Saturday, 9 December 2017

Info Lengkap Wisata Ranggon Hills Gunung Salak Bogor

Saat ini, wisata berbasis alam memang sedang marak dan menjadi daya tarik tersendiri bagi remaja Indonesia khusunya. Maraknya media sosial membuat banyak orang memburu tempat wisata semacam ini, alasan simple karena ingin mempercantik feeds Instagram-pun tak jarang menjadi penyebabnya. Banyaknya bermunculan wisata perbukitan yang baru, tentu saja membuat kalian memiliki banyak referensi tempat untuk berwisata yang tentunya juga Instagramable.

Nah, kali ini ada salah satu tempat wisata yang sangat di rekomendasikan untuk kalian sebagai tempat berlibur akhir pekan, yakni Wisata Ranggon Hills Gunung Salak Bogor. Jika kalian penasaran, maka kalian wajib membaca ulasan info lengkap Wisata Ranggon Hills Gunung Salak Bogor berikut ini.

Wisata Ranggon Hills Gunung Salak Bogor


Info Lengkap Wisata Ranggon Hills Gunung Salak Bogor
Foto by: @Idcitra
Wisata Ranggon Hills merupakan tempat wisata yang baru saja dibuka dan masih dalam tahap pengembangan dalam setahun terakhir ini. Wisata Ranggon Hills ini menjadi cukup di kenal dan hits pada bulan Juli 2017 lalu. Masih termasuk ke dalam Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS), wisata Ranggon Hills terletak di lereng Gunung Salak, Bogor.

Tentu saja dari letaknya yang masih di sekitar lereng gunung membuat tempat wisata ini sangat cocok bagi anda yang ingin refreshing dengan suasana alam yang kental. Tempatnya yang terletak di lereng bukit ini juga menyebabkan tempatnya mudah untuk dikelola dan di kembangkan.

Lokasi Wisata Ranggon Hills Gunung Salak Bogor


Lokasi wisata Ranggon Hills sendiri terletak tak jauh dari Curug Pangeran. Untuk mencapai lokasi ini, jika kalian dari Kota Bogor, maka kalian bisa melewati Cikampak atau Cibatok, namun lebih dekat melewati rute Cikampak kemudian menuju Terminal Segog dan di pertigaan terminal ambil kiri, setelahnya ambil kiri lagi yang menuju ke arah Gunung Salak. Nah, dari sini kalian bisa mengikuti petunjuk arah yang menuju Curug Pangeran.

Tiket Masuk Wisata Ranggon Hills Gunung Salak


Karena masih masuk ke dalam Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS), pemerintah memberi harga tiket masuk sebesar Rp. 30.000 dan untuk biaya parkir kendaraan motor sebesar Rp. 5.000. Sedangkan untuk masuk ke dalam Ranggon Hills sendiri di kenakan biaya masuk sebesar Rp. 10.000, cukup murah bukan. Tunggu apa lagi, yuk liburan !!!

Berikut ini Info Lengkap Wisata Ranggon Hills Gunung Salak Bogor dan Spot Yang Unik dan Instagramable

Unik dan Instagramable? Tentu saja Ranggon Hills menyediakan keduanya. Tempatnya yang asri dan terletak di perbukitan sangat mendukung Ranggon Hills menjadi tempat wisata yang kekinian dan diburu banyak anak anak muda. Lalu spot apa saja sih yang tersedia?
Baca Juga: Panorama Pabangbon Leuwiliang Bogor
1. Ayunan Langit
Spot ayunan di atas bukit memang masih menjadi trend hingga saat ini dan di sini pun kalian bisa menemukan spot tersebut dengan latar belakang pemandangan bukit yang indah.

2. Gardu Pandang
Melihat pemandangan sekaligus mendapatkan selfie yang keren? Maka gardu pandang tempatnya, dengan spot berbentuk hati kalian akan mendapatkan keduanya.

3. Sarang Burung
Menjadi induk burung dan tampak keren? Ranggon Hills juga punya spotnya loh.

4. Perahu
Selain dari Gardu Pandang, kalian juga bisa menikmati pemandangan yang indah dengan spot yang berbentuk perahu.

Untuk saat ini, spot spot yang ada di Ranggon Hills belum dikenakan biaya untuk pengambilan foto maupun selfie. Nah, setelah membaca info lengkap Wisata Ranggon Hills Gunung Salak Bogor. Tidak ada salahnya loh menjadikan Ranggon Hills sebagai tempat wisata yang wajib di kunjungi dan menjadi list weekend kalian untuk minggu ini. Yuk, liburan!


EmoticonEmoticon