Wednesday, 6 December 2017

Info Lengkap Wisata Telaga Warna Puncak Bogor

Bingung weekend ini mau liburan ke mana? Kalau masih belum menentukan tempat untuk liburan, tidak ada salahnya untuk mengintip sebentar info lengkap wisata Telaga Warna Puncak Bogor berikut ini.

Telaga Warna Puncak Bogor merupakan salah satu objek wisata alam yang terletak di Cisarua, Bogor, Jawa Barat. Dari jalan setapak di tepi Jalan Raya Puncak, objek wisata ini memakan waktu sekitar sepuluh menit.

Objek wisata yang tengah menjadi primadona ini menyajikan pemandangan alam yang sangat cocok sebagai pilihan lokasi refreshing bagi kamu. Apalagi bagi masyarakat perkotaan yang penat dengan kesibukan pekerjaan, tempat ini sangat di rekomendasikan bagi kamu. Belum lagi tempatnya yang terletak di ketinggian 1.400 mdpl memungkinkan bagi kamu untuk menghirup segarnya udara alam yang mungkin sudah kamu rindukan.

Objek wisata ini memiliki daya tarik tersendiri bagi para wisatawan yang pernah berkunjung, yaitu telaga atau danau yang dapat berubah-ubah warnanya. Berdasarkan penelitian, warna danau yang dapat berubah-ubah tersebut di karenakan pantulan dari pepohonan yang ada di sekitarnya. Yang lebih menariknya lagi, danau atau telaga tersebut dapat berubah hingga tujuh warna.

Telaga Warna Puncak Bogor juga termasuk ke dalam kawasan cagar Alam Hutan Gunung Mega Mendung dan Hambalang sebelum di tetapkan sebagai lokasi wisata pada tahun 1972.

Objek wista ini memiliki luas area keseluruhan sekitar 5 hektar. Sedangkan untuk Telaga Warnanya sendiri memiliki luas area 1,5 hektar. Namun sayangnya, kamu tidak di perbolehkan untuk mandi ataupun berenang di telaga tersebut.

Berikut ini adalah info lengkap Wisata Telaga Warna Puncak Bogor

Tiket Masuk dan Fasilitas


Info Lengkap Wisata Telaga Warna Puncak Bogor

Tiket masuk wisata Telaga Warna perorangan ke dalam objek wisata Telaga Warna Bogor terbilang cukup murah, yakni Rp. 5.000 untuk wisatawan lokal dan Rp. 100.000 untuk wisatawan asing pada hari kerja, sedangkan untuk akhir pekan di kenakan biaya Rp. 7.500 untuk wisatawan lokal dan Rp. 150.000 untuk wisatawan asing dan di buka mulai pukul 8.00 hingga pukul 17.00.

Di dalam lokasi ini juga terdapat beberapa fasilitas yang bisa kamu nikmati yakni tempat penginapan atau hotel, tempat ibadah, toilet umum dan juga rumah makan.

Aktifitas Yang Dapat Dinikmati


1. Outbound
Jika kamu pergi bersama satu rombongan keluarga atau teman, mungkin aktifitas outbound sangat cocok di lakukan di tempat wisata ini. Pihak pengelola telah menyediakan beberapa tempat yang bisa di gunakan oleh kamu yaitu wisata air di mana kamu bisa berkeliling danau dengan rakit kecil, jadi walaupun kamu tidak di perbolehkan untuk berenang, kamu masih bisa menikmati keindahan danau dari rakit.

Selain itu, kamu bisa juga mencoba wahana flying fox yang akan membawa kamu melintas di atas Telaga Warna dan aneka kegiatan outbound yang bisa kamu lakukan di area wista yang cukup luas tersebut.

2. Trekking
Pihak pengelola wisata juga menyediakan fasilitas trekking jika kamu berminat untuk mengelilingi tempat di sekitar Telaga Warna

3. Menikati Flora dan Fauna
Di sekitar Telaga Warna bisa di jumpai flora hutan tropika seperti Puspa, Kihiur dan Sanita. Sedangkan untuk faunanya, ada beberapa primata yang dilindungi di objek wisata ini yakni Surili, Lutung dan juga kera abu abu. Selain itu masih ada juga beberapa satwa liar yang ada di sekitar Telaga Warna seperti babi hutan dan macan tutul.

Jika kamu ingin menikmati sekawanan burung dan keindahan telaga warna dari ketinggian, maka kamu bisa pergi ke menara pengintai setinggi 13,5 meter yang ada di objek wisata ini.

4. Selfie dan bersenang-senang
Instagramable? Tentu saja Telaga Warna Puncak Bogor merupakan tempat wisata yang instagramable dengan kehijauan lokasinya. Belum lagi dengan lokasi kebun teh yang tak jauh dari Telaga Warna yang pastinya membuat liburanmu semakin menyenangkan dan ingin selalu kembali berkunjung.

Rute Menuju Telaga Warna

Menurut saya pribadi mengunjungi wisata Telaga Warna tersebut tidaklah sulit bahkan bisa dikatakan mudah, dari tol ciawi tujuan kamu adalah Puncak Bogor, selepas kamu melewati perkebunan teh kamu pasti akan menemukan Masjid ta'awun, tidak jauh dari masjid tersebut tepat disebelah kiri kamu akan menemukan papan panduan arah menuju wisata Telaga Warna Puncak Bogor.
Baca Juga: Wisata Alam Panorama Pabangbon
Untuk melihat lokasi pasti dan mengetahui jalan menuju air terjun Tegenungan Gianyar, mohon di lihat pada peta di bawah ini!


Nah, itu dia Info Lengkap Wisata Telaga Warna Puncak Bogor yang bisa menjadi referensi liburan bagi kamu. Sudah memutuskan untuk berlibur? yuk liburan !!!

Penulis: Siti Purwanti


EmoticonEmoticon