Monday, 29 October 2018

Keindahan Wisata Air Terjun Sukaraja Bengkulu

PetaniADV || Bengkulu, sebuah provinsi di Indonesia yang ber ibu kotakan Kota Bengkulu yang terletak di sebelah barat daya Pulau Sumatera kerap menjanjikan tempat-tempat wisata yang unik dan sangat indah bagi para wisatawan yang mengunjunginya.

Berbagai macam jenis wisata terdapat di provinsi ini akan tetapi salah satu jenis wisata yang tidak bisa dilupakan adalah berbagai jenis air terjun  yang terdapat di kecamatan sukaraja.

Lokasi air terjun sukaraja bengkulu terletak di beberapa titik dan bisa dicapai dengan kendaraan roda dua atau roda empat, meskipun ada juga beberapa lokasi air terjun sukaraja bengkulu yang harus dilalui oleh jalan setapak. Langsung saja, dibawah ini akan saya sampaikan berbagai macam jenis air terjun yg terletak di kecamatan sukaraja

Beberapa Lokasi Wisata Air Terjun Sukaraja Bengkulu



  • Air Terjun 56

Pict By : Instagram @visitseluma

Meski cukup tinggi Air Terjun 56 ini cukup landai yang memungkinkan wisatawan untuk mendakinya hingga paling atas air terjun, tapi tetap harus berhati-hati karena cukup licin. Yang cukup menarik adalah kolam alami di bawahnya yang begitu luas dengan kedalaman sedang bisa buat berenang sepuasnya.

Baca Juga : Kawasan Wisata Cikaret Cibinong Bogor

Ornamen bebatuan alam di salah satu air terjun sukaraja bengkulu ini menjadi hiasan yang makin mempercantik Air Terjun 56. Untuk menuju tempat wisata di Bengkulu ini kamu juga harus melewati perkebunan karet milik PTPN yang cukup menyejukkan di mata. Lokasi tepatnya berada di Desa Padang Pelawi yang masih masuk di dalam Kecamatan sukaraja


  • Air Terjun Bukit Gadis

Pict By : Instagram @denny.meydiansyah

Sebenarnya hanya seperti patahan sungai yang akhirnya membentuk air terjun yang cukup eksotis. Meski tingginya tidak sampai 2 meter tapi air terjun sukaraja bengkulu yang satu ini juga dinamakan sebagai Air Terjun 53 cukup lebar dengan kolamnya juga lebar. Siapapun yang datang ke Air Terjun Bukit Gadis sudah tidak sabar kepingin nyebur.

Yang membuat tempat wisata di Bengkulu ini semakin eksotis adalah bebatuannya yang berwarna hitam mirip batu granit dengan ornamen alaminya semakin terlihat begitu cantik mempesona. Lokasi air terjun ini juga berada di tengah perkebunan karet milik PTPN yang masih berada di dalam wilayah Kecamatan Sukaraja.


  • Air Terjun Blok A dan B


Salah satu air terjun sukaraja bengkulu yang terletak di pelosok desa bernama Kuti Agung yang masuk ke dalam Kabupaten Seluma, Kecamatan Sukaraja lebih tepatnya desa ini adalah desa perbatasan dengan Kabupaten Bengkulu (Benteng)


  • Air Terjun 52

Airnya yang cukup deras memecah keheningan di perkebunan miliki PTPN 7 yang berada di wilayah Kecamatan Sukaraja. Alirannya cukup deras dengan ketinggian sekitar 5 meter memenuhi kolam di bawahnya dengan air yang sangat jernih.

Baca Juga : Wisata Alam Curug Sawer Sukabumi

Wisatawan akan merasa dimanjakan ketika mengunjungi Air Terjun 52. Rindangnya pepohonan yang tumbuh di kanan kiri kolam semakin membuat kolam air terjun sukaraja bengkulu ini semakin teduh. Untuk menuju ke tempat wisata di Bengkulu ini memang kamu harus berjalan kaki terlebih dahulu yang memakan waktu beberapa menit saja.


  • Air Terjun Kroya

pict by : instaram @ayodolan

Air Terjun Kroya di Kecamatan Sukaraja desa Kroya. Air terjun kroya terletak di kec sukaraja kab Seluma provinsi Bengkulu, air terjun ini sangat Indah dgn panorama alam yang masih alami. Meruoalan favorit air terjun sukaraja bengkulu.

Baca Juga : Sanggar Nakula Sadewa Park

Bagaimana? Ternyata air terjun sukaraja bengkulu cukup layak untuk didatangi sebagai tempat wisata kan? Meskipun ada beberapa lokasi yang susah dicapai kendaraan baik roda dua atau roda empat tapi rasa lelah kalian pasti akan terbayar jika sudah sampai di lokasi. Selamat bertraveling ke air terjun sukaraja bengkulu guys!


EmoticonEmoticon