Friday, 12 January 2018

Info Lengkap Suaka Elang Loji Cigombong Bogor

Bogor adalah salah satu kota kecil yang menyimpan banyak keindahan, hal ini adalah karena Bogor berada pada daerah pegunungan, itu sebab nya banyak sekali tempat wisata Bogor yang selalu ramai di kunjungi masyarakat khusus nya daerah jakarta dan sekitar nya. Objek wisata yang komplit, pemandangan yang indah, udara yang sejuk serta akomodasi yang lengkap menjadi alasan bagi para traveler untuk menikmati hari di kota Bogor.

Buat kamu yang suka Camping atau Kemah dialam terbuka, Bogor adalah gudangnya kawasan Camping Ground yang membuat kamu betah pastinya, serta sangat mengesankan disaat berlibur di kota Bogor tersebut, seperti Bumi Perkemahan Suaka Elang Loji yang saat ini sedang ramai dibincang dalam dunia maya.

Bagi kamu yang ingin kepo tentang kawasan Camping di suaka elang Loji simak Info Lengkap Suaka Elang Loji Cigombong Bogor dibawah ini.

Info Lengkap Suaka Elang Loji Cigombong Bogor


Info Lengkap Suaka Elang Loji



Suaka elang Loji Ci gombong adalah salah satu wisata di Bogor yang berbasis edukasi serta menyuguhkan pengalaman seru pastinya, juga dapat langsung berinteraksi dengan hewan yang terbilang cukup langka serta di lindungi.

Suaka Elang Loji ini sangat cocok sekali untuk kamu yang sudah berkeluarga untuk memperkenalkan alam kepada anak-anak, kelak besar nanti mungkin ia bisa ikut berperan menjaga ekosistem tanah ibu pertiwi tercinta ini.

Suaka Elang Loji memiliki 3 ekor burung Elang, berada dekat dengan pos penjagaan tiket masuk Suaka Elang Loji. Bila kamu terus naik bukit kamu akan menemukan kandang penangkaran Elang, terdiri dari tiga kandang salah satunya terdapat burung alap-alap, yahhh.. walaupun bukan burung Elang tetapi masih dibilang sodara loh.

Bila kamu terus melanjutkan perjalanan keatas, kamu akan menemukan kandang yang berukuran besar tetapi KOSONG, mengapa kosong? saya sendiripun tidak tahu, mungkin sudah di lepas ke alam liar.

Perlu diluruskan Suaka Elang Loji ini bukan tempat untuk pengembang biakan Burung Elang tetapi hanya di jadikan tempat persinggahan burung Elang saja sebelum di lepas ke alam bebas, bertujuan agar burung elang tersebut dapat beradaptasi dengan alam atau habitatnya.

Bukan hanya itu saja Suaka Elang Loji juga memiliki Curug yang di namakan Curug Cibadak, waktu tempuh menuju curug cibadak tersebut sekitar 1 jam, dengan jarak sekitar 800 meter sedikit menanjat.

Spot foto favorit di kawasan Suaka Elang Loji Berada pada jembatan gantung yang menghubungkan sisi bukit yang dipisahkan oleh sungai. Bila kamu berfoto dijembatan gantung tersebut akan menghasil kan gambar yang instagramable banget pastinya.

Info Lengkap Suaka Elang Loji Cigombong Bogor

Rute Menuju Suaka Elang Loji Cikgombong


Rute Menuju Suaka Elang Loji Cigombong terletak di Taman Nasional Gunung Halimun Salak, tepatnya kampung Loji berada pada kecamatan Cigombong.

menuruta Saya pribadi, untuk sampai di kawasan Suaka Elang Loji ini terbilang sangat mudah dan tidak terlalu sulit, bila kamu menggunakan google maps atau aplikasi sejenisnya dan itu sangat membantu sekali buat kamu yang masih meraba jalan menuju Suaka Elang Loji Cigombong tersebut.

Tujuan pertama rute menuju Suaka Elang Loji adalah Kota Bogor, lanjutkan arahmu menuju Batu Tulis, terus saja ikuti jalur tersebut sampai kamu menemukan pertigaan jembatan besar, selepas pertigaan jembatan besar tersebut kamu akan diarahkan menuju Cijeruk.
Baca Juga: Puncak Mustika Manik
Ketika kamu menemukan plang Argo Wisata Warso Farm, terus saja ikuti sesampai nya kamu menemukan plang bertulisan Loji, ikuti petunjuknya ke arah akan atau masuk gang, terus saja jalan sampai kamu menemukan plang bertulisan Suaka Elang.

Untuk melihat jelas rute perjalanan menuju Suaka Elang Loji Cigombong, KLIK gambar di bawah ini.


Fasilitas dan Harga Masuk wisata Suaka Elang Loji

Suaka Elang Loji memang bukan sebuah tempat wisata yang mewah tetapi fasilitas yang terdapat di Suaka Elang Loji ini insya allah bisa membuatmu puas.

Suaka Elang Loji hanya menyediakan fasilitas yang sekiranya sangat dibutuhkan oleh para wisatawan lokal maupun luar kota seperti menyediakan musholah, tempat parkir, toilet dan masih banyak yang lainnya.

Bagi kamu yang ingin bermalam diwajibkan sekali membawa perlengkapan Camping seperti tenda, alat masak berikut teman-temannya.
Baca Juga: Wisata Alam Panorama Pabangbon
Harga Tiket masuk Suaka Elang Loji bisa dikatagorikan cukup standar, sekitar Rp. 20.000-, per orang. Tetapi yang mahal disini adalah biaya parkir, untuk roda dua saja dikenakan sekitar Rp. 30.000-, bagaimana dengan roda empat? mungkin bisa 2 kali lipat, sekitar Rp. 60.000-,

Dengan harga tiket masuk dan biaya parkir yang cukup terbilang mahal bagi libur kecil kaum kusam tetapi semua itu akan terbayar ketika kamu menikmati pesona alam yang disuguhkan wisata Elang Loji. Bila kamu ingin mengetahui info cuaca  atau kondisi perkemahan suaka elang loji bisa hubungi kontak yang tertera di bawah ini.

Info Kontak Suaka Elang Loji

085697888819

Kapan lagi ada tempat berbicara yang menyuguhkan pesona keindahan alam yang tidak kalah dengan wisata lainnya. maka dari itu Info Lengkap Suaka Elang Loji Cigombong Bogor, sangat penting untuk kamu jadikan referensi serta mencari tahu hal-hal menarik yang wajib untuk kamu gali.

Wisata seru tidak perlu jauh, ke Bogor jhe !!! yuk liburan !!

SALAM LESTARI SALAM BUNGA PADI


EmoticonEmoticon