masuknya yang murah. Harga tiket masuk untuk menikmati rumah pohon di wisata alam PanoramaPabangbon Leuwilang ini sangat terjangkau. Hanya dikenakan biaya tiket 5000 rupiah saja untuk dapat menikmati pesona wisata rumah pohon yang berada di tengah-tengah hijaunya hutan pinus tersebut.

Kapan lagi? Bisa menikmati pemandangan alam yang mempesona, dapat spot foto yang menarik dan harga tiketnya murah lagi.

Rute Menuju Wisata Alam Panorama Pabangbon


Untuk mencapai wisata alam Panorama Pabangbon Leuwilang Bogor ini, memang sedikit butuh perjuangan. Karena akses jalannya yang masih terbilang sulit serta lokasi yang lumayan jauh untuk dijangkau.

Wisata ini sendiri dapat ditempuh dengan selama 25 menit dari Kota Bogor. Jika dari Kota Bogor kamu bisa melalui Jalan Raya Dramaga untuk bisa sampai ke Kecamatan Leuwilang. Jika dari arah Jakarta dan Depok, dapat melalui jalur Parung hingga ke Kecamatan Leuwilang.
Baca Juga: 7 Curug Terindah di Bogor
Setelah sampai di Kecamatan Leuwilang, kamu bisa melanjutkan perjalanan ke Pabangbon. Akses jalannya kini terbilang cukup mudah karena jalannya sudah diaspal. Tapi meskipun akses jalan sudah terbilang cukup bagus, kamu harus ekstra hati-hati karena banyak tanjakan yang cukup terjal akan mengiringi perjalanan menuju Desa Pabangbon.

Tapi meski rute perjalanan yang cukup jauh dan berat, semua itu akan terbayar lunas dengan hijaunya pemandangan hutan pinus yang menghiasi perjalanan hingga sampai ke wisata alam Panorama Pabangbon Leuwilang Bogor. Tertarik untuk mengunjunginya? Tapi ingat ya, untuk tetap menjaga alam Indonesia agar tetap asri dan indah. Selamat berlibur.


EmoticonEmoticon