Monday, 22 October 2018

Info Lengkap Wisata Sanggar Nakula Sadewa Park

Sanggar Nakula Sadewa Park || Berbicara mengenai wisata yang berada di Kabupaten Magelang, seperti tidak ada habisnya. Beberapa waktu lalau, Magelang menghadirkan wahana wisata baru yang memiliki konsep edukasi bertajuk Sanggar Nakula Sadewa Park. Tempat wisata ini memberikan suguhan yang lain daripada yang lain. Lantas, seperti apa keunikannya?
pict by : Instaram @dwiewibawanto

Sebelum membahas lebih jauh, yuk kita simak lokasi dan info lain dari Sanggar Nakula Sadewa Park.

Lokasi wisata


Sanggar Nakula Sadewa Park berlokasi di Tangkilan, Pabelan, Mungkid, Magelang. Untuk menuju ke sini, jika dari pusat Kab Magelang, Anda bisa langsung ke Mungkid dan melanjutkan perjalanan ke Ds Pabelan. Jika masih bingung dengan rute lokasi, Anda dapat membuka Google Map, dan mengikuti petunjuk yang berada di sana. 

Wisata Budaya dengan Konsep Unik


Sanggar Nakula Sadewa Park adalah wisata edukasi yang mempunyai konsep unik. Di sini, kita bukan hanya mengetahui proses pembuatan karya seni serta budaya yang khas, kita juga dapat berfoto sesuka hati. Ada begitu banyak karya seni menarik yang dapat dijadikan sebagai spot foto selfie seperti wayang raksasa, miniatur candi, patung kuda, miniatur masjid, patung liberty, pahatan patung lainnya. 

Baca Juga : Wisata Alam Curug Cikuluwung Bogor

Wisatawan juga bisa langsung melihat praktek pembuatan seni pahat batu. Ada berbagai kegiatan berkarya yang hasilnya bisa di bawa pulang. Seperti belajar membuat karya seni rupa dengan teknik cetakan dengan bahan aluminium. Karya seni rupa memiliki bahan beraneka jenis ada batu marmer, batu andesit, batu putih, logam aluminium, batu giok, serat gelas, perunggu, semen dan berbagai bahan yang lain.

Objek wisata ini mempunyai konsep edukasi, pemiliknya sendiri Nyoman Ali Mustapha sengaja membuka Sanggar Nakula Sadewa Park untuk menularkan ketrampilan berkarya seni rupa ke generasi muda. Ia berharap, di taman kurang lebih satu hektar di pajang patung-patung tokoh nasional seperti Bung Hatta, Bung Karno, Jendral Soedirman. Untuk miniatur bangunan di sini terdapat miniatur Angkor Wat, Borobudur, Taj Mahal serta monumen dunia yang lain.
pict by : instagram @mamazora10

Perbedaan wisata menarik ini dengan yang lain, kita akan dipandu menikmati wisata serta diterangkan hasil karya pemilik yang dipajang dengan rapi menghiasi taman. Setelah tur berakhir, kita bisa menikmati tempat ini, entah berfoto di taman indah maupun bersantai sepuasnya. Sangat puas berwisata ke Sanggar Nakula Sadewa Park, karena bisa memperoleh spot foto menarik, kita juga lebih mengenal seni pahat batu. Bahkan, akan muncul rasa bangga arena hasil karya putera daerah telah menghiasi beberapa tempat baik di dalam negeri atau pun di luar negeri. 

Harga Tiket Masuk dan Jam Buka


Harga tiket masuk Sanggar Nakula Sadewa Park untuk dewasa Rp 20.000 serta untuk anak-anak Rp 10.000  dan Rp 75.000 untuk minat khusus. Nantinya, pengunjung yang telah memiliki tiket, dicap tangannya untuk tanda masuk dan memasuki ruangan layaknya tamu. Di sini, pengunjung akan dibentuk grup berisi 10 sampai 20 orang dan mengelilingi tempat wisata.

Baca Juga : Wisata Kampung Ciherang Sumedang

Berbagai macam wisata menarik di Sanggar Nakula Sadewa Park dapat dijelajahi wisatawan setiap hari mulai jam 09.00 hingga 17.00 WIB.

Tips Mengunjungi Sanggar Nakula Sadewa Park


Bagi Anda yang berencana mengunjungi wisata ini, ada beberapa tips yang dapat diikuti, antara lain:

1. Membawa kamera. Jangan lupa membawa kamera untuk mengabadikan setiap momen dan keindahan yang berada di tempat wisata ini.
2. Tak perlu membawa banyak barang. Karena Anda akan dibawa berkeliling tempat wisata, tak perlu membawa banyak barang yang akan merepotkan perjalanan.

Sudah siap untuk berkunjung ke wisata nyentrik satu ini? persiapkan peralatan pendukung seperti camera dan properti lain untuk kebutuhan foto instagenic mu heheheh....



EmoticonEmoticon