Wednesday, 31 January 2018

Info Lengkap Wisata Alam Curug Cikaso Surade Sukabumi

Pada tahun 2017 hingga 2018, wisata berbasis alam memang lagi hits banget dikalangan kaulamuda di bandingkan dengan wisata wahana yang mungkin biasa-biasa saja. Banyak point lebih saat kita berwisata alam, selain bisa menikamatinya kita pun dapat merasakan keindahan yang tuhan telah berikan atau ciptakan dengan mengucap rasa syukur.

Sukabumi, menyimpan banyak sisi unik dan menarik yang patut kita gali, mulai dari wisata religi, kuliner hingga wisata alam yang akan membuatmu ketagihan dan ingin mengunjunginya berulang kali, salah satunya ialah Curug Cikaso, merupakan Destinasi wisata yang menyajikan pemandangan indah serta pengalaman berlibur yang luar biasa.

Berikut ini, simaklah Info Lengkap Wisata Curug Cikaso Sukabumi dibawah ini.

Info Lengkap Wisata Alam Curug Cikaso Surade Sukabumi

Curug Cikaso Surade Sukabumi



Curug Cikaso merupakan satu diantara curug terindah yang ada di Sukabumi. Curug Cikaso juga dikenal sebagai Curug Luhur, namun masyarakat setempat akrab menyapa dengan sebutan Curug Cikaso, dikarenakan air yang jatuh dari curug Cikaso bersumber dari anak sungai Cikaso yaitu Sungai Cicurug.

Curug Cikaso, yang merupakan wisata alam andalan Kabupaten Sukabumi ini memiliki tinggi kurang lebih 80 meter dengan lebar 100 meter, pastinya akan membuat kagum semua orang yang datang mengunjunginya. Di bagian bawah curug terdapat sebuah kolam dengan warna air biru kehijauan yang memiliki kedalam hingga 15 meter. Buat kamu yang tidak pandai berengan sangat tidak disarankan mandi dikolam tersebut.

Curug Cikaso terbentuk dari tiga titik air terjun yang berdampingan dalam satu lokasi, masing-masing air terjun mempunyai nama tersendiri. Untuk nama curug sebelah kiri dinamakan curug Asepan, pada bagian tengah bernama curug Meong dan pada bagian kanan dinamai dengan curug Aki.

Rute Menuju Curug Cikaso Sukabumi


Curug Cikaso berada tepat di kampung Ciniti, Desa Cibitung Kecamatan Surade Sukabumi. Curug Cikaso berjarak sekitar kurang lebihnya 8 km dari Surade, 15 km dari Jampang Kulon dan 32 km dari Ujung Genteng. Rute menuju Curug Cikaso yang umum dilalui diawali dari Surade yang akan memakan waktu tempuh sekitar 30 menit menggunakan kendaraan roda 4 dan 2 hingga sampainya kamu di pertigaan jalan Cikaso.

Rute menuju Curug Cikaso dibagi menjadi 2 jalur, yang pertama kamu bisa melalui jalur pertigaan atau pasar Cinagen, Jampang Kulon lalu kamu masuk ke arah Cikaso, dengan jarak tempuh kurang lebih 5 km.

Jalur kedua kamu bisa memutar dimulai dari pertigaan Cibarehong, Surade kearah SMAN 1 Surade, lalu masuk kekiri dengan jarak sekitar 3 km. Sebelum mengunjungi Curug Cikaso alangkah baiknya cek kondisi kendaraan, karena kondisi jalan menuju Curug Cikaso ini cukup membuatmu sulit serta banyak badan jalan yang berlubang juga terdapat tikungan tajam.

Untuk melihat lokasi pasti dan mengetahui jalan menuju wisata Curug Cikaso, mohon dilihat pada peta di bawah ini.


Harga Tiket Masuk Curug Cikaso

Bila kamu ingin mengunjungi Curug Cikaso tidak perlu hawatir dengan harga tiket masuk curug Cikaso tersebut, karena untuk menikmati wisata alam yang indah ini, kamu tidak akan menguras uang yang ada di kantongmu.

Bila kamu menggunakan kendaraan pribadi berupa mobil akan dikenakan biaya borongan sebesar Rp. 27.000,00- diluar harga parkir Rp. 6000,00-. Untuk kamu yang pejalan kaki dikenakan tarif sekitar 3000 per orang. cukup murah bukan!!
Baca Juga: Curug Cirajeg Sukabumi
Eiittss ada satu lagi, bila kamu ingin menggunakan fasilitas seperti toilet untuk bersih-bersih atau buang air kamu akan dikenakan biaya sebesar Rp. 2000,00- saja.

Penyewaan lainnya berupa perahu ini untuk kamu yang rombongan, karena parahu ini mampu menampung sekitar 10 orang jadi kamu bisa patungan. Harga penyewaan perahu akan dikenakan tarif sebesar Rp. 60.000,00- per/10 pax.

Bagaimana? Sudah ada gambaran untuk berkunjung ketempat yang cantik di Sukabumi ini? Pastikan budget serta kondisi tubuh yang stabil agar libuanmu semakin menyenangkan. Dari semua mengenai Info Lengkap Wisata Alam Curug Cikaso Surade Sukabumi, semoga akan sedikit memudahkan perjalanan liburan kamu.

Salam Lestari Salam Bunga Padi.


EmoticonEmoticon