Thursday, 22 February 2018

Info Lengkap Desa Wisata Rumah Domes Yogyakarta || Teletubbies

Pilihan destinasi wisata di Yogyakarta semakin bervariasi, mulai dari wisata alam, budaya, sejarah, hingga tempat-tempat unik yang ada di kota Yogyakarta tersebut, hal ini didukung oleh salah satu brand cat lokal Avian yang telah melakukan pengembangan destinasi wisata yang ada di Jogja.

Yogyakarta saat ini memiliki wisata mandiri yaitu: Desa Wisata Rumah Domes, Semua ini dilakukan oleh salah satu brand Avian sebagai bagian dari tanggung jawab serta kepedulian terhadap perkembangan pariwisata di indonesia.

Ingin tahu Info Lengkap Wisata Mandiri Desa Rumah Domes Yogyakarta? Simak ulasan dibawah ini.

Desa Wisata Rumah Domes Yogyakarta


Info Lengkap Desa Wisata Rumah Domes Yogyakarta || Teletubbies

Desa Wisata Rumah Domes atau akrab disapa dengan rumah teletubbies terletak di Dusun New Nglepen Sleman, Yogyakarta. diresmikan oleh Kepala Desa Sumber Harjo, Lekta Manuri S. T dan Markeng Manager Avian Brands, Adhi Pranarko.

Peresmian ini memberikan dampak positif untuk masyarakat Desa Wisata Rumah Domes, sebagai upaya memberikan kontribusi terbaik bagi pengelolaan pariwisata yang ada di Desa New Nglepen.

Keberadaan rumah-rumah Domes tentu bukan tanpa alasan. Awalnya Rumah domes ini dibangun sebagai tempat tinggal khusus untuk warga yang terkena gempa besar di Yogyakarta, pada tahun 2006. Arsitektur rumah ini pun dirancang tahan gempa, tahan api serta angin dan sejak saat itulah, warga mulai tinggal di rumah domes ini.

Meski bentuknya kecil, ternyata rumah domes memiliki beberapa ruang dan terbagi menjadi dua lantai. Kelebihan dari rumah domes ini ialah: Bila pada saat panas terik, udara di rumah domes akan terasa dingin, dan bila pada saat hujan lebat, udara di rumah domes akan terasa hangat.

Dari semua keunikan yang ada di Desa Wisata Rumah Domes Yogyakarta, nampaknya selain menyajikan pemandangan desa yang luar biasa juga menawarkan spot foto yang instagramable banget, tak heran jika banyak orang rela menyempatkan waktu dan tenaganya untuk datang ke Wisata Rumah Domes Yogyakarta tersebut.

Rute Menuju Wisata Rumah Domes

Desa Wisata Rumah Domes terletak di Dusun New Nglepen Sleman, Yogyakarta. Letaknya tidak jauh dari Istana Ratu Boko. Bila kamu ingin mengunjungi wisata Rumah Domes ini cukup dengan menyusuri jalan raya Prambanan-Piyungan, setelah meleawati Istana Ratu Boko perhatikanlah petunjuk arah yang berada tepat di kiri jalan, dari jalan raya tersebut kamu belok kiri dan ikuti petunjuk arah yang ada.
Baca Juga: Bukit Klangon Merapi
Untuk melihat lokasi pasti dan mengetahui Rute menuju Wisata Rumah Domes Yogyakarta, mohon dilihat pada peta di bawah ini.


Harga Tiket Masuk Wisata Rumah Domes

Buat kamu yang berkunjung ke wisata ini, kamu akan dikenakan harga tiket masuk Rumah Domes sekitar Rp 5000/orang, dan jika ingin menginap, maka dikenakan biaya sebesar Rp 120.000/malam.

Khususnya buat kamu yang sedang berada di Sleman, Yogyakarta dan sekitarnya jangan lupa kepoin wisata unik Rumah Teletubbies yang akan menambah koleksi foto kecemu. Pada saat musim libur atau hari minggu, akan ada badut Teletubbies, kamu dapat berpose bersama mereka.

Cukup menarik bukan? Kapan lagi kamu bertemu teletubbies di kampung teletubbies Desa Wisata Rumah Domes Yogyakarta.

Dari semua mengenai Info Lengkap Desa Wisata Rumah Domes Yogyakarta, semoga akan sedikit membantu perjalananmu, Salam Lestari Salam Bunga Padi.

1 komentar

Keren Bro vikar, masih di sekitaran yogya tempatnya itu.


EmoticonEmoticon