Monday, 11 December 2017

Info Lengkap Wisata Bukit Klangon Sleman Yogyakarta

Pastinya menyenangkan bukan, apabila setiap kali liburan kita bisa mencoba destinasi baru. Karena di berbagai wilayah, banyak pemerintah yang mulai membangun wisata buatan maupun dari alam sekitar mereka yang bisa dijadikan tempat wisata.

Apalagi anak jaman sekarang kan, sangat begitu antusias dengan tempat-tempat baru yang lagi hits nih. Nah, bisa dicoba dan cari tahu info lengkap Wisata Bukit Klangon Merapi Sleman Yogyakarta. Karena tempat wisata ini recomended banget, buat kamu yang suka ngetrip di tempat yang tidak terlalu mainstream.

Menjelajah Wisata Bukit Klangon Merapi Sleman Yogyakarta


Info Lengkap Wisata Bukit Klangon Sleman Yogyakarta
Foto By: @jiwantoroade18

Bagi sebagian orang, mungkin masih asing ketika mendengar Wisata Bukit Klangon ini bukan ? Karena Wisata Bukit Klangon ini masih merupakan wisata yang baru mencuri perhatian setelah Bukit Lintang Sewu di Bantul.

Baru-baru ini Bukit Klangon mencuri perhatian dan langsung meledak. Setiap kalangan anak muda berlomba-lomba memposting di media sosial mereka. Itu karena memang Bukit Klangon memiliki spot selfie yang begitu kekinian.

Dulunya Bukit Klangon memiliki nama Alam Bukit Glagaharjo. Namun karena banyak media sosial menamai tempat wisata ini dengan sebutan Bukit Klangon. Membuat tempat wisata ini akhirnya lebih dikenal dengan namanya sekarang yaitu Bukit Klangon.

Lokasi Wisata Bukit Klangon Sleman Yogyakarta


Berikut adalah rute untuk menuju ke Bukit Klangon Merapi dengan akses yang lebih mudah.

Ambillah rute menuju Kaliurang, lalu ada pertigaan menuju ke arah Kaliadem atau Cangkringan kemudian belok ke kanan. Nah, disitu ada pertigaan lagi menuju ke The Lost World Castle arah ke kanan.

Kemudian lurus saja terus ke timur sampai ada pertigaan lagi. Belok ke kiri terus. Dan disitulah kita bisa menemukan plang penunjuk rute ke Bukit Klangon. Tidak jauh dari The Lost World Castle, kira - kira hanya 2 km kita sudah sampain di Bukit Klangon.

Untuk melihat lokasi pasti dan mengetahui jalan menuju wisata Bukit Klangon Sleman Yogyakarta, mohon dilihat pada peta di bawah ini.


Tiket Masuk Wisata Bukit Klangon Sleman Yogyakarta


Kebetulan, untuk tiket masuk ke Wisata Bukit Klangon masih termasuk free. Karena mungkin masih baru. Namun, untuk parkir motor dikenakan biaya Rp 2.000, sedangkan untuk biaya parkir mobil dikenakan biaya Rp 3.000.

Kemudian untuk spot selfie itu sendiri pengunjung hanya membayar seikhlasnya. Hal itulah yang membuat pengunjung berebutan untuk mengambil gambar.

Berikut Yang Wajib Anda Nikmati Ketika Berlibur di Bukit Klangon Merapi Sleman Yogyakarta

Selain untuk me-refresh otak sekaligus cuci mata karena pekerjaan yang menumpuk. Info Lengkap Wisata Bukit Klangon Merapi Sleman Yogyakarta juga penting kita kepoin loh. Supaya kita tidak menyesal dalam mengambil keputusan, ingin berlibur yang asyik dan menyenangkan. Kepoin yuk, spot apa saja sih yang wajib kita coba ?
Baca Juga: Wisata Pinus Pengger
Selfie
Tentu kita tidak jauh dari kata selfie. Disini kita bisa mengambil gambar dengan cara selfie yang unik dari ketinggian 4 km dari puncak Merapi loh. Wah, keren bukan.

Downhill
Ini salah satu spot buat kamu yang suka menguji adrenallin nih. Karena, sudah tersedia jalur Downhill dengan panjang trek sekitar 20 km, ada juga tingkat elevasi start dan finis kurang lebih 300 meter dan bisa di tempuh dengan waktu 1,5 jam.

Warung Makan Tradisional
Recommended buat kamu yang males bawa bekal nih. Mungkin takut tasnya terlalu berat, jangan khawatir. Siapin budget aja ya buat makan-makan di atas Bukit Klangon.

Gimana tidak asik coba? Soal harga, pasti relatif murah kok dengan konsep makanan tradisional.

Musholah
Jarang - jarang kan di atas bukit nemuin musholah untuk tempat beribadah. Di Bukit Klangon sudah menyediakan Musholah loh di atas sana. Jangan khawatir ya dan jangan lupa bawa peralatan sendiri untuk beribadah.

Itulah beberapa Info Lengkap Wisata Bukit Klangon Sleman Yogyakarta yang bisa dijadikan rekomendasi liburan akhir pekan ini. Selamat berlibur.


EmoticonEmoticon