Wednesday, 10 October 2018

Info Lengkap Wisata Kampung Ciherang Sumedang

Wisata Kampung Ciherang Sumedang || Mendengar kata Sumedang, mungkin di pikiran Anda langsung terlintas tahu mungil dan gurih yang dikenal sebagai tahu Sumedang. Bukan hanya makanannya saja yang khas, Sumedang juga memiliki destinasi wisata favorit yang menyuguhkan nuansa alam yang masih asri, salah satunya adalah wana wisata kampung Ciherang Sumedang.
wana wisata kampoeng ciherang sumedang
pict by : instagram @nurwahyu_diyanto

Pemandangan yang ada di wisata kampung Ciherang Sumedang tak kalah menarik dengan wisata alam lainnya yang ada di daerah Jawa Barat, hal inilah yang membuat PETANIADV mengajak anda untuk sejenak menikmati keindahan alam wisata satu ini. Di tempat itu, Anda bisa menikmati liburan Anda bersama keluarga, teman atau pasangan dengan santai, nyaman dan menyejukkan. Selain itu, Anda juga bisa melakukan foto-foto dengan spot foto yang unik dan keren bagaikan selegram.

Meski terbilang baru, rupaya wana wisata kampung Ciherang Sumedang telah dikenal oleh wisatawan lokal dan wisatawan dari luar Sumedang. Sebab di dalamnya wisata kampung tersebut menyuguhkan pemandangan yang indah, udara yang sangat segar, spot foto keren dan menarik, terdapat deretan pohon pinus yang menjulang tinggi, play ground untuk anak-anak, musala, toilet, warung-warung makan khas Sunda, tempat oleh-oleh khas Sumedang, serta souvenir unik.

Kemudian ada juga wahana outbond seperti flying fox, sepeda gantung, trekking, kolam renang anak, arung jeram, kolam bebek kayuh, saung, sungai, air terjun mini, dan sebagainya.
wana wisata kampung ciherang sumedang
pict by : instagram @riza_abdurrahman33

Anda juga bisa menikmati pemandangan di wisata kampung Ciherang Sumedang hingga berhari-hari alias bermalam di sana. Ketika Anda ingin camping, pasti Anda membutuhkan beberapa perlengkapan seperti tenda, matras, sleeping bag, dan peralatan lainnya. Namun, jika Anda tidak mau repot, Anda pun bisa meminjam tenda, hammock dan perlengkapan lain yang disewakan oleh pengelola wisata kampung Ciherang Sumedang.

Lokasi Wisata Kampung Ciherang


Saat Anda ingin berwisata, tentunya Anda harus mengetahui di mana lokasi tempat tujuan wisata Anda. Alamat kampung Ciherang terletak di Desa Cijambu, Kecamatan Ciherang, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Jarak dari kawasan Tanjungsari ke wisata bertemakan alam ini sekitar 10 kilometer.

Rute Menuju Kampung Ciherang


Setelah Anda mengetahui alamatnya, Anda juga perlu tau tentang rute menuju wisata kampung Ciherang Sumedang. Jika Anda berangkat dari Bandung, kemudian keluar dari Tol Cileunyi, lalu ke Jatinangor. Berkendaralah ke arah alun-alun Tanjungsari.

Kemudian sekitar 500 meter dekat pangkalan ojek, beloklah ke kiri ke arah Tungturunan Tanjungsari. Setelah itu, berkendaralah ke arah utara menuju Desa Pasigaran, pinggiran Desa Kadakajaya. Lalu menuju ke Desa Cijambu. Lokasi Desa Cijambu berada di ujung utara Kecamatan Tanjungsari, yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Subang dan Kecamatan Rancakalong.

Baca Juga : Keindahan Wisata Air Terjun Coban Parang Tejo

Namun perlu Anda ketahui, kawasan wisata ini cukup jauh dengan jalan utama, bahkan rute jalanannya pun sulit diakses dan ada beberapa jalan yang masih rusak. Akan tetapi, rasa lelah di perjalanan akan terbayarkan ketika Anda sampai di kawasan wisata Ciherang Sumedang.

Tiket Masuk Kampung Ciherang


Anda tak perlu khawatir dengan harga tiket kampoenng Ciherang Tanjungsari ini, karena biaya masuknya cukup murah yakni sebesar Rp 15.000 per orang. Dengan harga tersebut, Anda hanya bisa mendapatkan tiket masuk kampung Ciherang Tanjungsari. Sedangkan biaya parkir sebesar Rp. 5.000 untuk kendaraan roda dua dan Rp 10.000 untuk kendaraan roda empat.
pict by : instagram @indirasari78

Ohya, jika anda ingin menelusuri keindahan wana wisata ini sampai puas, anda harus menyiapkan uang yang lebih, karena harga tiket masuk tadi tidak termasuk dengan paket wisata yang ditawarkan.

Tiket masuk Ciherang Tanjungsari ini bisa Anda beli sesuai dengan jam operasionalnya yang buka setiap hari. Berikut harga tiket masuk Kampoeng Ciherang Sumedang.

  • Senin: 08.00 - 16.00 WIB
  • Selasa: 08.00 - 16.00 WIB
  • Rabu: 08.00 - 16.00 WIB
  • Kamis: 08.00 - 16.00 WIB
  • Jumat: 08.00 - 16.00 WIB
  • Sabtu: 08.00 - 16.00 WIB
  • Minggu: 08.00 - 16.00 WIB

Baca Juga : Wisata Batu Belimbing Bangka Belitung

Jadi, dengan harga tiket masuk kampoeng Ciherang Tanjungsari yang terbilang ramah di dompet tersebut, Anda bisa menikmati keindahan alam yang masih asri dengan lingkungan yang terbuka, namun belum termasuk pakt wisata yang ditawarkan.

Sekarang, tunggu apalagi? Masukkan wisata kampung Ciherang Sumedang di dalam list wisata yang akan Anda kunjungi selanjutnya bersama dengan teman, kekasih, sahabat ataupun keluarga tercinta.


EmoticonEmoticon