Tuesday, 9 January 2018

Info Lengkap Curug Telu Karang Salam Banyumas

Sudahkah kamu memasukkan wisata Curug Telu ke dalam list liburan kamu? Ya, air terjun Curug Telu memiliki pesona yang luar biasa, beralamat di Karang Salam, Baturraden, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Jika kamu kepo tentang wisata Curug Telu bisa kamu cari Info lengkap Curug Telu Karang Salam Banyumas.

Sudah bukan rahasia lagi bahwa Provinsi Jawa Tengah menjadi pusat wisata yang tengah menjadi tren masa kini. Jawa Tengah terdapat berbagai tempat wisata yang berbasis alam maupun buatan yang keren loh. Menampilkan pesona alam yang alami seperti di kebun teh maupun sensasi camping asyik di atas bukit.

Ada juga tempat wisata seperti Borobudur maupun Prambanan jika kamu ingin menikmati liburan dengan mengenang sejarah. Bisa dikatakan paket lengkap jika kamu mencoba menjelajah Jawa Tengah lebih dalam lagi. Terdapat banyak tempat wisata yang masih tersembunyi di balik pesona keindahan Jawa Tengah khususnya air terjun Curug Telu.

Foto by: @aji_jiong20

Lokasi Dan Rute Menuju Curug Telu


Lokasi Curug Telu berada di Desa Karang Salam, Kecamatan Baturaden, Kabupaten Banyumas, Jawa Timur.

Rute tercepat menuju Curug Telu bisa melalui beberapa akses jalan, karena jalan menuju ke tempat wisata ini banyak sekali dan bisa membuat kamu bingung. Misalnya kamu mengambil rute dari Lokawisata Baturraden bisa melewati jalan bagian depan hotel Queen Garden turun ke selatan kurang lebih 1Km.

Sedangkan jika dari pusat Kota Purwokerto, ikutilah pentunjuk jalan karena nanti di sepanjang jalan terdapat plang penunjuk arah. Ikuti jalan hingga bertemu pertigaan masjid. Terus sampai ke arah Munggansari Baturraden dan ikuti ini hingga bertemu Gerbang Curug Telu.

Kamu juga bisa menggunakan Google Maps untuk melihat pasti atau mengetahui jalan menuju Curug Telu Karang Salam Banyumas. Klik gambar di bawah ini.


Fasilitas Dan Tiket Masuk


Karena bukan sebuah tempat wisata yang jauh dari kata mewah namun memiliki sejuta pesona yang mewah. Curug Telu hanya menyediakan fasilitas yang sekiranya sangat dibutuhkan oleh para wisatawan lokal maupun luar kota seperti menyediakan musholah, tempat parkir, toilet, penginapan maupun tempat kuliner dan masih banyak lainnya.

Harga tiket masuk ke Curug Telu kamu hanya membayar Rp 2.000 saja, harga parkir juga Rp. 2.000 untuk sepeda roda dua, mungkin untuk harga parkir roda empat bisa dua kali lipat maupun tiga kali lipat.

Dengan harga tiket masuk serta parkir sekitar RP. 10.000-, bisa kita bilang sangat murah bukan? kamu sudah bisa merasakan sensasi liburan murah jika berlibur ke Curug Telu.

Kapan lagi ada tempat wisata yang menyuguhkan pesona yang tidak kalah luar biasa dibanding wisata air terjun lainnya. Maka dari itu info lengkap Curug Telu Karang Salam Banyumas sangat penting untuk menjadi referensi sekaligus mencari tahu hal-hal menarik yang patut dijelajahi.
Baca Juga: Info Lengkap Coban Jodo Malang Jawa Timur
Berlibur tidak harus mahal kan, gaes? Info mengenai referensi tempat libur bisa menjadi bahan pertimbangan kamu sebelum menuju ke lokasi wisata. Terutama wisata Curug Telu Karang Salam Banyumas. Banyak warga maupun wisata yang pernah berkunjung ke Curug Telu bilang bahwa, air terjun tersebut memiliki 3 air terjun yang berada disisi kanan dan kiri air terjun utama.

Selain menikmati keindahan alam bersama air terjun yang jernih, kamu bisa berfoto selfie. Lokasinya bisa kamu jadikan tempat berenang. Tidak berbahaya bagi yang ingin berenang baik orang dewasa maupun anak kecil karena airnya cukup dangkal. Tapi, bagi anak kecil tetap harus mendapatkan pengawasan dari orang tua mereka masing-masing.

Sudahkah kamu memasukkan info lengkap Curug Telu Karang Salam Banyumas sebagai pilihan liburan kamu berikutnya? Selamat Berlibur, Salam lestari salam bunga padi.


EmoticonEmoticon