Monday, 5 November 2018

Kedung Grujug Miri Sragen Miniatur Air Terjun Niagara

PetaniADV || Kamu pasti sudah banyak membaca artikel mengenai wisata alam di Indonesia. Jutaan artikel dapat kamu temukan di mesin pencari seperti Google dan tentu tidak akan pernah ada habisnya karena selain banyak sekali tempat baru yang ditemukan, ada juga tempat yang sudah lama dan diremajakan oleh Pemerintah.

Mengungkap alam Indonesia memang tidak akan ada habisnya, karena dilihat dari sebuah sisipun Indonesia merupakan Negara kepulauan terbesar yakni dengan lebih dari 17.000 pulau. Maka tidak heran kekayaan alampun melimpah, banyak tempat yang belum terjamah yang akhirnya pada saat dikembangkan dan diperbaiki secara strukturnya menjadi kawasan wisata yang memanjakan mata.

Kedung Grujug Miri Sragen
Pict by :instagram @maudribefendi

Jawa Tengah sebagai salah satu Provinsi di Indonesia juga memiliki ceritanya sendiri. tepatnya di Kabupaten Sragen yang jaraknya 30 kilometer sebelah timur Kota Surakarta, sebuah air terjun yang indah yakni Kedung Grujug Miri Sragen mirip air terjun Niagara.


Keindahan di Kedung Grujug Miri Sragen


Wisata alam Kedung Grujug Miri Sragen sedang sangat booming dikalangan netizen. Sudah dapat kamu tebak kan alasannya apa? ya tentu, tempatnya indah dan epic katanya generasi millenial sekarang. Tempat Kedung Grujug Miri Sragen memang banyak dijadikan objek bidikan kamera dan dijadikan sebagai tempat berpose untuk hanya sekedar selfie.
Baca Juga : Keindahan Manggrove Mujang Yang Akan Memanjakanmu
Kamu akan menemukan miniatur air terjun Niagara yang ada di Benua Amerika karena bentuknya yang sangat mirip namun versi kecil atau mini.

Kedung Grujug Miri Sragen memiliki aliran air yang cukup deras dan bahkan menurut warga sekitar airnya tidak pernah berkurang dikala musim kemarau. Selain untuk tempat wisata, banyak juga pengunjung yang memancing di Kedung Grujug Miri Sragen karena banyak ikan yang hidup di aliran sungai tersebut.

Di kawasan Kedung Grujug Miri Sragen pengunjung akan ditawari berbagai fasilitas seperti warung makan, tempat istirahat, area parkir, mushola dan masih banyak lagi yang akan memanjakan kamu yang sedang berkunjung. Tempat wisata ini memang belum terlalu memadai secara fasilitas, namun alamnya yang begitu indah dapat menghipnotis pengunjung untuk berlama-lama menikmati keesaan Tuhan.

Kamu tak perlu pusing untuk menghabiskan akhir pekan dimana, karena tempat-tempat terdekat khususnya wisata alam Kedung Grujug Miri Sragen akan membawamu pada sensasi, tidak hanya tenang tetapi juga bersyukur karena tak perlu jauh untuk dapat menyejukan jiwa dan meredam stres dalam menjalani aktivitas sehari-hari.

Yesss, wisata satu ini dapat membawamu pada ketenangan hati yang hakiki karena tak perlu berkunjung ke tempat penuh teknologi mutakhir untuk dapat disebut berlibur. Cukup dengan berkunjung ke objek wisata alam Indonesia.

Harga Tiket Kedung Grujug Miri Sragen

pict by : instagram @mahesa.motret

Untuk dapat menikmati Kedung Grujug Miri Sragen, cukup membayar retribusi parkir sebesar Rp. 2.000 untuk kendaraan roda dua dan Rp. 5.000 rupiah bagi kamu yang menggunakan kendaraan roda empat.
Baca Juga : Keindahan Wisata Watu Kemlosos Widusari
Jika ingin berlibur ke Kedung Grujug, kamu tak perlu sulit mencarinya karena lokasinya hanya 25 kilometer dari Kota Surakarta. Dan untuk memaksimalkan hasil jepretan photo sebaiknya datang pada sore hari karena pencahayaan akan memunculkan efek dramatis pada gambar.

Menikmati keagungan Tuhan sebagai pencipta tidaklah sulit, salah satu caranya adalah dengan melihat dan berkunjung ke tempat-tempat wisata alam seperti Kedung Grujug Miri Sragen.


EmoticonEmoticon