Friday, 12 October 2018

Info Lengkap Wisata Alam Curug Cikuluwung Bogor

Wisata Alam Curug Cikuluwung Bogor || Sejak bulan Agustus cuaca di kampung halaman terasa panas hingga saat ini, begitupun hati sangat butuh banget yang namanya liburan. dari situlah otak mulai berfikir dan mencari destinasi wisata alam yang dekat, setelah search di google dan muter-muter cari info, akhirnya saya pun menemukan destinasi wisata yang cukup menarik, yaitu: Curug Cikuluwung.


Menurut saya pribadi Curug Cikuluwung ini merupakan wisata alam yang cukup unik dan sangat recomended banget untuk kamu yang sedang membutuhkan wisata alam asri, sebab Curug Cikuluwung tepat berada di tengah lembah yang berbatu, pastinya mampu memberikan ketenangan dan kesejukan yang berbeda, apalagi ketika kamu datang bukan pada saat musim libur, kamu pasti akan merasakan menjadi pengunjung kelas 1.

Ingin tahu info lengkap wisata alam Curug Cikuluwung? Simak ulasan di bawah ini.

Curug cikuluwung


Curug Cikuluwung merupakan Destinasi wisata terbaru yang saat ini lagi ngehits banget dikalangan para traveler, terletak pada sebuah desa tepatnya di kampung Suka Asih, Desa Cibitung Wetan, Pamijahan Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Menurut pengelola, wisata ini belum genap setahun dibuka. Karena Curug Cikuluwung di buka pada tanggal 23 Februari 2018.

Curug Cikuluwung mempunyai ukuran yang terbilang tidak terlalu luas, berada pada sebuah aliran sungai yang sempit juga di apit oleh dua buah sisi tebing berbatu nan terjal, dari situlah Curug Cikuluwung memiliki keindahan yang berbeda. perlu untuk kamu ketahui, bahwa Curug Cikuluwung terbagi dua, yakni: Curug Cikuluwung 1 dan Curug Cikuluwung 2.

Dari pada kamu penasaran dengan perbedaan Curug Cikuluwung 1 dan Curug Cikuluwung 2 lebih baik kamu datang dan saksikan keindahan serta kejernihan Curug Cikuluwung yang pastinya akan membuatmmu ingin ber lama-lama saat berada disana.

Berikut ini Lokasi Curug Cikuluwung Lengkap dengan maps.

Rute Wisata Curug Cikuluwung


Wisata Curug Cikuluwung terletak pada sebuah desa tepatnya di kampung Suka Asih, Desa Cibitung Wetan, Pamijahan Kabupaten Bogor Jawa Barat. Bila kamu ingin mengunjungi Curug Cikuluwung ini kamu bisa mulai perjalananmu melalui Dramaga di susul dengan Cikampea dan Cibatok setelah bertemu dengan pertigaan Cemplang, ambilah jalan lurus.
Setelah perjalanan 35 menit setelah pertigaan Cemplang kamu akan bertemu dengan belokan Curam dan di sebelah kanan terdapat gang yg bernama gang Gardu. gang Gardu sendiri berada pada saat kamu melewati aliran sungai Cikuluwung, teruskan saja lanjutkan sampai kamu menemukan plang petunjuk arah yang akan mengantarmu menuju Curug Cikuluwung.

Untuk melihat lokasi pasti dan mengetahui jalan menuju wisata Curug Cikuluwung, mohon dilihat pada peta di bawah ini.



Harga Tiket Masuk Curug Cikuluwung


Harga tiket masuk Curug Cikuluwung masih terbilang sama ko dengan wisata alam pada umumnya, yang menurut saya pribadi itu tidak terlalu mahal dan tidak akan membuat kantong kamu kering gaes, pastinya kamu tidak akan rugi pada saat mengunjungi Curug Cikuluwung, malahan kamu akan mendapatkan kepuasan yang mantul banget.

Biaya yang di butuhkan untuk masuk kawasan wisata alam Curug Cikuluwung 1 hanya Rp. 25.000,- sudah termasuk dengan pelampung. Sedangkan harga tiket masuk Curug Cikuluwung 2 hanya Rp. 10.000,- (Belum termasuk pelampung), jika kamu ingin menyewa pelampung akan dikenakan budget tambahan sebesar Rp. 10.000,-

Wisata Alam Curug Cikuluwung Bogor

Untuk biaya parkir kamu akan dikenakan budget keamanan sekitar 15000 per/motor. Dengan semua biaya yang sudah saya sebutkan di atas mungkin tidak sebanding dengan apa yang usdah kamu dapatkan pada saat menikmati keindahan Curug Cikuluwung.
Baca juga: Wisata Alam Telaga Warna Puncak Bogor
Kapan lagi ada tempat berbicara yang menyuguhkan pesona keindahan alam yang tidak kalah dengan wisata lainnya. maka dari itu Info Lengkap Curug Cikuluwung Bogor, sangat penting untuk kamu jadikan referensi serta mencari tahu hal-hal menarik yang wajib untuk kamu gali.

Perlu di ingat. Jangan datang pada saat musim libur, bagi kaum wanita dilarang menggunakan pakaian berwarna merah, terakhir di karang membawa makanan, dikhawatirkan akan mengotori aliran sungai.

Wisata seru tidak perlu jauh, ke Bogor jhe !!! Yuk liburan !!

Penulis: Khadafi Jul Nurdie
iG: @df_dun


EmoticonEmoticon