Sunday, 7 January 2018

Info Lengkap Coban Jodo Malang Jawa Timur

Bingung nih weekend mau berlibur kemana? Intip yuk info lengkap coban jodo Malang Jawa Timur yang amazing banget pastinya. Menurut gue pribadi mungkin kamu sudah tidak asing lagi dengan nama daerah ini. Ya, kota Malang yang terkenal dengan tempat-tempat wisata alamnya yang menawan. Kota yang sering dijuluki sebagai kota dingin ini memiliki segudang keindahan alamnya yang tersembunyi dan sangat cocok banget nih buat kamu yang ingin atau suka membaur bersama alam.

Wisata Coban Jodo baru diresmikan baru-baru ini, tempatnya masih berada di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger. Pasalnya wisata ini menyuguhkan pesona pemandangan air terjun yang masih asri dan alami. Tentu, Coban Jodo disebut-sebut sebagai wisata yang tersembunyi karena warga setempat pun tak banyak yang tahu. Namun, setelah banyaknya pengunjung yang datang, akhirnya air terjun ini telah dibuka secara resmi sebagai tempat wisata.

Info Lengkap Coban Jodo Malang Jawa Timur
Foto by: @zulkifikriprayogi_96

Lokasi Dan Rute Menuju Coban Jodo


Coban Jodo Malang alamatnya berada di Dusun Bendolawang, Kabupaten Malang, Jawa Timur dan masih berada di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger.

Rute menuju Coban Jodo sangat mudah meskipun lokasinya berada di tengah hutan. Jika kamu berada di pusat Kota Malang ikutilah petunjuk arah yang menuju ke Tumpang. Lurus saja ikuti jalan, nanti setelah sampai di daerah Tumpang terdapat pertigaan dan kamu harus belok ke kiri menuju Desa Ngadirejo.

Jika sudah sampai ke Desa Ngadirejo disana kamu akan menemukan petunjuk arah menunu Desa Bendolawang Dusun Ngadirejo. Nah, Desa ini menjadi tanda bahwa perjalanan kamu menuju Coban Jodo sudah dekat. Kamu tinggal mengikuti petunjuk arah yang telah dipasang sepanjang jalan menuju Coban Jodo.

Jalurnya hanya satu, akan tetapi terdapat 4 pilihan air terjun yang bisa kamu nikmati satu persatu. Jika masih belum jelas dengan petunjuk arah diatas, bisa juga mencari lokasi tempat melalui Google Maps. Bagi yang belum pernah berwisata ke Coban Jodo bisa browsing mengenai info lengkap coban jodo Malang Jawa Timur, atau klik peta dibawah ini.


Wisata Coba Jodo masih belum menyediakkan wahana maupun fasilitas yang disediakan untuk berlibur kesana. Karena memang tempat ini khusus untuk wisata bagi mereka yang ingin menyatu dengan alam. Kamu bisa menguji adrenalin berfoto bersama derasnya air terjun Coban Jodo dengan spot pemandangan alam yang asri. Ajaklah teman maupun keluarga kamu untuk mencoba liburan dengan tema alam bebas seperti ke Coban Jodo Malang ini.

Sangat disayangkan bagi mereka yang belum mampir kesini. Selain itu wisatanya juga instagramable banget, dengan pesona alam air terjun yang menjulang tinggi paling pas buat di upload ke media sosial kamu.
Baca Juga: Air Terjun Banyumala Buleleng Bali
Tapi, utamakan keselamatan ketika akan berwisata ke Coban Jodo. Sedikit saran, sebaiknya jangan berwisata ketika cuaca kurang baik takutnya terjadi air bah. Air terjun kadang-kadang bisa mengeluarkan air bah tanpa ada tanda-tanda peringatan kapan air bah akan muncul. Jadi, sebelum bahaya itu terjadi sebaiknya cari hari maupun cuaca yang baik ketika akan berlibur ke alam yang masih alami. Wisata yang masih alami biasanya belum banyak menyediakan petugas pengawasan. Untuk itu sebaiknya vari tahu dahulu info lengkap coban jodo Malang Jawa Timur sebelum menuju ke sini.

Bagaimana mengenai info lengkap coban jodo Malang Jawa Timur, apakah kamu sudah puas dengan infomasi yang kami sampaikan? Jangan sampai melewati hari libur kamu hanya dirumah saja. Coba berlibur ke Coban Jodo Malang yuk!


EmoticonEmoticon