Thursday, 25 January 2018

Info Lengkap Curug Cirajeg Purabaya Neglasari Sukabumi

Saat ini, wisata berbasis alam memang sedang marak dan menjadi daya tarik tersendiri bagi remaja Indonesia khusunya. Media sosial menjadi tempat atau info yang pertama kali mereka temui, untuk itu banyak para kaulamuda memburu tempat-tempat wisata yang belum mereka kunjungi, alasannya cuma satu ingin mempercantik feeds Instagram, serta mendapat pengalaman baru.

Kali ini saya akan merekomendasikan untuk kamu yang pastinya hobi banget dengan yang namanya jalan-jalan. yakni Curug Cirajeg, terletak di Sukabumi. Penasaran ingin tahu info Lengkap Curug Cirajeg Purabaya Neglasari Sukabumi? Simak ulasan di bawah ini.

info Lengkap Curug Cirajeg Purabaya Neglasari Sukabumi

Curug Cirajeg


Curug Cirajeg berdiri megah di Dusun Cirajeg, Desa Neglasari, Kecamatan Purabaya, Sukabumi, Jawa Barat. Curug Cirajeg sendiri merupakan air terjun yang bersumber dari aliran sungai yang mengalir di sekitar Desa Neglasari sampai pusat Kecamatan Purabaya Sukabumi. Yang unik dari Curug Cirajeg ini adalah, letaknya atau posisi dan kondisi alam di sekitarnya yang masih sangat alami, berada pada pertengahan sawah yang luas.

Curug Cirajeg memang tidak seperti curug pada umumnya yang berada pada daerah pegunungan, tetapi keindahan serta kejernihan air dari curug cirajeg ini mampu membius para wisatawan yang mengunjunginya.

Tidak hanya sampai disitu saja, kesempurnaan Curug Cirajeg juga dapat dilihat dari posisi dan kondisi alam di sekitarnya yang masih sangat alami, dihiasi dengan sisi-sisi bukit yang hijau mengelilinginya, tidak heran jika wisata yang terbilang baru ini selalu ramai di kunjungi wisatawan.

Curug Cirajeg termasuk kedalam Air Terjun semi permanen, karena bila tidak diterpa hujan terus menerus volume air akan kecil. Jadi waktu yang  cocok untuk mengunjungi curug Cirajeg ini harus pada musim penghujan, sekitar bulan November hingga Februari.

Bagian area Curug Cirajeg ini terbilang sempit juga tidak terdapat bongkahan batu besar seperti curug pada umumnya, area disekitarnya pun hanya terdapat hijau nya pesawahan.

Jarak antara pesawahan dengan Curug Cirajeg saya rasa cukup tinggi, dan pastinya kamu tidak akan menyesal bila mengunjungi Curug Cirajeg Purabaya Neglasari Sukabumi ini.

Curug Cirajeg memiliki batuan yang tidak terlalu licin, So kamu bisa duduk sambil menikmati jatuh nya air Curug Cirajeg di area tubuhmu, pastinya akan terasa segar sekali.

Lokasi yang aman untuk bermain air ialah pada aliran sungai hingga pohon besar, disitulah lokasi yag cukup dangkal, namun kamu harus tetap waspada karena masih ada beberapa bagian Curug Cirajeg yang cukup dalam.

Rute Menuju Curug Cirajeg


Curug Cirajeg terletak di Dusun Cirajeg, Desa Neglasari, Kecamatan Purabaya, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Waktu tempuh menuju Dusun Cirajeg kurang lebih memakan waktu sekitar 2 jam dari kota Sukabumi.

Rute Menuju Curug Cirajeg yang pertama kamu harus sampai di Kecamatan Purabaya, bila dari sukabumi ambil arah Baros, kemudian ikuti jalan menuju Sagaranten. Perlu kamu ketahui bahwa kondisi jalan dari Baros sampai Purabaya tidak cukup baik.

Perjalanan di lanjut dari Pasar Purabaya kamu akan melewati pemukiman penduduk sampai kamu masuk pada area perkebunan yang cukup luas. Bila kamu kesulitan janganlah malu bertanya pada warga sekitar.
Baca Juga: Air Terjun Sodong Kembar Sukabumi
Setibanya kamu di Desa Neglasari, teruslah ikuti jalan menuju Dusun Cirajeg, patokannya adalah sebuah lapangan, lanjutkan dan ambilah jalan menuju lapangan bola lalu ke pemukiman penduduk. Untuk kendaraan roda 4 hanya bisa sampai lapangan bola saja, untuk kendaraan roda 2 kamu bisa terus melanjutkan hingga rumah terakhir tepat sebelum pematang sawah.

Perjalanan dilanjutkan dengan berjalanan kaki menyusuri jalan setapak yang naik turun, dengan jarak tempuh sekitar 30 menit.

Untuk melihat jelas rute perjalanan menuju Curug Cirajeg Purabaya Neglasari Sukabumi, KLIK gambar di bawah ini.


Bagaimana? Sudah ada gambaran untuk berkunjung ke tempat yang ciamik di Sukabumi ini? Semoga info Lengkap Curug Cirajeg Purabaya Neglasari Sukabumi ini bisa sedikit membantu perjalananmu saat liburan. Juga perlu di perhatikan, Pastikan budget dan tubuh Kamu dalam kondisi yang stabil ya?.

Selamat berlibur. Semoga menyenangkan.


EmoticonEmoticon